Gelap

Rocky Gerung Menyerah, Mulai Hari Ini Saya Bergabung dengan 2019TetapJokowi - VIRALPEDIA

VIRALPEDIA
Subscribe
Ditonton 214 768
71% 669 269

Rocky Gerung Menyerah, Mulai Hari Ini Saya Bergabung dengan 2019TetapJokowi - VIRALPEDIA
Rocky Gerung bukan cuma dipersekusi, diancam kekerasan fisik, dihalangi haknya bicara dan berpergian. Mereka juga mengintai hidup pribadinya.
Aktivis dan pengamat Rocky Gerung memberikan komentar terkait dirinya yang sering mendapatkan caci maki.
Hal ini diungkapkan Rocky melaluiTwittermiliknya,@RockyGerung,Rabu (5/9/2018).
Rocky mengatakan jika dirinya menyerah dengan cacian, fitnah yang ia terima.
Ia pun menuliskan jika akan bergabung dengan pasukan 2019 Tetap Jokowi.
Namun, entah apa yang dimaksud oleh Rocky ini, karena diketahui ia merupakan aktivis dari gerakan 2019 Ganti Presiden yang dikenal sering mengkritisi pemerintahan Jokowi.
"Buset makin mendidih.
Ok, saya nyerah. Jangan maki saya lagi, jangan fitnah, jangan ngeroyok.
Mulai hari ini saya bergabung dengan #Bong200 demi #2019TetapJokowi
*Masuk akal gak ya?,"tulis Rocky Gerung.
Sebelumnya, ia juga pernah menuliskan terkait dirinya yang banyak dimusuhi.
"Elektabilitas gue 0%. Ngapain musuhin gue.
Jogging aja yuk...
Selamat sore,"tulis Rocky.
Namun, ia tidak menyebutkan siapa pihak yang memusuhinya tersebut.
Sementara itu, pembelaan terhadap Rocky Gerung yang sering mendapatkan cacian hingga permusuhan pernah diungkapkan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik.
DilansirTribunWow.com,hal tersebut ia sampaikan melalui laman Twitter@RachlanNashidikyang diunggah pada Minggu (2/9/2018).
Awalnya, Rachland Nashidik membahas mengenai pengadangan terkait deklarasi#2019GantiPresiden.
Rachland sempat menyinggung soal Jokowi yang dianggapnya membenarkan pengadangan tersebut.
"Hak saya atas kebebasan demokratik tidak dibatasi hak orang lain. Justru, hak saya dijamin oleh hak orang lain.
Fungsi hukum: melindungi hak, misalnya hak kebebasan berpendapat -- bukan pendapat itu sendiri.
Saat ini hukum melindungi pendapat #2019GantiPresiden adalah makar.
Pak @jokowi, Anda hanya bisa membenarkan pengadangan atau persekusi aktivis gerakan #2019GantiPresiden atas nama otoritarianisme -- bukan demokrasi.
Dulu, saya tumbuh dalam politik otoritarian yang mengajarkan "demokrasi ada batasnya" dan kebebasan demokratik bisa "digebuk". Presidennya Soeharto.
Saya tak pernah kira anak-anak saya harus tumbuh dalam keadaan serupa, saat ini, saat @jokowi berkuasa
Sejarah sedang berulang?,"tulisnya.
Rachland Nashidik kemudian mengatakan jika Rocky Gerung bukan hanya dipersekusi, tetapi juga mendapat ancaman fisik hingga diintai kehidupan pribadinya.
"Rocky Gerung bukan cuma dipersekusi, diancam kekerasan fisik, dihalangi haknya bicara dan berpergian. Mereka juga mengintai hidup pribadinya.
Apa sih sebenarnya dalam pandangan mereka dilakukan RG pada Jokowi? Kritiknya terlalu tajam. Dan bicara gak sopan.
Cuma karena itu?,"ungkap Rachland.
Hal yang dikatakan Rachland ini terlihat dari banyaknya diskusi yang dilakukan oleh Rocky Gerung harus dibatalkan.
Seperti yang diberitakan dariKompas.com, diskusi yang menghadirkan Rocky Gerung, Marwan Batubara dan Ratna Sarumpaet yang akan digelar organisasi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Kepulauan Bangka Belitung akhirnya ditunda.
Diskusi rencananya akan digelar di Warung Umah Ubi Atok Kulop, Pangkal Pinang, pada Sabtu (25/8/2018) siang.
