Gelap

REKAMAN ASLI PENDAKI RINJANI SAAT GEMPA LOMBOK TERJADI

Ableh Bramantio
Subscribe
Ditonton 2 982 174
91% 9 221 888

REKAMAN ASLI PENDAKI RINJANI SAAT GEMPA LOMBOK TERJADI
diperkirakan jumlahnya lebih dari 400 orang.
"Petugas yang di atas gunung masih mengawal para pendaki yang tidak bisa turun. Semuanya diarahkan untuk tetap tenang dan berada di tempat yang aman dari longsor sampai bantuan tiba," ujar dia, Mataram, Minggu, 29 Juli 2018.
Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram dan personel Brimob Polda NTB terkait upaya evakuasi ratusan pendaki yang masih berada di atas gunung usai gempa Lombok.
Sudiyono juga membenarkan ada seorang pendaki Gunung Rinjani yang tewas setelah tertimpa material longsor ketika terjadi gempa bumi berkekuatan 6,4 pada Skala Richter (SR) pada Minggu pukul 06.46 Wita.
"Kami mendapat informasi dari petugas yang berada di atas gunung ada satu orang pendaki meninggal dunia. Namun, identitasnya masih belum diterima karena kendala keterbatasan telekomunikasi," kata dia.
Informasi sementara yang diperoleh, jenazah masih di atas gunung antara Danau Segara Anak dan Pelawangan, Sembalun.
Petugas masih belum bisa mengevakuasi jenazah karena jalur pendakian tertutup material longsor akibat gempa Lombok.

THANKS FOR WATCH AND JOIN
do not forget :
#like
#share
#coment
#subcribe
thanks for watching this video ,,
watch l
====================================
jangan lupa :
#like
#share
#coment
#subcribe
terimakasih sudah menyaksikan video ini,,
saksikan juga video yang lain di chanel id-vid.com/u-AblehBaeloh
saya jangan lupa subback

Hiburan

Dipublikasikan tanggal

 

30 Jul 2018

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 187
NASORUDIN
NASORUDIN Hari Yang lalu
Subhannallah
dayat gabrez
dayat gabrez Hari Yang lalu
Mampir ke canel qw, salam pendaki
Islamabad Smjtk
Islamabad Smjtk 5 hari yang lalu
gak ada yg hebat ke kuatan syetan atau iblis. yg kuat hanya allah swt.syetan dan iblis gak bisa ngasi bencana.cuma allah yg bisa ngasi bencana.jujur,walaupun saya jarang sholat,insya allah saya hanya takut sama allah.bismilahhirohmanirohim
Sri Rejeki
Sri Rejeki 7 hari yang lalu
Ada yg tau nama soundtrack nya
tasya tasya
tasya tasya 8 hari yang lalu
aku nggak pernah munafik sama pacar
tasya tasya
tasya tasya 8 hari yang lalu
siapa yang munafik
Lika Ita
Lika Ita 9 hari yang lalu
Inalillahiwainailaihirojiun, kasian itu porternya dlm kondisi itu masi aja bawa bawaan orang.
S Rama
S Rama 9 hari yang lalu
dari pada waktu buat kesenangan dan kepuasan batin naik gunung ... sumbangkan aja tenaga kalian buat bantuin sodara2 kita di palu untuk berbenah diri pasca bencana sik ra setuju komenku ra sah ngrespon marakke dosane tambah
djfla J-fla
djfla J-fla 10 hari yang lalu
Daki noh sial
Mr Beker
Mr Beker 12 hari yang lalu
Hoby ? Haha jngn munfik, klo sama pcar jelas mesum diujung gunung,,,, sy juga pernh mendaki bro, tapi klo kesrringan tu namany bodoh, buang2 waktu, minimal 3 bulan sekali atau 5 bulan sekali ud cukup, jangn trlalu mesum diujung hunung, ajal dtg tidk ada yg tau
Risky male
Risky male 14 hari yang lalu
Emang vidio yg lain palsu gtu wkwkwk
mey mey
mey mey 14 hari yang lalu
Bejo ora mati ๐Ÿ˜‚
hera sabana
hera sabana 14 hari yang lalu
kok g ada yg azan sih ๐Ÿ˜ขsangat d sayangkan
yayang yang
yayang yang 14 hari yang lalu
Allah tidak akn marah klo umat ny tidak berbuat kesalahn. Ga bkln ada asap klo ga ada api
bagong sasmito
bagong sasmito 16 hari yang lalu
Bisa bikin sesuatu di bilang Mahakarya,bisa naik ke puncak gunung di bilang "menaklukkan".., manusia itu terlalu sombong seolah gak mau kalah sama yg benar-benar Maha..
