Gelap

Tapak Tilas part 1 (Gunung Semeru, Jawa Timur)

Fiersa Besari
Subscribe
Ditonton 705 185
99% 21 812 160

#SebuahJurnal perjalanan ke Gunung Semeru. Selamat menikmati
Temukan saya di
Instagram instagram.com/fiersabesari
Twitter twitter.com/fiersabesari
Facebook facebook.com/fiersabesari

Dipublikasikan tanggal

 

12 Sep 2018

mountaingunungmountmahameruranu paniranu kumbolomalangtumpangeastjavaindonesiatraveltravelinghikehikingavonturadventureadventureradventuringavonturismeturisavonturingpetualangbertualangberpetualangpetualanganperjalananjalanjurnalmendakipendakidakisebuahjourneyalam

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 082
Fiersa Besari
Fiersa Besari 5 bulan yang lalu
Fakta yang mungkin tidak begitu penting: - Saya ke Semeru November 2012, sebulan sebelum film 5cm rilis. Jadi masih merasakan Gunung Semeru yang belum seramai sekarang - Sisi lain dari perjalanan saya ke Semeru dan kaitannya dengan sahabat saya yang gagal memuncak pada tahun 2012 diceritakan di buku Arah Langkah - Tugu Soe Hok Gie sudah tidak ada di puncak Semeru. Kalau tidak salah, dicabut akhir 2012 - Baru sadar, dulu segondrong itu Sudah, begitu saja
Ahmad Ari Septiawan
Ahmad Ari Septiawan 4 hari yang lalu
+El Diara untuk dokumentasi seperti ini menurut saya tidak apa2 bro(ga bawa drone) namun untuk difilmkan seperti 5cm harus ijin
Backpacker Nusantara
Backpacker Nusantara Bulan Yang lalu
Mantap
Dany Wahyu
Dany Wahyu Bulan Yang lalu
.
Adbe Gelabor
Adbe Gelabor Jam Yang lalu
Bagi nomer wa.nya dong . Siapa tahu bisa diajak naik gunung ..
Hendra Fahrudin
Hendra Fahrudin 2 hari yang lalu
3x ke ranukumbolo saja 1x muncak mahameru tapi kenangan akan tetap abadi mendaki bersama sahabat-sahabat terbaik
Noid Gunners
Noid Gunners 3 hari yang lalu
Semakin merindu akan keindahan mu.. #mahameru
LA INROQ
LA INROQ 3 hari yang lalu
Siapa yg rumahnya di malang
Ahmad Ari Septiawan
Ahmad Ari Septiawan 4 hari yang lalu
Apa disemeru(tepatnya ranukumbolo) toilet basahnya udah bisa digunakan ?
lis suliati
lis suliati 5 hari yang lalu
Aq k Semeru 2002 lewat tumpang pertama x... Ada penampakan d Ranu pane sebelum start muncak...
Narindra Yudith alnanda
Narindra Yudith alnanda 5 hari yang lalu
Serius nonton ini terharu gua, betapa indahnya indonesia ini.
dewi qurrohta
dewi qurrohta 6 hari yang lalu
Jadi kangen pengen kesini lagi
Reza Apriatna
Reza Apriatna 6 hari yang lalu
Kampretooooo endingnya 😂
prie supriyanto
prie supriyanto 7 hari yang lalu
*tarik nafas panjang-hembuskan * Aaaah rindu sekali dengan semeru
F Wsn
F Wsn 8 hari yang lalu
Tahun 91 saya di ranu kumbolo. Tracknya masih sulit dan terjal. tak ada jalanan aspal. hutan semua. Pas sampai di danau. Memang indah dan capainya terbayar. Tapi sayang Danaunya banyak kotoran manusia. terutama di daerah pinggirnya.
GAME FRIENDS Official
GAME FRIENDS Official 9 hari yang lalu
Ke gunung bawa tali gak?
Rika lailatullaili
Rika lailatullaili 11 hari yang lalu
Jam tangan nya sama kek punya kuuuu uh
Fauzi sans
Fauzi sans 11 hari yang lalu
udh nonton berkali kali Vidio Bung fiersa gbosen hiya2~
You Sube
You Sube 11 hari yang lalu
03.20 ada yg makan pakek tangan kiri...😔 Sukses terus buat admin channel ini 🙏