Ketua GSI Babel Muhammad Amin mengatakan, kegiatan diskusi sebenarnya bagian dari acara pengukuhan jajaran pengurus GSI Babel dan diskusi.
“Yang jadi pertanyaan saya, kok teman-teman kayak merasa ketakutan dengan kedatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung ke Babel. Padahal mereka datang (hanya) sebagai pembicara dalam diskusi,” kata Amin saat dikonfirmasiKompas.com,Sabtu.
Dia memastikan bahwa diskusi yang digelar terbuka pada Sabtu siang bukan kegiatan kampanye dan bukan kegiatan terlarang yang harus dihebohkan.
“Pemberitahuan (kegiatan) sudah kami sampaikan ke Polres Pangkal Pinang,” ujarnya.
Sumber : tz.ucweb.com/9_2Z9Ut
#VIRALPEDIA #viralpedia
Silahkan dilihat sepuasnya, semua gratis, tanpa bayar, tanpa biaya, tanpa ribet. Jangan lupa beritahu dan ajak juga yang lain untuk melihat "VIRALPEDIA"
Mari bantu VIRALPEDIA agar lebih baik
Subscribe VIRALPEDIA :
id-vid.com/show-UCg3gL5pTmgDQCtor3TgN-QA
Rekomendasi Video :
1. Yang Tinggal Di Pulau Jawa Diminta Waspada ! - VIRALPEDIA
id-vid.com/video/video-utA1nfcLSWs.html
2. Jokowi Ditendang PDIP, Siap siap Hancur di Pilpres 2019, Gara gara Kondisi Ini - VIRALPEDIA
id-vid.com/video/video-FrUoBmI-O4E.html
3. Kisah Heroik Slamet Gundul, Polisi Seluruh Negeri pun Takut Untuk Menangkap Preman ini - VIRALPEDIA
id-vid.com/video/video-UujMXAT8iMk.html
oleh VIRALPEDIA
Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE, dan SUBSCRIBE, Karena LIKE, COMMENT, SHARE dan SUBSCRIBE dari kalian sangat berarti untuk perkembangan VIRALPEDIA

Dipublikasikan tanggal

 

13 Sep 2018

viralpediaVIRALPEDIAmisterianeh tapi nyatakejadian anehon the spottrans 7viraltersembunyicctvvideo anehvideo unikterbarungakaklucuketawavideo lucuvideo ngakakrocky gerungrockygerungmenyerahnyerahbergabunggabung#2019tetapjokowi2019 tetap jokowi2019tetap jokowitetapjokowijoko widodojokowidodopresiden indonesiapresidenindonesiapresiden ridemo jokowiemak emakbarisan emak emak militanpilpres 2019

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 217
gue gitu
gue gitu 14 hari yang lalu
Berita bohong,barusan di ILC tetap mendukung 2019gantipresiden
sukma dewa
sukma dewa 27 hari yang lalu
GERUNG2 ......
kedu abalabal
kedu abalabal Bulan Yang lalu
Akhirnya rocky garong, makanya jangan banyak fitnah,nyonyor,nyinyir sana sini,kamu bukan pengamat tapi politikus bung.
jancukers jm
jancukers jm Bulan Yang lalu
🤣🤣🤣 gerung2 gk percoyo blass
Den Da
Den Da Bulan Yang lalu
g mgkin banget p rocky gbong sm k lpok cebong
Pro jhoyo
Pro jhoyo Bulan Yang lalu
Rocky gerung jangan sampai gabung projo, nanti gara2 nila setitik rusak susu sebelanga.
Afan Finanda
Afan Finanda Bulan Yang lalu
Yg musuhin ya warga lah..emng enak
Susanti Sutisna
Susanti Sutisna Bulan Yang lalu
#bong200.. cebong cebong dasar otak seperapat.. ga ada pinter2 nya loe smpe skrg.. stres para cebong
Anis Nursaid
Anis Nursaid Bulan Yang lalu
Jokowi dak butuh Roki gerung gerung.......membuat gaduh aja...
oke saja
oke saja Bulan Yang lalu
Kata nya pengamat tapi arah nya ke politik kalau mau pengamat ya pengamat aja politik ya politik...hhhmm ini berita entah bener entah ngak seakan akan teraniaya
Bambang Hazma
Bambang Hazma Bulan Yang lalu
P.Jokowi nggk butuh orang seperti RG cuma bikin kacau Pemerintahan lebih baik ......dari Indonesia
Bambang Hazma
Bambang Hazma Bulan Yang lalu
R G itu orang yg otakx sdh nggk waras ,apa yg sdh dilakukan dan disumbangkan untk negara ini nol besar ,sok paling pintar .