DEni E
DEni E 16 hari yang lalu
Setelah terjadi gempa barulah nama Allah kau sebut sebut,,
Putri Ayu
Putri Ayu 16 hari yang lalu
Kurang ajar si seraka penjina yg tk berdosa yg kenaa... y allah lindungilah mereka saudarau yg tk berdosa y allaaaah
filex lex84
filex lex84 18 hari yang lalu
Bener skali itu bos..
Marisa Tirtawinata
Marisa Tirtawinata 20 hari yang lalu
suatu bukti nyata . dewi anjani marah. tempat suci dijadikan tempat mesum, berpakaian sexy bahkan berbuat zina, meminum minuman keras, berkata sembarangan. ini peringatan bagi semua pendaki atau turis asing. jangan main ditanah orang tapi meninggalkan hal kotor dan menjijikan. kalau sudah seperti ini rakyat penduduk asli yg menderita tangisan menghujani kota lombok.
Rovin Robel
Rovin Robel 23 hari yang lalu
Si awloh adalah hamba ku, dan aku akan menghukum si awloh karena dia menolak hidayah yg kuberikan kpd nya.
Okta Viani
Okta Viani 16 hari yang lalu
bacot mu kotor
Bayu Aldi
Bayu Aldi 18 hari yang lalu
baik muncung kau ya setan biadap kau
DON ARUNX ZEIN
DON ARUNX ZEIN 25 hari yang lalu
Klo mendaki ya mendaki jangan sambil maksiat...ingat ALLOH maha tahu
Lalu Teguh
Lalu Teguh 25 hari yang lalu
YA ALLAH HENTI KAN LAH GEMPA INI YA ALLAH
Anis Khaerunnisa
Anis Khaerunnisa 28 hari yang lalu
ya Allah :'((
Marfiansyah Marfi
Marfiansyah Marfi 28 hari yang lalu
untuk yang di lombok saya ikut perhiatin
Soleh Muna
Soleh Muna 29 hari yang lalu
tidak
Sandal Skyway
Sandal Skyway Bulan Yang lalu
tao ante takut jadah...
zuri vlog
zuri vlog Bulan Yang lalu
Subcribe balik yah gan
Hadi Prayitno
Hadi Prayitno Bulan Yang lalu
Saat di alam kita merasa keciiiil.... apa lagi saat berada di ketinggian... kita ini manusia apalah daya...๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ญ
Dika Aditya
Dika Aditya Bulan Yang lalu
Astagfirulah, serem bgt๐Ÿ˜Ÿ๐Ÿ˜Ÿ
Kania Yunita
Kania Yunita Bulan Yang lalu
Dunia boleh di rubah Tapi iman gak boleh di rubah
febby febyable
febby febyable Bulan Yang lalu
Uang yg didapat masyarat setempat tak dapat membayar nyawa ... Biarkan alam lestari tanpa kaki2 manusia ... Wallahualam ..
guidofamula
guidofamula Bulan Yang lalu
Salut ama porternya, gak egois, ttp tanggung jawab dng tugasnya hingga gempa terjadi ๐Ÿ™๐Ÿ™
putra setiya
putra setiya Bulan Yang lalu
begini sudah kalau dewi anjani marah .itulah tempat suci malah dibuat rekreasi dan berbuat keji kalau sudah marah nyawa kalian tak berarti .
Si Ocong
Si Ocong Bulan Yang lalu
Dewi Rinjani udah jgn di rusak klo tidak ingin terjadi musibah... tapi itu semua udah takdir dr Allah SWT.
