Gelap

Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Tribunnews.com
Subscribe
Ditonton 1 219 023
96% 13 940 544

TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
Lihat videonya di atas! (*)

Dipublikasikan tanggal

 

5 Agu 2018

gempalombokmusalamasjidimammakmumbali

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 624
Indun Yani
Indun Yani 12 jam yang lalu
Kuasanya Allah
khalimatus nisa
khalimatus nisa 6 hari yang lalu
Doakan supaya di indonesia tdk gempa aminnn
Wahyu Sidiq
Wahyu Sidiq 12 hari yang lalu
Maaf saya putar lagi di menit 3:19 ko di pembacaan surat belum selesay terus ruku sembari baca surat ya
vivie r
vivie r 14 hari yang lalu
Masya Allah
Galih Satrio
Galih Satrio 19 hari yang lalu
Subhanallah
sumatra blitung
sumatra blitung 20 hari yang lalu
Ini tempat ku saat gempa pertama kali....suara gempa kyk suara pesawat...tapi ingat gempa akn berputar ke seluruh dumay
Sazali Abdullah Hashim
Sazali Abdullah Hashim 21 hari yang lalu
Saya suka orang yang macam tu saya rasa nak 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧🀧
Muhammad Dzikra
Muhammad Dzikra 23 hari yang lalu
Yg mencet tombol dislike πŸ‘Ž mungkin pada ngira itu tombol download..
ridwan firdaus
ridwan firdaus Bulan Yang lalu
Saya sampai menangis liatnyaπŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’
Amri Mr
Amri Mr Bulan Yang lalu
Subhanallah.
Liarianti Rianti
Liarianti Rianti Bulan Yang lalu
Ya allah hanya kepadamu ku memohondan menyembah..
hei nie
hei nie Bulan Yang lalu
subahan allah,,,hanya engkau lah yg maha besar allah amin ya robal amin,,,
Almira Maharani
Almira Maharani Bulan Yang lalu
Ternyata yg ikhlas itu seperti ini ada gempa bisarin selalu tetap sholat ternyata di berzikir kepada Allah SWT
Dian Risma
Dian Risma Bulan Yang lalu
subhanaallah
Fauzy12 Fauzy1212
Fauzy12 Fauzy1212 Bulan Yang lalu
Tapi makmum nya kok di batalkan solat nya, itu sangat berdosa
iza R
iza R Bulan Yang lalu
Krna imam masjid tau,,,d situlh tmpt yg pling aman,,,
iza R
iza R Bulan Yang lalu
Ayat kursi
Sherly Nuroktaviani
Sherly Nuroktaviani Bulan Yang lalu
masyaallah😭😭
Wahyu Aditya
Wahyu Aditya Bulan Yang lalu
ya Allah hanya kepadamu aku bersujud Dan hanya kepadamu aku bertaubat, ya Allah ampunila dosa orang2 yg terkena musiba ya Allah aminn
CaraMudahMenjualPulsa
CaraMudahMenjualPulsa Bulan Yang lalu
dlm keadaan darurat, alangkah bijak jika imam mempercepat bacaanya agar jamaah bisa cepat keluar menyelamatkan diri, kok malah diulang-ulang.maaf sekedar pendapat, bukan menyalahkan.
Nyaman Nyaman
Nyaman Nyaman Bulan Yang lalu
allah akbar.. teguh iman mue
fariz ensem
fariz ensem Bulan Yang lalu
keluar air mata.....ya allah
Nurika Saputri
Nurika Saputri Bulan Yang lalu
Ya Allah Ampunilah Dosa-2 Orang Yg Beriman Kepada mu Dan Tdk Beriman Kpd Mue Ya Allah Jauhkanlah Sanak Saudara Dari Bahaya Apapun Yg menimpa X Ya Allah
ANGLER SEULANGA
ANGLER SEULANGA Bulan Yang lalu
Merinding :(
RYAN YOUBER
RYAN YOUBER Bulan Yang lalu