Kafi Renaldy
Kafi Renaldy Bulan Yang lalu
Hoax Hoax
kopi kopi
kopi kopi Bulan Yang lalu
Tak terima org yg suka nyebar pitnah... Di kubu cinta jokowi....
Bustomi Muarif
Bustomi Muarif Bulan Yang lalu
Disuruh pilih jokowi lagi ya rok biar ekonomi indoesia merokettttt.
Dinara Novita
Dinara Novita Bulan Yang lalu
Jgn gabung jokowilah, gak butuh orang stres
admin datukpadang
admin datukpadang Bulan Yang lalu
hhaha ngambek di buly warganet hhehe
herdin patandung
herdin patandung Bulan Yang lalu
Perhatikan kalimat RG! Itu tidak menandakan bhwa dia betul2 nyerah. Itu hanya kalimat sindiran atau kritikan.
Suhasni Hasan
Suhasni Hasan Bulan Yang lalu
Tidak masuk akal ya sampai kapanpun TDK masuk akal
Lesmaria Ginting
Lesmaria Ginting Bulan Yang lalu
Tolak manusia" kurang waras untk berdemokrasi di Negri ini..
Lesmaria Ginting
Lesmaria Ginting Bulan Yang lalu
Ngapain.sich elo begabung..???
Mad Dog
Mad Dog Bulan Yang lalu
Ini HOAX apa bukan nih ???
Betond Lydia
Betond Lydia Bulan Yang lalu
Hoax
Erlis Wati
Erlis Wati Bulan Yang lalu
Jgn gabung jokowi bikin malu oleh pikiranmu yg kebalik ky (kampret klu tdr pala dibawah )tolong hargai jg org lain boleh mengkritik tp jgn mencaci
Kaspil Hijab
Kaspil Hijab Bulan Yang lalu
Pak rocky jngn nyerah anda di pihak yg benar. Jngn ikutan bodoh sprti para cebong cebong dungu
happy gachaverse
happy gachaverse Bulan Yang lalu
Dosen taek...
Indra Moses
Indra Moses Bulan Yang lalu
hey gerung ' ente poluted ahhh....!! jgn deket2 !!
Nazwa Nisa
Nazwa Nisa Bulan Yang lalu
hoak... anmin...oon..
Rephta Muhamad
Rephta Muhamad Bulan Yang lalu
Gak punya pendirian lo , Ky !?
Soo Gituu
Soo Gituu Bulan Yang lalu
RG adalah sosok yg cerdas, cermat dan berani. Nyerah....?. Nggak ah !!!.
Andre Janto
Andre Janto Bulan Yang lalu
Abis ngomongnya ngaco sih
Yasir Alansyi
Yasir Alansyi Bulan Yang lalu
dia pura pura dukung aja dh kaum mu
Jeffry Parala
Jeffry Parala Bulan Yang lalu
Kamu ngag usah gabung kejokowi karena pertama kamu bukan siapa2, kedua ngomongmu belepotan, ketiga nanti kamu duri dalam daging, keempat ksmu sangat amatir dalam komen2mu tdk independent padahal ngakunya pengamat, kelima sangat tendensius dan berlagak seperti politisi.
Satriyo Yok
Satriyo Yok Bulan Yang lalu
Hati2 ular,,kalau merasa pengamat ya hrsnya independen, nggak berat sebelah broo,,,
Saut Sitompul
Saut Sitompul Bulan Yang lalu
Sahabat2ku yang baik. Marilah kita jaga seluruh ucapan kita untuk membangun persatuan. Jika ada yang mau disampikan gunakanlah dengan kecerdasan SQ. Jika IQ akan mudah menyalahkan orang lain dan membenarkan dirnya atau kelompok. Orang yang dasar kecerdasan IQ berbicara akan sering menjadi pro kontra tetapi jika SQ pasti diterima semua orang sekalipun berpeda pandangannya. Pak Gerung dominan IQ lupa SQ maka ucapannya lupa Indonesia adalah Negara Pancasila dan menyampaikan ide dengan dialog (musyawarah). Note : Pengalaman setiap orang benar bagi dirinya, tetapi belum tentu benar bagi orang lain. Oleh karena itu boleh kita menyampaikan pengalaman kita tetapi jangan pernah di Tuhan kan dan dipaksa orang lain menerima. OLeh karena itu siapapun kita mari kita jaga persaudaraan dalam berkomunikasi : Boleh beda pilihan Presiden kita tetapi mari juga tetap menghormati calon yang lain. Itulah Budaya Luhur Indoenesia. Salam NKRI.