Budi Cahyo
Budi Cahyo Bulan Yang lalu
Mknya ..lht tempat kalau bersinnah...bumi jg pnya perasaan...kalau bumi merasa malu akn mkluknya.yg cuma bisa mengotori ...itu yg terjd
Riza Riva'i
Riza Riva'i Bulan Yang lalu
GUNUNG INI ADALAH YANG DISEBUTKAN DALAM SESEORANG YANG KESURUPAN DILOMBOK, YANG KATANYA ITU ADALAH ARWAH DARI RATU RINJANI
rendi Siha
rendi Siha Bulan Yang lalu
kawan kawan tidak mungkin Allah mengirimkan bencana bertubi-tubi tidak mungkin itu sebab orang yang kafir kita tidak kalau tak bisa ke sana kita berdoa saja untuk warga Lombok
Meong Gaming
Meong Gaming Bulan Yang lalu
Jika ENGKAU Gempa Ingin Henti Bersikan lag Gunung RINJANI Itu Seperti Dulu, Yang tidak ada yang Berzina Dan TIDAK Ada yang Mabuk, Mesum, Kau Bersihkan Gunung Itu Sampai suci seperti dulu., Ingat Bro Gunung Itu suci bro
Fathir Rizki
Fathir Rizki Bulan Yang lalu
Niat kalian mendaki,,tapi segala hal kamu lakukan di gunung tempat yg suci,,kalok kejadian gini kamu tau rasa.
Saipul Maskum
Saipul Maskum Bulan Yang lalu
Gempa bumi terjadi di Lombok karena terlalu banyaknya aliran-aliran dalam Islam masuk di Lombok terutama Wahabi, bisa di buktikan, dimana dominannya kelompok-kelompok aliran dalam Islam (Wahabi) disitulah yang terparah dan akan terparahnya terjadi gempa bumi di Lombok. Coba saja kalian teliti baik-baik lokasi-lokasi gempa tersebut. Sebahagian Masyarakat Lombok ditegur oleh Allah SWT. karena ikut ajaran Wahabi, yg tidak ikutpun terkena dampaknya.
Hanafi Herman
Hanafi Herman Bulan Yang lalu
Sudah tau gunung para sembelek kenapa kalian jadi kan sebagai tempat berzinah..klian jadikan sebagai pariwisata...setelah terjadi gempa..apa cuman kalian tang mampus yang nerima akibatnya...mata tempek...mata tai...mata duitan....Ya Allah amupuni dosa2 orang yang tak bersalah cabut lah nyawa setan2 yang melakun perbuatan jelek
Zona Cell
Zona Cell Bulan Yang lalu
Semua sudah menjadi takdir ALLAH SWT...untuk itu mari sama2 kita intropeksi diri kita.apakah selama ini kita sudah benar melaksanakan perintahnya atau banyak mengabaikan perintahnya...Wallahu'alam....
Rini Adesta
Rini Adesta Bulan Yang lalu
TU kyk boyongan az,niat bngeeett mw bermlmdi gunung,, ehmmmm
Aan Aan
Aan Aan Bulan Yang lalu
Pendaki pada goblok nyari mati kali ya...
Antika Harum
Antika Harum Bulan Yang lalu
yang komentarnya sok sokan membanding"kan dengan masjid, eh kaliannya jugajarang ke masjid, mikir atuhh!
joey best
joey best Bulan Yang lalu
Mendaki bolh saja.. Tapi jangan di jadikan tempat mesum
Sudirman Man
Sudirman Man Bulan Yang lalu
Gempa sampai hari ini pun belum juga hilang selama kezholiman di negeri ini msh merajalela.
Eki Junior
Eki Junior Bulan Yang lalu
bersahabatlah kita dgn alam wahai sdraku..
ismet latief
ismet latief Bulan Yang lalu
Orang kafir dan munafik pasti menganggap ini hanya fenomena alam biasa tapi orang beriman meyakini bahwa salah peringatan allah terhadap umat manusia
Ryan Firmansyah
Ryan Firmansyah Bulan Yang lalu
Dewi Anjani pernah pesan kalau tempat di gak mau di pake mesum, kalau masih di pake mesum gempa gak akan berhenti .