01 URU
01 URU 11 hari yang lalu
Latimojong kapang bung? Pengen ikut
Sandy
Sandy 11 hari yang lalu
Mantap mas
RTJ Channel
RTJ Channel 12 hari yang lalu
Korban 5 cm
CERG TV
CERG TV 12 hari yang lalu
BAng tas lu yang kecil eiger apa bang?
αstro
αstro 13 hari yang lalu
Bang saya sudah nonton. Tapi cuma iklan nya saja,video nya tidak karna sudah jam 2:55 dini hari. Besok saja saya tonton ya.
Rezandy Yunus
Rezandy Yunus 13 hari yang lalu
Ka Aqia 😔
Maria Magdalena
Maria Magdalena 13 hari yang lalu
lebay
Angelina Melania Maria Toepoe
Jadi pengen naik semeru😭😭
Nur Muhammad Ikhsan
Nur Muhammad Ikhsan 14 hari yang lalu
literasi mu sungguh teramat indah
Ale Legowo
Ale Legowo 15 hari yang lalu
Bang kapan puncak cartenz hehe
Tarisa sasabila
Tarisa sasabila 15 hari yang lalu
Soon
Nurhayati Kawai28
Nurhayati Kawai28 16 hari yang lalu
walahhhh drone kok g bs pdhal lbh bagus bl pkai drone
nadiah kawakib
nadiah kawakib 16 hari yang lalu
Akya sekarang dmn bung?
Dirga Yusa
Dirga Yusa 16 hari yang lalu
Puitis.
kayla zr
kayla zr 17 hari yang lalu
aqiaa
David Apriandy
David Apriandy 18 hari yang lalu
Penampakan beneran asli nyata!! m.id-vid.com/video/video-OYbNlNM8DKk.html&t=48s
Bregas Adji
Bregas Adji 18 hari yang lalu
Enak nih suara nya untuk didengar
Ichigo Hime
Ichigo Hime 18 hari yang lalu
Tanjakan cinta 😁
Markus Yuwono Herbayu
Markus Yuwono Herbayu 18 hari yang lalu
apa cuman gw aja yang begitu denger suara narasinya merinding?
ejej djd
ejej djd 19 hari yang lalu
Qu gx pernah ndaki gunung.. jadi pngen
Mekel Triwardana
Mekel Triwardana 21 hari yang lalu
Asli org mana bang
NIRBAY ZAKI
NIRBAY ZAKI 22 hari yang lalu
Klo liat dokumentasi gunung semeru. Ingat almarhum teman saya.. Kala itu saya nonton film 5cm dan.... Bulan demi bulan berlalu dan... Pas aku di perantauan.. Aku dapat kabar bhwa kawanku tlah tiada.. Smoga kau tenang di sana kawan.. 😭😭
enah moi mui
enah moi mui 17 hari yang lalu
tmennya hilang di gunung semeru apa bang??
Gombloh 99
Gombloh 99 24 hari yang lalu
RINDU 😞
ULVIA NURFIANTI
ULVIA NURFIANTI 24 hari yang lalu
Favvv
Wahyu Abrian
Wahyu Abrian 26 hari yang lalu
2015 muncak mahameru...
Tini Tono
Tini Tono 26 hari yang lalu
Knp semeru peraturannya jd lebih ketat krn banyak bocah alay korban film 5 cm sok2 pngn ngedaki
Chal Romy
Chal Romy 27 hari yang lalu
I miss you but i hate you :,)
Eldad Nuha Holong
Eldad Nuha Holong 27 hari yang lalu
Lihat jurnal #20 langsung membuat saya flashback ke tahun 2013. Sama-sama menjadikan Semeru titik nol dalam dunia pendakian gunung. Sempat tertahan di Ranupane 2 malam karena surat keterangan sehat. Dalam hati juga bilang, “tidak akan pernah kembali ke Semeru”, dan di tahun yang sama malah kembali lagi. Pesona Semeru tak jauh beda dengan jatuh cinta. Meskipun kadang sakit, tetapi tetap mau untuk jatuh lagi. Salam lestari.
PUBGM or MLBB Chanel
PUBGM or MLBB Chanel 28 hari yang lalu
HAHAHA MENDAKI DAKI MANJA, NAIK GUNUNG UDAH ENAK BANGET GA KAYA DULU KUDU BAWA GOLOK.
Depy Cahyadi
Depy Cahyadi 28 hari yang lalu
menyatu dgn alam, mendekatkan diri kepada yang maha agung, sangat luar biasa.
RED FOX
RED FOX 28 hari yang lalu