Kok beda banget sama imam gempa dipalu ya, pas gempa dipalu imamnya lari duluan dan jemaahnya ditinggalinπŸ˜‚
Rikhardo Kobat
Rikhardo Kobat Bulan Yang lalu
Jangan lari meski di gucang gempa dlm keadaan sholat ap lagi dalm ke adaan kushu.nicaya allah swt akan melindungi umatnya...amin
Fuad Funi
Fuad Funi Bulan Yang lalu
Orang orang yg bgini yg bakal jd penghuni surga. Aku malu mlht beliau beliau sholat. YA ALLAH ampuni HambaMU ini yg blm bisa mlaksanakan sholat..
Queen Toreh
Queen Toreh Bulan Yang lalu
Bertobat lah kepada tuhan
Putri Shafa
Putri Shafa Bulan Yang lalu
apakah diatas itu yang di Lombok?
Azizur Rahman
Azizur Rahman Bulan Yang lalu
Allah
sur yanto
sur yanto Bulan Yang lalu
πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Erni 31desember
Erni 31desember Bulan Yang lalu
Masya allah
Jae Jaelani
Jae Jaelani 2 bulan yang lalu
Ya alloh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯
risma cah kaliboto
risma cah kaliboto 2 bulan yang lalu
Ya allah lindungilah kami amin.
Putri Hafiz
Putri Hafiz 2 bulan yang lalu
air mata ku terus mengalir saat imam membaca surah.. ya Allah... salam dri brunei darussalam
EVI Muvizatun Nur Aviah
EVI Muvizatun Nur Aviah 2 bulan yang lalu
ya allah lindungila keluarga palu ,singgi dan donggala aminnnnnn
Ayu Lorong Lorong
Ayu Lorong Lorong 2 bulan yang lalu
Alloh maha besar alloh maha penyayang... Bersabarlah saudaraku di balik semua ujian yg alloh turunkan insyaalloh berlimpahan hikmah yg teramat agung...laa tahzan innallaha ma'ana..
Maulana ishak
Maulana ishak 2 bulan yang lalu
Alhamdulillah kuatnya iman saudara kami
Milha Kawaii
Milha Kawaii 2 bulan yang lalu
Itu lah kekuasaan Allah..
Inno Well
Inno Well 2 bulan yang lalu
Imam pun kelaparan tidak makan ka..sampai gegar habis 1 badan..
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila 2 bulan yang lalu
Saya yakin ini video rekayasa... orang mah di akal2lin aja supaya viral video nya..
Ceyla Aishwara
Ceyla Aishwara 2 bulan yang lalu
beneran itu
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila 2 bulan yang lalu
Ini video bukan asli lihat masa diding nyah gak goyang saya yakin ini video bukan asli
Irwan Syah
Irwan Syah Bulan Yang lalu
dinding masjid tu tebal, pondasinya juga kuat, karena setiap masjid di bangun dengan bahan yang bagus,
Dendi Dendi
Dendi Dendi 2 bulan yang lalu
yaasaidhiyarosulalloh...πŸ™πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’
Rahma Dhani
Rahma Dhani 2 bulan yang lalu
Semoga kitadiberi keslamatan ammiiiin. Segeralahtobat sebelumterlambat
Sari Sari
Sari Sari 2 bulan yang lalu
inalillah begini masi ada yg like ke bawah ingin merasakan gempah padadirinya kali
Sari Sari
Sari Sari 2 bulan yang lalu
mpe nyesek haru ini imam yg asli makom nya kalau yg imam lari itu imam cadangan kali karna terpaksa gada.. solat wajib hrs dilanjutkan terkecuwali solat suna...dn kalaupun meninggal khusnul kotima ini pemblajaran
Silvya Saraski
Silvya Saraski 2 bulan yang lalu
Subhanallah yaallahh😭😭 sungguh kuat imannyaa, semoga ustad tetap dalam lindungan Allah Swt. Amin YRAπŸ™
