Gelap

Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Tribunnews.com
Subscribe
Ditonton 499 296
97% 9 252 233

TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
Lihat videonya di atas! (*)

Dipublikasikan tanggal

 

5 Agu 2018

gempalombokmusalamasjidimammakmumbali

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 251
Ifat Bayu
Ifat Bayu 2 jam yang lalu
#praytolombok
Nurul Fajrianti
Nurul Fajrianti 4 jam yang lalu
Saya udah sumbang ko duit di sekolah saya saya iklas dari keluarga sdn makasar 05 pagi sudah ada 2'954
Berita nyosor
Berita nyosor 4 jam yang lalu
Yang jadi #pertanyaan. Knapa sholat nya ini di rekam siaran di facebook lagi, apa tiap hari slalu live streaming sholat yah. . Klaw rekaman cctv sih masuk akal.
Dayak Islam
Dayak Islam 4 jam yang lalu
Jika ALLAH sudah berkehendak apapun bisa terjadi dan kita cma bisa berdoa serta berserah padanya
Universal International Personal
ALLAHU AKBAR
Burhan Burhan
Burhan Burhan 8 jam yang lalu
Subhanallah !!!!!
Dina Dina
Dina Dina 8 jam yang lalu
Subhannallah
Abel Saputra
Abel Saputra 9 jam yang lalu
Kami dari Persebaya Surabaya ikut membentuk Lombok sampai nanti lambok
Tiika Diandra
Tiika Diandra 10 jam yang lalu
Itu yg solat di belakangnyaa, mau pergi kemanapun gabakal bsaaa . makanyaa ustdnyaa diem dan terus meminta dan berlindung kepda Allah . asli gue merinding denger bacaaannya subhanallah semoga surga untukmu ust yg kabur kira kira selamat ga yaaa, alhamdulillahnya ustd ini selamat
Aleeva Zsheeta
Aleeva Zsheeta Hari Yang lalu
allahuakbar semoga semua dosa di ampuni yaa :)
Gilang Ramadhan
Gilang Ramadhan Hari Yang lalu
prayforlombok
fadlan onyeng
fadlan onyeng Hari Yang lalu
Allah huakbar...
Rifki Syarief
Rifki Syarief 2 hari yang lalu
Ke kusyukan shalat
Dendy Saputra
Dendy Saputra 2 hari yang lalu
Karena Beliau tau, jikalau sedang shalat apapun yg akan terjadi, Inshallah dlm Lindungan Allah, swt.... jikalau memang msh bisa di tahan, maka tahanlah shalat mu Hingga Akhir;.....๐Ÿ˜‡
Farras Bi
Farras Bi 2 hari yang lalu
Subhanallah belum pernah aku menemukan orang yang berani mengorbankan dirinya untuk Allah
What the Hell
What the Hell 2 hari yang lalu
Masya ALLAH ini imam nya sudah siap syurga, kuat tekad dan tajam iman nya luar biasa, kalau habib rizieq mungkin sudah lari terberak berak.
Sadip Ependi Gopur
Sadip Ependi Gopur Hari Yang lalu
kalau komen jangan bwa pihak nama yang lain begoo.. kalo mau muji2 aja.. tai luh
Abdul Malik
Abdul Malik 2 hari yang lalu
Aku akan sholat aku krn tkut gempa A'LHUAKBAR
Hilfan Nurafifi
Hilfan Nurafifi 2 hari yang lalu
Allahhuakbar
Umar Gr
Umar Gr 2 hari yang lalu
masya allah
Dede Mizwar
Dede Mizwar 2 hari yang lalu
Good
GMNOT A.CRIME
GMNOT A.CRIME 2 hari yang lalu
Karana SANG IMAN IMAM SUDAH GOOD DAN TDK TAKUT MATI DAN JIKALAU MATI PUN SEBAGAI SYAHID
Channel Sobri
Channel Sobri 2 hari yang lalu
subhanallah merinding saya ngelihat nya
Mahesa Ezzar
Mahesa Ezzar 2 hari yang lalu
ALLAHUAKBAR KEAJAIBAN HANYA MILIK ALLAH.YA ALLAH HANYA KPDMU KAMI MEMINTA PERTOLONGAN
Arkub Gaming
Arkub Gaming 2 hari yang lalu
Mati khusnul kotimah kalau mati
Sitty maulydia Lydia
Sitty maulydia Lydia 2 hari yang lalu
Ya allah salut saya pada imam dan para makmum nya yg tidak lari
Yuli Rismawati
Yuli Rismawati 2 hari yang lalu
Ya alloh hanya ke padamu aku bertaobat dan kita akan kembali ๐Ÿ˜ฃ
Peci Miring
Peci Miring 2 hari yang lalu
Subhanallah
Ananda Bilbina
Ananda Bilbina 2 hari yang lalu
Masya allah gempa nya dasyat nya
Bang Fe
Bang Fe 2 hari yang lalu
Sampai menteskan air mata saya melihatnya
hodan somal
hodan somal 2 hari yang lalu
Allahu Akbar
Eka Saputra
Eka Saputra 2 hari yang lalu
ึ†สŠษฎษฆวŸีผวŸสŸสŸวŸษฆ
silla putri