bang dari bandung kali kali ikut bang saya orang bandung nih
Ipang Animasi Art
Ipang Animasi Art 29 hari yang lalu
Bang gue bikin komik ya.. Episode lu yg pergi ke patah
Ipunk bin Partoko
Ipunk bin Partoko Bulan Yang lalu
Kumbolo sudah mulai tercemar, sedih rasanya..
Maulia Dwi
Maulia Dwi Bulan Yang lalu
seindah itu ranu kumbolo di pagi dan malam hari:))
Pratama Adi
Pratama Adi Bulan Yang lalu
Bang 5 hari beraknya dimane?😁😁
Backpacker Nusantara
Backpacker Nusantara Bulan Yang lalu
Mantap salam lestari sama mantap sperti vidio saya
Spechles Gaming
Spechles Gaming Bulan Yang lalu
4.37 tempat bermain saya wkwkw Btw saya orang tumpang
Ade Rina Abduh
Ade Rina Abduh Bulan Yang lalu
Maaf mas bukan bermaksud sara,kalau naik ke puncak rata" kan sebelum subuh jadi gimana mas jikaa ingin shubuh?maaf saya pemula
Elisabeth channel
Elisabeth channel Bulan Yang lalu
sy jg kangen semeru euy.. kpn ya kesana lagi..
Agam Alrikanur
Agam Alrikanur Bulan Yang lalu
saya bener2 terharu gmna gt,sumpah bener2 keren
Agam Alrikanur
Agam Alrikanur Bulan Yang lalu
salam lestari buat semua,mampir saling mendukung buat youtuber pemula,selalu berkarya sebisa mungkin dri pada diam tidak melakukan apa2 trimakasih,salut dengan para pendaki indonesia,selalu jaga kekompakan teman2
Agam Alrikanur
Agam Alrikanur Bulan Yang lalu
udah aku padamkan si merah bang trimakasih,terus berkarya
Agam Alrikanur
Agam Alrikanur Bulan Yang lalu
abang keren abis,salam lestari
afif bareza
afif bareza Bulan Yang lalu
Rindu semeru, kala itu juni 2018 H+4 lebaran pun belum rejeki untuk sampai puncak, hanya sampai batas vegetasi lantas trun dikarenakan cuaca sangat buruk kala itu. Rindu hehe
Ron Sticker
Ron Sticker Bulan Yang lalu
Semeru yg sdah tak seseru dulu.... naik gunung kaya mo ke samsat bnyk yg surat2.. camp gk nyaman krn keburu waktu.. takut denda klo molor.. ky hotel
abdul latif
abdul latif Bulan Yang lalu
Masih bermimpi ke atap pulau jawa:(
Helmi Rafif Muhammad
Helmi Rafif Muhammad Bulan Yang lalu
Salam 3676 Mdpl
andrie bucek
andrie bucek Bulan Yang lalu
Kren Mampir ya Mungkin someday bisa colab.
Khair Miftahul
Khair Miftahul Bulan Yang lalu
ke Semeru lima hari. urusan yang ITU, bung Fiersa pakai WC umum atau masih pakai cara oldskul? mohon digubris mungkin teman-teman yang lain ada yang mau kasi ceritanya sendiri...
Robby Yudistira
Robby Yudistira Bulan Yang lalu
👍👍👍
Ardhy Kurniawan
Ardhy Kurniawan Bulan Yang lalu
Bukan ecek ecek , world class documentari😁
Mas pur
Mas pur Bulan Yang lalu
Jadi rindu waktu pendakian semeru
Joshua Gerry
Joshua Gerry Bulan Yang lalu
pretentious fuck
Wenny Widyasari
Wenny Widyasari Bulan Yang lalu
Tersurat sedikit demi sedikit kekecewaan dalam narasimu, tp tidak dalam nadanya.. salut, enak didengar dan di pandang jurnal ini.
Bayuaji Blitar21
Bayuaji Blitar21 Bulan Yang lalu
id-vid.com/video/video-xouL9KfDHkg.html Bantu share dan Suscribe My Channel maaf mengganggu, mohon bantuannya
Andis Purnomo
Andis Purnomo Bulan Yang lalu
Pingin sekali iku...ndaki .tapi takut capek gk kuat naiknya..
Faizsofyan Muhyiddin
Faizsofyan Muhyiddin Bulan Yang lalu
bang sewa jeepnya berapa?
Matcha Latte
Matcha Latte Bulan Yang lalu