krishna ramadhan
krishna ramadhan 2 bulan yang lalu
Haramkanlah ya allah api nerakamu menyentuh org ini!!
krishna ramadhan
krishna ramadhan 2 bulan yang lalu
Orang bgne yg pantas jadi presiden 2019 sampai kiamat untuk indonesia sudah kelihatan jiwa kepemimpinan nya saat menjadi imam.
Anisa Rumasyha
Anisa Rumasyha 2 bulan yang lalu
ya allah lindungi lah sodara sodara q
Mammot Man
Mammot Man 2 bulan yang lalu
Ya allah
Aidil Hidauat
Aidil Hidauat 2 bulan yang lalu
ya allah berhentilah musibah yaallah
Nur Azizah sudarmi
Nur Azizah sudarmi 2 bulan yang lalu
Ya Allah 😨😭😭😭
Syahmad Barokah
Syahmad Barokah 2 bulan yang lalu
subhanallah😒😒😒
Fandiaz Alfaraby
Fandiaz Alfaraby 2 bulan yang lalu
Yaallah hanya kepadamu kami bergantung dan meminta pertolongan
Wafrita Yulio
Wafrita Yulio 2 bulan yang lalu
salut sama imanya
baedija khadeeja
baedija khadeeja 2 bulan yang lalu
subhanallah.......:'( :'( :'(
Rofiandy Doorsemer
Rofiandy Doorsemer 2 bulan yang lalu
Allah huak bar
Sifa Maharani
Sifa Maharani 2 bulan yang lalu
subhanallah
Lava Iris
Lava Iris 2 bulan yang lalu
kasihan sekali ...?
Lava Iris
Lava Iris 2 bulan yang lalu
ya allah hentikan gempa tsunami ini ya allah sudah banyak korban gempa tsunami bagi yang umat islam tolong sebarkan berita ini amiin
Neoeje Hshhd
Neoeje Hshhd 2 bulan yang lalu
kasianya😒😭😭😭
Baim Bain
Baim Bain 2 bulan yang lalu
ya allah aku juga ikut berserah kepada muuu ya allah
BoomChannelTV
BoomChannelTV 2 bulan yang lalu
ini gk masuk akal di pikiran manusia , tidak boleh orang sholat di rekam .. situ sehat?
Abc Anc
Abc Anc 2 bulan yang lalu
Tabah yaaa kamu disana kami warga Malaysia turut simpati moga kalian selamat disana
Miss Najla
Miss Najla 2 bulan yang lalu
Ya ALLAH lindungi saudara"kami yg muslim apunilah segala dosa"kami tiada daya ya allah tanpa ampunanmu 😭😭😭😭
Satriani Haruna
Satriani Haruna 2 bulan yang lalu
astagavirullah
M.rifan syah
M.rifan syah 2 bulan yang lalu
rifan. di. idosa
krishna ramadhan
krishna ramadhan 2 bulan yang lalu
Gua yakin klu ini paulus kepala sukunya agama kristen pasti udh lari terbirit2.
Septian Budiman vHiiAn'04'
Septian Budiman vHiiAn'04' 2 bulan yang lalu
allah itu ada hingga allah memperlihatkan buktinya hingga imam pun zelamat dari gempa bumi itulah kuaza allah bila orang beriman tetap cllu di jaga oleh allah SWT moga imamnya umur panjang zehat" cllu cllu di lindungi oleh allah SWT amiien....
Indah Yatni
Indah Yatni 2 bulan yang lalu
Ya allah dunia ini sudah tua ya allah....apa kah ini tanda"dari kiamat mu ya allah?,apa kah ini lah balsan bagi org yang berbuat dosa di dunia mu ini nya allah?,allah hu akbar allah hu akbar walilailham,ya allah ampuninlah dosa"pra saudara"kami di kota lombok nya allah,berilah mereka kekuatan hati untuk menahan segla cobaan ini ya allah!,amin ya robbal alamin Bagi saudara"kami di lombok,kami turut berduka,kami harap bantuan segera datng kepada kalian amin.... Dan bagi anak"sekolah di lombok,semnagat terus lah belajar nyah raih citalmu dan ujud kan moral dan ahklak mu,amin nya robbal alamin Maaf para sahabat ku di lombok aku hanya bisa membantu kalain dgn doa ku Semoga kalain semua sehat"selalu Amin Amin Sekian dan terima kasih