Thrashert Thrash
Thrashert Thrash Bulan Yang lalu
Cari tempat yg datar jangan berdiri di lereng bro ato tiarap aja
Nugi Balisatu
Nugi Balisatu Bulan Yang lalu
Sasaran gempa warga yg tak tahu apa2..... Yg diakibatkan oleh para pendatang asing yg datang ke lombok.....
ezan e
ezan e Bulan Yang lalu
Dulu gunung rinjani yg sangat indah bersih hijau habis km kotori skrang dia lagi marah tu sama ente2 itu pringatan
Miko Scream
Miko Scream Bulan Yang lalu
Lgi gempa masih sempet ngerekam inilah hebatnya manusia๐Ÿ˜‰
Junaidi Razak
Junaidi Razak Bulan Yang lalu
klo gk di rekam lu gk bisa liat ,,nama nya juga buat informasi
jefri ardika
jefri ardika Bulan Yang lalu
Ngeri
Filia Rumokoy
Filia Rumokoy Bulan Yang lalu
nmany alam kpn saja da gempa bkn krna byk hal* bruk klo sdh seijin Tuhan mnusia bs ap. klo andai djkt da banjir bndang gto jg krna byk maksiat ya gak lah. nmae jg kita ni tggl dnia ya sdh sprti tu. smoga yg jd korban ttp tbah n kuat mnghdpiny. gbu
Dessi Puspita Sari
Dessi Puspita Sari Bulan Yang lalu
bkn begitu..tp memang dlm Al Qur'an tertera jelas...bahkan bencana atau musibah itu ada krn perbuatan Manusia itu sendiri sehingga mendatangkan bencana..Coba lihat kisah Kaum Nabi Lud yang lesbi dan gay akhirnya Allah mendatangkan peringatan berupa gempa
Maina Suryani
Maina Suryani Bulan Yang lalu
benar Bro !!
Kangta Wijaya Wijaya
Kangta Wijaya Wijaya Bulan Yang lalu
Btul bro
Rosidi Rosidi
Rosidi Rosidi Bulan Yang lalu
nanti juga bali habis d siram air laut
Rosidi Rosidi
Rosidi Rosidi Bulan Yang lalu
setiap gunung hutan air itu pasti ada pnjaga nya kamu buat maksiat tidak sopan pasti penjga nya gk bakalan nerima pasti marah !! trus yg kena dmpak nya seluruh lombok
Rosidi Rosidi
Rosidi Rosidi Bulan Yang lalu
ke banyakan maksiat d gunung rinjani kalian pendaki jaga sopan santun
Rosidi Rosidi
Rosidi Rosidi Bulan Yang lalu
jangan smakan dg jepang
robbi trekker
robbi trekker Bulan Yang lalu
Video ini saya yg rekam boss
ayina114
ayina114 Bulan Yang lalu
Haduh, tepok jidat baca komen2nya. Itu jepang tiap saat ada gempa. Orangnya gak lebay kyk yg komen dibawah. Namanya juga bencana alam.
Yenny Meifang
Yenny Meifang Bulan Yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ๐Ÿ™๐Ÿผ
CHANG CK
CHANG CK Bulan Yang lalu
Mendaki dgn hati yg bersih ...pasti selamat.
Ahmad Rozik
Ahmad Rozik Bulan Yang lalu
ูˆุงุชู‚ูˆ ูุชู†ุฉ ู„ุง ุชุตูŠุจู† ุงู„ุฐูŠู† ุธู„ู…ูˆุง ู…ู†ูƒู… ุฎุงุตุฉ (ุงู„ุงู†ูุงู„ ูขูฅ) Takutlah terhdap musibah yang tidak menimpak org zolim saja secara khusus
Nur Athiran
Nur Athiran Bulan Yang lalu
Nampak saja itu gunung ... Tapi bukan smbarang gunung ... Kalo kalian naik gunung itu untuk buat perkara jijik bagitu baik gak usah .. Mungkin yg buat sex di tempat sperti itu gak ada rumah ya .. Kaya binatang .... Gunung rinjani bukan sembarang gunung . Gunung rinjani itu serambi mekah jadi tempat itu suci.