Baru nonton part 1 tapi udah jatuh cinta bgt, menurut gw keren bgt, cinematicnya juga dapet bgt 👍👍
jojoy Z
jojoy Z Bulan Yang lalu
FIERSA BESARI BERKELAS !
YUDI PEMAIN LAWAS
YUDI PEMAIN LAWAS Bulan Yang lalu
Seandainya rinjani peraturannya spt di semeru, sungguh tetap asri tidak ada sampah berserakan😞
Siti Fatimah
Siti Fatimah Bulan Yang lalu
saya ke semeru 2017 belom sampe mahameru ada yg ngajakin 2018 tp saya tolak, dan pas liat video ini saya langsung rindu semoga secepatnya bisa kesana lagi. amin
Ubaidillah rider kampret Argopuro
Ke argopuro donk
MUHAMMAD SANDY FADILLAH
MUHAMMAD SANDY FADILLAH Bulan Yang lalu
Ciremai dong kang
MUHAMMAD SANDY FADILLAH
MUHAMMAD SANDY FADILLAH Bulan Yang lalu
Kang ke ciremai dong
Rif noho
Rif noho Bulan Yang lalu
Sudah banyak gunung yg ka fiersa daki, salam dari gunung gamalama kota ternate maluku utara, kapan kesini ka fiersa besari
Sopia novi
Sopia novi Bulan Yang lalu
aseu itu Rangga ya
The Sparker Girikusuma
The Sparker Girikusuma Bulan Yang lalu
Mantep kak... G. Kembang juga gak kalah hebat lho kak hehe. Lumayan buat pemula sperti saya. id-vid.com/video/video-SGAwWnXs-hk.html
Restu gmowewww
Restu gmowewww Bulan Yang lalu
ga ada gitu yg pen ngajak gua adventure ke gunung-gunung?😩pen bgt dah😅
Bamzagli ID
Bamzagli ID Bulan Yang lalu
Notalgia ke Semeru 2015 🙏☕
Bagas Salerindra
Bagas Salerindra Bulan Yang lalu
Jadi kangen ranukumbolo
Mr Yat
Mr Yat Bulan Yang lalu
🤔
vina margaretha
vina margaretha Bulan Yang lalu
lewat depan rumah:)
aan kusnandar
aan kusnandar Bulan Yang lalu
2:48 Gunung Haruman Boss kampung Ku
Novan Astono hervianto
Novan Astono hervianto Bulan Yang lalu
Pake kamera apa bang ,
Ririen dedumm
Ririen dedumm Bulan Yang lalu
keren banget video nya bercerita, seolah2 ikut ada disana juga
Frontar gaming
Frontar gaming Bulan Yang lalu
Knpa bang gk boleh bawa gitar?
MLBB GLOBAL
MLBB GLOBAL Bulan Yang lalu
Lama banget dah tuh naik puncak
Nurul Oktava
Nurul Oktava Bulan Yang lalu
ka biaya total ke semeru berapaa?
BRENGSEQ jombang
BRENGSEQ jombang Bulan Yang lalu
Suka gw bang konten seperti ini, kok baru ketemu sekarang ya hahhahahhaa gw subcribe bang semoga makin sukses bang
Candra Prasetyo
Candra Prasetyo Bulan Yang lalu
Semua akan di mulai dari titik 0 itu..
Reka Olid
Reka Olid Bulan Yang lalu
Sama bro kisah lu kaya gw ,, klo gw di 2013 nya smangat trus bro
Zowiee - HD
Zowiee - HD Bulan Yang lalu
Saya pernah salah kostum ke gunung bung. Waktu itu saya pagi2 pergi ke sekolah dengan seragam sekolah. Akan tetapi sesampai disekolah tiba pikiran saya berubah karena melihat gunung marapi yang saat pagi itu sangat indah dan menghipnotis saya untuk menanjakinya. Lalu saya putuskan untuk menanjaki gunung itu berdua dengan teman saya dan masih memakai seragam sekolah. Kami berangkat pagi dan pulang sore dalam satu hari dan hanya berbekal extra joss susu dan nasi bungkus 2 😄, itu pengalaman tak terlupakan saat saya mendaki. Apalagi itu pertama kalinya saya mendaki hehe
skoteng 095
skoteng 095 2 bulan yang lalu
Idola
hilal AUTOVLOG
hilal AUTOVLOG 2 bulan yang lalu
Kreen
Berikutnya
Giant Monopoly Game With Real Money
15:43
Pot Roast | Basics with Babish
6:36
This Is The Worst Smartphone.
6:00