Dahliana Ireng
Dahliana Ireng Bulan Yang lalu
Yg benar dan yg nyatta jokowi makruf 2preode yes
umi rahma
umi rahma Bulan Yang lalu
siapa menanam siapa memetik ☺ #adil to
endha last79
endha last79 Bulan Yang lalu
Rocki anda itu disebut pengamat tp selama ini pernyataan anda berat sebelah, jd wajar lah skr menuai sindiran.
Sunade Naruto
Sunade Naruto Bulan Yang lalu
Suara robot di percaya..dasar youtuber cebong...mimin munafik
Marajohan Pandiangan
Marajohan Pandiangan Bulan Yang lalu
Tidak pantas masuk ke Jokowi.....
setia budi budi
setia budi budi Bulan Yang lalu
kecerdasanmu pantang hnya jadi boneka ontanisasi makar licik di NKRI hai gerung... sadarlah. be back Indonesia sejati ...
Deddy Castle
Deddy Castle Bulan Yang lalu
jangan percaya gerung 2019tetap jokowi, itu hnya tipuan.bisa jadi musuh dlm selimut.
Zahrinudin 11042017
Zahrinudin 11042017 Bulan Yang lalu
Ah sudahla.. memang nyinyirnya roky grung itu hanya sebuah trik mencari perhatian.. agar dirinya dilirik.. orang seperti ini pengacaw..
nw Sr
nw Sr Bulan Yang lalu
Intinya nyari nama biar terkenal
Red Roses
Red Roses Bulan Yang lalu
ga penting orang seperti Si gerung bahaya laten 👎
Ruland C L Jocom
Ruland C L Jocom Bulan Yang lalu
Soal kamu nyerah betul jgn sampe diseret org dlm diskusi umum....plg ksmpung msk Gua saja sampe ajal menjemput....
Christ KITANO
Christ KITANO Bulan Yang lalu
Tetaplah konsisten dalam jalur akademis dengan ulasan yang tajam. oposisi bukan berarti membenci...
hanafie bcv
hanafie bcv Bulan Yang lalu
Masuk akal aja, kan udah masuk waktu kampanye, UU kpu yg berlaku...tugas selesai...... waktunya habis.....
Virendra Dirga
Virendra Dirga Bulan Yang lalu
Insyap lah wahai roky grung kembalilah kjln yg lurus karna mengumpat dan mencaci maki itu berat hukum nya di hadapan allah salam 1 periode lgi
Widya Ningsih
Widya Ningsih Bulan Yang lalu
Ngapaiin musuhin lo. Itu akibat mulut mu harioumu. Ngapaiin ikut bpk Jokowi. Ga ush ikut2. Ikut aja sm kardus.
Susmi Ati
Susmi Ati Bulan Yang lalu
Jokowi gk butuh orng macam gerung
Mj sport
Mj sport Bulan Yang lalu
mudah"an pendukung jokowi bukan hanya di medsos saja.sbb di butuhkan realita.
kastani lanang
kastani lanang Bulan Yang lalu
Hai rocky gerung !!!!!! Lo lebih pantes gabung sama babi ngepet .....
kastani lanang
kastani lanang Bulan Yang lalu
Hai rocky babi kalo lo hidup jaman orba bacoot lo kaya gini udah tinggal nama lo babi....lo ga ga tau aktivis yg hilang sampe skrg !!!!!
kastani lanang
kastani lanang Bulan Yang lalu
Ia karna lo kafir babi bisanya mencaci presiden gw.... lo ga pantas hidup di indonesia karna lo ga ada baik baiknya menilai presiden......
Burhanuddin Kiyai
Burhanuddin Kiyai Bulan Yang lalu
Itulah mereka, selalu menghalalkan berbagai cara untuk menang, sangat berbau busuk
marthin takahelo
marthin takahelo Bulan Yang lalu
Biarkan rocky dengan kesombongan nya
Agus Supriyanto
Agus Supriyanto Bulan Yang lalu
Gerung gak ada pengaruh nya !! Masa bodoh !!!!! Gerung bukan mengkritik tapi mencemooh dan mencaci maki .