silla putri 3 hari yang lalu
ASTOVIRLLOHHALAZIM
yenny selviani
yenny selviani 3 hari yang lalu
Allahuakbar... Sekarang ada dimana beliau2 ini?? Semoga selalu di lindungi Allah SWT, aamiin aamiin aamiin ya Allah
Dede Mizwar
Dede Mizwar 3 hari yang lalu
jgn pernah meninggalkan sholat meskipun itu bencana alam
Muafa Nabil
Muafa Nabil 3 hari yang lalu
Takbir,, allah u akbar Takbir,, allah u akbar
FAREL DRAFTER 35
FAREL DRAFTER 35 3 hari yang lalu
ini baru kuasa allah
Cibay Onggu
Cibay Onggu 3 hari yang lalu
saya sngat kagum karna percaya kuasa allah...smuga kita kuat dngan ujian amin ya robbal alamin...
Noer Q Giin
Noer Q Giin 3 hari yang lalu
Itu yg dislike maksudnya apa yak??๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Putra Langgecank
Putra Langgecank 3 hari yang lalu
Yah allah sunggu mulia nya imam
Ahmad ghazy Nurfallah
Ahmad ghazy Nurfallah 3 hari yang lalu
Allahu Akbar
Merry Jo
Merry Jo 3 hari yang lalu
Saya non muslim. Tapi pas liat video ini di TV.. sampe nangis. Serius merinding liatnya. Imamnya luar biasa... ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡
Quinnsha Virdaus
Quinnsha Virdaus 3 hari yang lalu
Subhanallah
Rifa Ipoy
Rifa Ipoy 3 hari yang lalu
๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™ lindungila lah
Momo Channel
Momo Channel 3 hari yang lalu
Dari momo pray for lombok ๐Ÿ˜Š
sam dhaifullah
sam dhaifullah 3 hari yang lalu
ุงู„ู„ู‡ ุฃูƒุจุฑ ูˆู„ุง ุงู„ู‡ ุฅู„ุง ุงู„ู„ู‡ ูˆุงู„ุญู…ุฏ ู„ู„ู‡
Debas Bas
Debas Bas 3 hari yang lalu
MasyaAllah.. Subhanallah.. ๐Ÿ˜ง Semoga kiga dapat memetik Hikmah dari kejadian ini.. hanya kepada Allah kita meminta Perlindungan
master gemerz
master gemerz 3 hari yang lalu
Wkwkwkww yg belakang udh kabur balik lagi ๐Ÿ˜
Yogha _Resthu
Yogha _Resthu 3 hari yang lalu
Subhanallah๐Ÿ˜ข
Robin Khazan
Robin Khazan 3 hari yang lalu
Denger denger, Beliau orang Yaman ya ?
meydilin cikita
meydilin cikita 4 hari yang lalu
subanan ALLLAH
Erika Rahma
Erika Rahma 4 hari yang lalu
Allahu Akbar,merinding nglihatnya
Alaidin Aldin
Alaidin Aldin 4 hari yang lalu
Terima kasih ya allah ,telah menyelamat kan saudara kami.
Haderiah Iaa
Haderiah Iaa 4 hari yang lalu
Jadi nangis liatnya ๐Ÿ˜ข
Burhans Hans
Burhans Hans 4 hari yang lalu
Masya Allah
Muhammad Fathin Fadhillah
Muhammad Fathin Fadhillah 4 hari yang lalu
Gua heran, siapa sih yang dislike vidio ini? -_-
jefri sinarta
jefri sinarta 4 hari yang lalu
Ya Alloh kuatkanlah saudara muslim kami dan saudara se nusantara kami
jefri pardede
jefri pardede 4 hari yang lalu
still believe
DEAD LONE
DEAD LONE 4 hari yang lalu
Subhanallah๐Ÿ˜ข
Qoriatul Fadlilah
Qoriatul Fadlilah 4 hari yang lalu
subhanallahhhhh
muhammad rizal. ???
muhammad rizal. ??? 4 hari yang lalu
Ini baru ahli surga.
yusuf dahlan
yusuf dahlan 4 hari yang lalu
NAH KELIHATAN ORANG ORANG YANG MUNAFIK DI SITU
julia juice camp roti bakar 210 julia
allahuuakbar ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Aditya Maulana
Aditya Maulana 4 hari yang lalu
Sampai nangis nontony
Takayuki Nurul Tamao Serizawa
๐Ÿ˜“๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜“
Amalia Nurullah
Amalia Nurullah 4 hari yang lalu
Allahuakbar ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Andi Sintha
Andi Sintha 4 hari yang lalu
Merinding..
FEBBY CECAN
FEBBY CECAN 4 hari yang lalu
ya Allah sedihh bngt aku smpe nangis karena ada kluarga aku yg dilombok
Nadiva
Nadiva 4 hari yang lalu
#PRAYFORLOMBOK Teman2 semua ... Mohon doa dan bantuannya untuk saudara kita di LOMBOK yang saat ini terkena musibah gempa bumi๐Ÿ˜ญ Gerakan 10.000 rupiah 10.000 ribu pun sangat berharga ", klik link kitabisa.com/forlombokk atau kalian bisa langsung klik link yang ada di BIO instagram Tim Relawan Lombok @kayshilla_n ( bisa gopay / transfer hanya ke rekening atas nama : Yayasan Kita Bisa) Memberi tidak akan membuatmu kekurangan ๐Ÿ‘ผ Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian berlipat ganda Amin Terima kasih