Gabriel Paredes
Gabriel Paredes Bulan Yang lalu
Hola selby
Utvia Dwi Cristanty
Utvia Dwi Cristanty Bulan Yang lalu
Klo mendaki mesum sh
Aziz prayitno
Aziz prayitno Bulan Yang lalu
lombok terkenal seribu masjid. tapi sepi jama'ah nya tah tau kemana jam'ah nya.. salam anak rantau.
Izhal Japitri
Izhal Japitri Bulan Yang lalu
Mampus siapa suruh adat tdk di jaga musnahkan sja yg bikin maksiat sama antek2nya...
hhs .372594
hhs .372594 Bulan Yang lalu
Pendaki buat zinah bikin Kotor tempat suci. Penunggu gunung pasti marh
Re, Pri dan tulisan mimpi
Bagi yg pernah mendaki gunung rinjani dimohon meminta maaf secara bathin dan mohon ampun kepada Tuhan....mungkin selama pendakian pernah mengotori alam rinjani
karya viral 167
karya viral 167 Bulan Yang lalu
mampus kamu
pasyah 13
pasyah 13 Bulan Yang lalu
hhmm...gempa nya serem y..
James Bond
James Bond Bulan Yang lalu
Wowww amazing people,.๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ
Ponorogo Garis keras
Ponorogo Garis keras Bulan Yang lalu
Gunung rinjani gak boleh di daki
Sayang Yati44
Sayang Yati44 Bulan Yang lalu
Lindungilah merka TUHANKUU
Muhamad ALsorbin
Muhamad ALsorbin Bulan Yang lalu
ini azab ALLAH karna TGB sudah mendukung JOKOWI.,dan mulai menjadi musuh habibbana rizieq sihab.maka azab ALLAH akan menghampiri orang - orang munafik beserta para kafirun laknattullah.,sadarlah wahai saudaraku muslim takbir!!!takbiirrr!!!takbiiirrrrr!!!
John Trapoltak
John Trapoltak Bulan Yang lalu
hati2 ntr lu kena azab krn suka fitnah org
Eldhit Syank
Eldhit Syank 2 bulan yang lalu
manusianya sudah kwalik
Adrianto Shinomori
Adrianto Shinomori 2 bulan yang lalu
Klo melihat video ini apakah para Ateis pembenci agama itu msh sanggup MENYOMBONGKAN diri kpd Tuhan dan agama?
Lyneous ID
Lyneous ID 2 bulan yang lalu
Yallah๐Ÿ˜ข
Yeni Neng Yeni
Yeni Neng Yeni 2 bulan yang lalu
Ya Allah ngkaw mah penyayang selamat kan lah mereka...semoga ada hikmah nya di balik musibah ini...Amiin
devan radifka radifka
devan radifka radifka 2 bulan yang lalu
klo dinasehatin diblng nyiynyir, tpi klo udh ky gini, smw ikut kna imbasnya
Dafa Fajar
Dafa Fajar 2 bulan yang lalu
padahal Di lombok paling banyak ulama nya Kenapa bisa terjadi gempa??????
0000000 0000000
0000000 0000000 Bulan Yang lalu
datangnya Musibah karn Dosa manusia. Hilangnya bencana karna pertoubatan manusia.
Ike Kamilatulizah
Ike Kamilatulizah 2 bulan yang lalu
Krna mau pilpres ad yg minta 2 periode
Rhin Kun
Rhin Kun 2 bulan yang lalu
Turut berduka kalau sudah kejadian kayak gitu aslinya PA ditutup atau di berhentikan sementara jangan malah tetap mndaki
KIM SO HYUN
KIM SO HYUN 2 bulan yang lalu
KATA ANAK YG KE SURUPAN YG VIRAL BAHWA DI GUNUNG ITU PARA PENDAKI BANYAK BERBUAT ZINA...ALLAHUAKBAR...??