Sapu Jagad
Sapu Jagad Bulan Yang lalu
Jika bicaramu bener dlamat nama baekmu tpi sebaleknya?????
Hanilutvi Nailaa
Hanilutvi Nailaa Bulan Yang lalu
Orang pinter tp goblokkk
Hendro Wae
Hendro Wae Bulan Yang lalu
gk ada ngaroh emang siapa rg itu cuma orang blo on
Jos Almeida
Jos Almeida Bulan Yang lalu
Bwrkomen pendapat sendiri sah2 ajah...tp jika komen sudah berfitnah itu namanya perbuatan jahat. Jgn sok2 pahlawan lah rg...kerauan khan ente hanya cari sensasi ajah..
Bertha Scotty
Bertha Scotty Bulan Yang lalu
Gerung model mu abal2 tobat aja jgn nyinyir terus bosan
amsori ayong
amsori ayong Bulan Yang lalu
Si rocky di benci bnyak org krn sering mencaci bukan mengkririk ,,! Sombong dan Arogan...
Eko Urut
Eko Urut Bulan Yang lalu
kamu ngga gabung pun ngga ad gunanya rung
riazel Fajri
riazel Fajri Bulan Yang lalu
Lo dan kubu lo enak2an aja menfitnah..menghujat..menghina presiden dan pemerintahanya...giliran dibalikin minta ampun2...enak wae...makanya ngaca sblm bertindak..klo ga mau dicubit ya jgn nyubit..jokowi aja bertubi2 dihujat..difitnah...dihina...ttp tegar...eh rocky..neno ..sarumpet ..hrs..amin rais..dll giliran dikenain skali..ampun ampun...blg mengkriminalisasi..moga insyaf kubu sebelah...jgn masuk kubu jokowi deh...bikin rusak aja...
sutan laskar
sutan laskar Bulan Yang lalu
Fitnah dan persekusi itu hal sdh pasti kpd siapapun kalau kita mengatakan hal yg berpihak kpd rakyat..apalagi kpd seorg Rocky Gerung yg begitu terang2an tegas dan lugas dan berpendidikan
nana dharmono
nana dharmono Bulan Yang lalu
PENGARUH SYRIAC PADA ISLAM FIRDAUS QURAN BERBASIS HYMNE ST. EPHRAIM ? Akitivis Hammas Muhammad Abu Wardeh yang merekrut para pengebom bunuh diri pernah berbicara di CBS th 2001 sbb: “Aku menjelaskan bagaimana Allah/auwloh dewa islam akan mengganjar para syuhada atas pengorbanan hidupnya untuk tanah ini. Bila engkau menjadi seorang syuhada, auwloh akan memberikan 70 perawan, 70 istri dan kebahagiaan kekal.” (padahal aslinya 72 perawan, bukan 72. -RiD) Jelaslah keinginan untuk mendapat kehidupan “hedonis” di akhirat telah memicu muslim-muslim tanpa akal-sehat untuk melakukan tindakan bunuh diri. Kelihatannya hal yang sama dilakukan Muhamad dalam merekrut dan memotivasi anggotanya. Dengan iming-iming itu pasukan muslim akan bertempur sampai mati, kalau menang dapat rampasan perang berupa harta dan perempuan, sebaliknya kalaupun harus mati langsung akan masuk surga dan mendapatkan 72 perawan. Sahih Muslim 4 No : 6793 Muhammad mengabarkan bahwa beberapa menyatakan dengan perasaan bangga dan yang lain membahas apakah di Firdaus akan lebih banyak pria atau lebih banyak perempuan. Atas ini Abu Huraira mengabarkan bahwa Abu’l Qasim ( Muhammad) berkata :Rombingan pertama yang masuk ke Firdaus mukanya akan bercahaya seperti cahaya bulan purnama di malam hari, dan rombongan berikutnya mukanya akan bercahaya seperti gemertlap bintang dilangit, dan tiap orang akan mendapatkan sepasang istri dan sumsum tulang keringnya akan berkilap dibawah daging dan tidak ada seorangpun di Firdaus yang tanpa istri. Surah 56 : 22-23 Dan (di dalam surga/taman itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik. Surah 56: 35-36 Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, Surah 37 : 45-46 Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Surah 55. [51] Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? [52] Di dalam kedua surga itu terdapat segala macam buah-buahan yang berpasangan. [53] Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? [54] Mereka bertelekan di atas permadani yang sebelah dalamnya dari sutra. Dan buah-buahan kedua surga itu dapat (dipetik) dari dekat. [55] Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? [56] Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. [57] Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? [58] Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. Surah 76 : [12] Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutera, [13] di dalamnya mereka duduk bertelekan di atas dipan, mereka tidak merasakan di dalamnya (teriknya) matahari dan tidak pula dingin yang bersangatan. [14] Dan naungan (pohon-pohon surga itu) dekat di atas mereka dan buahnya dimudahkan memetiknya semudah-mudahnya. [15] Dan diedarkan kepada mereka bejana-bejana dari perak dan piala-piala yang bening laksana kaca, [16] (yaitu) kaca-kaca (yang terbuat) dari perak yang telah diukur mereka dengan sebaik-baiknya. [17] Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe. [18] (Yang didatangkan dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil. [19] Dan mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan. [20] Dan apabila kamu melihat di sana (surga), niscaya kamu akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar. Muhammad sendiri barangkali merasa yakin tentang kehidupan “hedonis” ala dunia di Firdaus, seperti yang tercantum dalam beberapa surah Quran. konsep Firdausnya Muhammad di inspirasi dan dipengaruhi oleh metafor dalam puisi St. Ephraim? St Ephraim the Syrian (303-373 ) seorang Bapak Gereja dan penulis puisi mengarang Hymne on Paradise, yang kategorikan sebagai salah satu puisi St Ephraim yang paling indah dengan gaya puisi yang disebut madrase. Hymne ini merupakan salah satu yang dinyanyikan dalam litury gereja, dan sangat dikenal luas dikalangan gereja Syriac. Contoh beberapa kutipan Hymne of Paradise. ( tr S Brock : St Ephrem the Syrian, Hymns on Paradise). St Ephraim hymne on Paradise VII.5 : Both men and women are clothed in raiment of light, the garments provided to cover their nakedness, are swallowed up in glory; all the limbs' vile emotions are silenced, the fountains of lust are stopped up, anger is removed and the soul purified and, like wheat, it flourishes in Eden, unchoked by thorns St Ephraim hymne on Paradise VII.15 : The virgin who rejected the marriage crown that fades now has the radiant marriage chamber that cherishes the children of light, shining out because she rejected the works of darkness. To her who was alone in a lonely house the wedding feast now grants tranquility, here angels rejoice, prophets delight, and apostles add splendor St Ephraim hymne on Paradise VII.18. : The man who abstained, with understanding, from wine, will the vines of Paradise rush out to meet, all the more joyfully, as each one stretches out and proffers him its clusters; or if any has lived a life of virginity, him too they welcome into their bosom, for the solitary such as he has never lain in any bosom nor upon any marriage bed. St Ephraim hymne on Paradise VII.19 : Those who have been crowned for our Lord's sake with the martyr's death by the sword shine out in glory there with their crowns Puisi St Ephraim terjemahan dalam Inggris itu itu mirip dengan ayat-ayat Quran mengenai adanya “pernikahan dan sex“ di kehidupan Firdaus. Tapi sebenarnya dalam pengertian agama Nasrani tidak ada kata pernikahan dalam artian sexual dengan bidadari, malah sebaliknya hawa nafsu ditiadakan, karena konsep surga menurut Kristen adalah hal yang bersifat rohaniah, jadi tdk ada lagi hal-hal ragawi/fisik. Pesta pernikahan hanyalah metafora (perumpamaan). Tanaman anggur (vines) dalam pandangan Kristen adalah merujuk ke Kristus sendiri, yang buah-buahnya memberikan kehidupan. Menurut Kristen, Kristus atau al Masih adalah mempelai pria, dan Gereja atau ummat Nasrani adalah mempelai perempuan. Pada saatnya ummat Nasrani akan merayakan pesta pernikahan surgawinya, yaitu ketika kembali bersatu dengan al Masih. Dalam liturgy Orthodox, perayaan eucharisty disamakan dengan “pesta pernikahan”. Injil sendiri mengatakan dalam kehidupan diakhirat orang tidak kawin atau mengawinkan. Tapi bagi orang yang awam dalam hal ajaran Kristen, yang hanya mendengar dari homili atau khutbah-khutbah rahib Nasrani tanpa minta