jati astana
jati astana 4 hari yang lalu
ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ ุงู„ู„ู‡ ุงูƒุจุฑ...
Alfian Hidayat
Alfian Hidayat 5 hari yang lalu
Yang disini gak gempa aja aku masih malas sholat. gmana kalo dsana ya.. memang, surga itu mahal. hanya untk orng2 trbaik. bisakah kita?
Brian Prastya
Brian Prastya 5 hari yang lalu
allahuakbar
CAHYO SYARIEFF
CAHYO SYARIEFF 5 hari yang lalu
Allahuakbar
SETAN SEREM M.FAYZI
SETAN SEREM M.FAYZI 5 hari yang lalu
Alluhuakbar
Hakam Mz
Hakam Mz 5 hari yang lalu
Izin share videonya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
Luh Sukreni
Luh Sukreni 5 hari yang lalu
om burbuah swah
Nur yani
Nur yani 5 hari yang lalu
Kasian banget ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
Sasuna S
Sasuna S 5 hari yang lalu
GG
farhan arriza
farhan arriza 5 hari yang lalu
allahuakbar
Diana Madjid
Diana Madjid 5 hari yang lalu
Y Allah lindungi saudara2 kmi d lombok๐Ÿ˜ข, Amin
Oppo A37
Oppo A37 5 hari yang lalu
Ya Allah hamba berserah kepadamu hanya kepada mu hamba minta pertolongan lindungi diri hamba dan keluarga hamba dari segala bencana dan musibah, robbana atina fidunnia khasanah wafill akhiroti hasanah wakinna azaa bannar Amin ya Allah amin,,,
sobani satari
sobani satari 5 hari yang lalu
subhaanallah..... semoga semua saudara2 ku disana selalu tabah dan sabar menghadapi cobaan ini....
Okken Andriano
Okken Andriano 5 hari yang lalu
Massyaallah
Berry blog
Berry blog 5 hari yang lalu
Pas ayat yg dibaca menerangkan bahwa Allah tidak pernah sekali- kali tidur Allah yg menguasai jagad Langit dan bumi..
K - Anwar Abdullah
K - Anwar Abdullah 5 hari yang lalu
ุฃุนุธู… ุขูŠุฉ ููŠ ุงู„ู‚ุฑุขู† ุงู„ูƒุฑูŠู… ๐Ÿ“– ุขูŠุฉ ุงู„ูƒุฑุณูŠ
DeviaDinda_ _
DeviaDinda_ _ 5 hari yang lalu
Jadi nangis ngelihat nya๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–
sukur keceng
sukur keceng 5 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Kapsiyanti Yanuantoro
Kapsiyanti Yanuantoro 5 hari yang lalu
subhanallah aq pngn nangis
Tiban Center
Tiban Center 5 hari yang lalu
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข
Febry Anjang
Febry Anjang 5 hari yang lalu
Merinding dan menyentuh,
Mohammad Gibran
Mohammad Gibran 5 hari yang lalu
Allahuakbar ๐Ÿ˜ญ
paylah putri
paylah putri 5 hari yang lalu
Ya allah kasih an bgt
Nindi Elsa
Nindi Elsa 5 hari yang lalu
Allahuakbar
Hanafi Radifan
Hanafi Radifan 5 hari yang lalu
Kasihannya saya sedih
haise sasaki
haise sasaki 5 hari yang lalu
Aku nangis ya allah, malu aku ibadah aku bagaimana disaat aku didatangkan bencana ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข engga nyangka kalau suatu saat gmna iman ku di uji seperti itu. Surga buat bapak ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ semoga selamat dunia akhirat pak,
rinzha alfa
rinzha alfa 5 hari yang lalu
Tapi kayaknya nih masjidnya bukan tepat di lombok nya.....
Wahyu X
Wahyu X 5 hari yang lalu
Ayat kursi .....bisa menentramkan hatiku
Mujahid Abdurrahim
Mujahid Abdurrahim 5 hari yang lalu
MasyaAllah, beliau membaca ayat kursi. Salah satu ayat yg paling mulia dan paling menunjukkan tauhid. "Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."
Mjcell Mjcell
Mjcell Mjcell 5 hari yang lalu
untung aku bukan tinggal di lombok๐Ÿ˜ข
Deddy Trianto
Deddy Trianto 5 hari yang lalu
Masha allah
Adam Young
Adam Young 5 hari yang lalu
Merinding๐Ÿ˜ฅ
Toni ojan
Toni ojan 5 hari yang lalu
Aku pun menangis
Berikutnya
A Smith Family Vacation
9 hari yang lalu