Jack chua
Jack chua 2 bulan yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
Fery Aryanto
Fery Aryanto 2 bulan yang lalu
Terakhir ngerasain gempa th 2003/2006 pas gempa jogja dulu masih SMP. Lupa deh. Maklum warga solo jarang bangett ngrasain gempa, seringnya sih kena imbas gunung merapi yg erupsi.
Kiky Rustam
Kiky Rustam 2 bulan yang lalu
Subhanallah, banyakin ibadah drpd naik2 gunung
anshari 001
anshari 001 2 bulan yang lalu
Klo kalian kita smua manusia yg lgi disana berbuat dosa (berzina,mabuk2an,mninggalkan printah allah sang pemilik gunung rinjani dan pmilik dunia bserta isinya)di gunung tsb...yah allah kasi azab sama kalian dan kita pastinya. Jdi jujur aja deh klen di atas sana ngpaen aja ?!?!?!
Ridwan Ahmad Ridwan
Ridwan Ahmad Ridwan 2 bulan yang lalu
Mampus mampus deh loh para pendaki semua yg sudah mengotori bukit rinjani dgan segala kemaksiatan disana..
John Trapoltak
John Trapoltak Bulan Yang lalu
sok tai luh
Nur Aini
Nur Aini 2 bulan yang lalu
kasar
Aries Merta
Aries Merta 2 bulan yang lalu
Tdk semua gunung boleh didaki! Apalagi untuk tujuan komersil!
Christopher Moses
Christopher Moses 2 bulan yang lalu
Apa si triak2 ya olo2 klo dah gini baru triak2 ya olo ckck
Tullah 081344971084
Tullah 081344971084 2 bulan yang lalu
siapa suruh hepi hepi di sana mendaki ....ada masjid ada rumahmu tempat mendaki keridoan dari ALLAH SWT
Tullah 081344971084
Tullah 081344971084 2 bulan yang lalu
tafakkur apaan emangnya kamu seorang nabi dan waliyullah ....palingan tafakkur tidur nyenyak ...sekarang tafakkur tidak terpakai lagi itu kata tafakkur untuk para wali wali dan murid muridnya....kamu dan kalian itu hanya pergi mendaki mengotori waktu solat berjamaah pasti kamu tidak ada karna di sana itu masjid jauh jauh tidak usah pakai kata ilmu tarekat dan ilmu tasawwuf ...sekarang zaman now
Oim Tanahaka
Oim Tanahaka 2 bulan yang lalu
Tullah 081344971084 jangan salah.. Mendaki gunung kita bisa bertafakur atas keindahan yg alloh ciptakan .. Paling lu kurang piknik, atau ga ada duit buat bertafakur atas kebesaran alloh๐Ÿ˜.. Salam damai
Bella Fitri
Bella Fitri 2 bulan yang lalu
Tullah 081344971084 mendaki bukan cuma buat hepiยฒ bisa saja dia ingin mengetahui alam lebihh dekat
Mahadi Mahadi
Mahadi Mahadi 2 bulan yang lalu
Semoga president indonesia akan membuat sesuatu utk menolong org yg malang..insyallah Aamiin
Putra Galuh
Putra Galuh 2 bulan yang lalu
Dan Dia menancapkan gunung di bumi agar bumi itu tidak berguncang bersama kamu...qs an nahl 15 , jadi setiap bencana yg datang itu karna ulah manusia itu sendiri..
Putra Galuh
Putra Galuh 2 bulan yang lalu
ALLAH jadikan gunung dan bukit sebagai pasak penyeimbang alam agar bumi tidak berguncang,tapi skrng banyak bukit dan gunung yg di ratakan maka hilanglah keseimbangan alam yg mengakibatkan bumi bergoncang
Imas Azza
Imas Azza 2 bulan yang lalu
lagian juga pada ngapain pada mendaki ke sana cuma hanya ingin berselfy doang nyawa taruhan nya ya allah semoga smuanya pendaki gunung dlm ke adaan slamat semua amin
Berikutnya