kejelasan arti yang sebenarnya, tentu dengan mudah akan mengasiosasikan istilah “pesta pernikahan” sebagai “pernikahan jasmani”, seperti juga Quran menyebut (menafsirkan) dengan artian “anak biologis” dalam konsep “anak Allah”-nya Kristen. Jadi kelihatannya Muhammad memang salah mengerti tentang “pernikahan” di Firdaus, dan pengaruh puisi Ephraim itu menginspirasi Muhammad tentang salah satu hadiah bagi orang-orang mukmin, pernikahan jasmani di Firdaus dengan bidadari. Menurut buku Christoph Luxenberg, Die Syro-Aramaische Lesart des Koran, banyak ketidak jelasan dalam Quran akan hilang bila kita membacanya dalam Syriac dan bukan dalam bahasa Arab. Contohnya para Huriyah (bidadari perawan) bermata jeli yang disebut dalam Quran. Bersandarkan pada puisi St Ephraim sebenarnya itu kata Syriac “hur” yang artinya “putih” atau “(anggur) putih”. Bila digabungkan dengan cin yang artinya “permata (dari kristal)” akan menjadi “(anggur) putih, permata (dari kristal)” atau “anggur putih yang seperti kristal.” Jadi para Huriyah bermata jeli sebenarnya kata Syriac “anggur putih, yang jernih seperti kristal.” Dengan cara yang sama Luxenberg menganalisa QS 76:19, yang kalimatnya terasa aneh : anak-anak muda yang tetap muda. yang akan dikira seperti mutiara yang bertaburan. . Menurutnya kata Arab untuk “anak-anak muda” atau “wildun” adalah sama dengan kata Syriac “yalda” yang selalu dipakai untuk menyebut “yalda dagpetta” yang arti harfiahnya “children of vine”, tapi maksudnya adalah “fruit of vine.” Kata itu bisa dilahat dalam Peshita (Bible Aramic), di mana pokok anggur/buah tananaman anggur diterjemahkan yalda dagpetta, atau “children of vine”. Contoh Matius 26:29 (terjemahan Peshita) : Aku tidak akan meminum yalda dagpetta (anak-anak anggur = pokok anggur) lagi sampai pada hari ketika aku meminum yang baru bersamamu dalam Kerajaan Bapaku. Sementara “mutiara” adalah biasa untuk metafora dari buah anggur seperti yang didapati di bagian lain dalam Quran. Jadi kalimat aneh “para anak-anak muda yang kelihatannya seperti mutiara bertaburan” sebenarnya kata Syriac “yalda dagpetta” atau “buah dari tanaman anggur” yang kelihatannya seperti mutiara bertaburan. Maka ribuan jihadis islam akan kecelě begitu sampai di akhiratnya islam. Gak ada 72 bidadari perawan, ternyata! Oh my God, keciaaannn deh looo... jadi setan pocong atau hantu pocong.
Pak Gendeng
Pak Gendeng Bulan Yang lalu
roky garong itu pakar goblok
Go Tjin Seng
Go Tjin Seng Bulan Yang lalu
Relawan joKowi ngak butuh anda.anda adalah sampah dihadapan relawan joKowi.luar negiri begitu puji Dan puja presiden joKowi.malah anda mencaci Dan manjelek jeleki presiden sendiri.anda sebenarnya goblok tapi sok Pinter..anda dibayar berapa sih?
danang ficho
danang ficho Bulan Yang lalu
Baiknya sekelas prof Kw ga usah di hiraukan, ujung2nya cuma Fiksi donk
Susy Neyndorff
Susy Neyndorff Bulan Yang lalu
rocky dosen goblik
Susy Neyndorff
Susy Neyndorff Bulan Yang lalu
rocky goblik
Setyas Tjaryo
Setyas Tjaryo Bulan Yang lalu
Rocky garèng yang gemblung makhluk nyinyir yang kelaparan. Mau gabung ke kubu Jokowi, ya gak usahlah mending tetap gabung sama si ratno somprèt saja yang sama2 tololnya !!!
bambang agung
bambang agung Bulan Yang lalu
Pak Roki jangan takut kalau memang benar dan jantan. Saya hanya melihat sampeyan kalau ngaku sbg akademisi mestinya netral dan mengkritik yang konstruktif. Tapi kalau memihak ya rasain lho . Soal pilihan politik mang bebas tapi hati2 kalau bicara , kecuali sampeyan sebagai politikus
Kikik Roy
Kikik Roy Bulan Yang lalu
menurut saya , biari aj dia gabung ma sebelah saya ga setuju # jokowi 2 priode
Mahfud Anwar
Mahfud Anwar Bulan Yang lalu
bohong
Rachmansss Subroto
Rachmansss Subroto Bulan Yang lalu
Ya kalau sering bicara benci ya dibenci orang banyak. Kalo zaman dulu dirapot kita ada nilai tentang Kelakuan dan Budipekerti. Nah nilai Gerung yg didapat kira2 apa yaaa?
Cibro Samsu
Cibro Samsu Bulan Yang lalu
*"2019 GANTI PRESIDEN"* PRABOWO-SANDI FOR PRESIDEN RI
Giri Mahendra
Giri Mahendra Bulan Yang lalu
Roky mulut besar tapi mental krupuk. ngisin ngisini. ae. lek2.
tifani firdamayangsary
tifani firdamayangsary Bulan Yang lalu
km gabung apa gk gk pengaruh sbb masyarakat dah pinter
Suyanto Yanto
Suyanto Yanto Bulan Yang lalu
Oposisi lama lama tdk laku kritikannya ini mengada ada cuma cari sensasi aja rakyat makin.cerdas lht tingkah lakumu.bro
Alexius Septian Mbete. Septian.
Roky garong klo anda tdk mau dinusuhi ya jgn memusuhi bos.
Kukuh Nurhadi
Kukuh Nurhadi Bulan Yang lalu
Otak rocky kebalik koyo kampred
Faton Isbandiyah
Faton Isbandiyah Bulan Yang lalu
Huss..huss..sono ngotor2rin aja,pergi jauh2 dr #2019tetapjokowi.kita nggak butuhh lo ..
Marcell Nago Diaz
Marcell Nago Diaz Bulan Yang lalu
Bpk Jokowi gak butuh laknat seperti kau yang selalu menebarkan fitnah Dan kebencian.
Irfan Exstrada
Irfan Exstrada Bulan Yang lalu
Chanel sampah
rudy hartono
rudy hartono Bulan Yang lalu
Biasa bro.. Kalah maen logika sama Bang Rocky, REZIM main otot... Maklum kumpulan orang dungu... Maaf, pinjam bahasa bang Rocky...🤭🤭🤭
Andiy Gondek07
Andiy Gondek07 Bulan Yang lalu
Gerunggg lebih baik jilat tu pantat wowo tu yg ngak punya binik .dari pada mengritik terusss.
Ory Bagus Rudyanto
Ory Bagus Rudyanto Bulan Yang lalu
Amit amit.. ga ada untungnya.. malah bisa merugikan n jadi kartu mati.. sya ga pernah respek n ga bisa terima semua argumen barokokok satu ini..
hamzah fuad
hamzah fuad Bulan Yang lalu
Hanya bisa terkekeh ...
Suandi Sun
Suandi Sun Bulan Yang lalu
gabung aja sama tikus tikus wkwkwkw
Danny Anwar
Danny Anwar Bulan Yang lalu
haha... kena tipu juga.
hendra prasetiya
hendra prasetiya Bulan Yang lalu
Cangkeme gerung fiksi
Arsen Danis
Arsen Danis 2 bulan yang lalu
PANTESAN...!!! semut di sebrang lautan nampak, gajah di plupuk mata tak nampak mata luu ktutupan gajah...0
Sigit Fungky
Sigit Fungky 2 bulan yang lalu
hahhaha makanya pak rocky jangan kritik pemerintah sekarang pasti bakal dibuly dimedsos...dibilang fitnah,adu domba,dll.media oh media jadikan jokowi 2 periode pliiss biar indonesia makin kocak makin tau bobroknya pemimpin sekarang.wkwk
am rozi
am rozi 2 bulan yang lalu
Gak perlu gabung ke jokowi gakberguna, sbg pengamat politik sampaikan aja yg benar klo ada prestasi pemerintah yg sampaikan jangan karna mendukung kampret anda menghujat pemerintah yg udah jelas prestasinya karna anda sbg pengamat politik
Udin Kaku
Udin Kaku 2 bulan yang lalu
lo pantes ye di asingin Gerung Otak lo tumpul loooo pikirin lo fiksi nasib loo jga fiksi sial looooo
Kusnan Saja
Kusnan Saja 2 bulan yang lalu
Rasain . Kapok.mampus.modar mulutmu harimaumu.
Ridwan Sanusi
Ridwan Sanusi 2 bulan yang lalu
kalau cebong bikin cenel pasti dicomen sendiri pake akun palsu lagi , aku lihat ntar akun ku ini akan diserang akun palsu cebong sudah sering aku coba langsung akun palsu cebong yg bayaran tuch secepat kilat nyerangnya lucu kan...
Berikutnya