Jaji Lasah
Jaji Lasah 2 bulan yang lalu
M
Arr Xxx
Arr Xxx 2 bulan yang lalu
disitulah membedakan solat yg mengenal allah sma solad yg ikut ikutan.kita solad karna allah.gempa ada pun karna allah.gapain takut.
Ansar Aldi
Ansar Aldi 2 bulan yang lalu
subahala ya allah
Mbak Putri
Mbak Putri 2 bulan yang lalu
Ya Allah ampunilah mereka yang terkena musibah 😱😱😱😱😱😱😱😰😰😰😰😰😰😰
Ryan Hidayat Nst
Ryan Hidayat Nst 2 bulan yang lalu
Subhanallah
frita official putri
frita official putri 2 bulan yang lalu
Ya allah maaf kan hambamu yg berdosa
Izzie Kembar
Izzie Kembar 2 bulan yang lalu
aku doa
Ludfi Atul
Ludfi Atul 2 bulan yang lalu
mrinding....
Kaka Bastian
Kaka Bastian 2 bulan yang lalu
Yang tidak menyukai nya dasar babi
Nthiie Nthiie
Nthiie Nthiie 2 bulan yang lalu
buat apa takut kita sedang menghadap sang pencifta...buat apa kita lari mati pun kita insya Allah kita tak nysel karna kita sedang di hadapan nya
Nthiie Nthiie
Nthiie Nthiie 2 bulan yang lalu
subhanaAllah
sandal swallow
sandal swallow 2 bulan yang lalu
Allahu'akbar
umayyy 26
umayyy 26 2 bulan yang lalu
Ya allah😒
Novi Tahir
Novi Tahir 2 bulan yang lalu
Masya allah
Redi Mi
Redi Mi 2 bulan yang lalu
Takbirr allahu akbar
nawra ok
nawra ok 2 bulan yang lalu
YA ALLAH😭😭😭
chaerunisa nisa
chaerunisa nisa 2 bulan yang lalu
Ya Allah jika memang aku di berikan untuk pergi ke alam mu aku ikhlas jika gempa ini memberi petunjuk ajal ku sudah datang aku ikhlas ya Allah
gaming sades
gaming sades 2 bulan yang lalu
untuk apa takut kalo kita lagi sholat ada bencana alam allah pasti melindungikita siapa tau mati lagi sholat kan mantap
aulia asraf
aulia asraf 2 bulan yang lalu
kasian juga kan kenapa kalian bilang begitu
Andre Hutapea
Andre Hutapea 2 bulan yang lalu
Yah tuhan semoga bencana ini tidak benar yah tuhan Amin
Ryan Yo
Ryan Yo 2 bulan yang lalu
terlihat jelas betapa kuat iman nya.. sudah terbayang pasti oleh beliau "mungkin" disaat gempa itu adalah ajalnya.. luar biasa..tak banyak orang seperti itu.
is yan
is yan 2 bulan yang lalu
Ya allah...... Salut banget sama imam dan makmum nya, Sedih ngeliatnya. Di balik itu saya yakin pasti beliau juga ketakutan.
Shadow Tiger
Shadow Tiger 2 bulan yang lalu
Meskipun gempa teruskan shalat jangan lari kalau kamu takut di robohi masjid kamu lari kalau di robohi masjid tandanya itu mati sahid
Hwang Nanda
Hwang Nanda 2 bulan yang lalu
Subhanallah
cindy hasan
cindy hasan 2 bulan yang lalu
very blessed to see this ..meski saya non muslim
Rifandi Labidu
Rifandi Labidu 2 bulan yang lalu
Nauzu billah hi minzalik.. Smoga kita smua dalam lindumgannya. Amiin
HAIRIANNOR HAIRI
HAIRIANNOR HAIRI 2 bulan yang lalu
Ya Allah jgn diberi lagi kami gempa kasihan orang yang tidak mampu
HAIRIANNOR HAIRI
HAIRIANNOR HAIRI 2 bulan yang lalu
Ya Allah lindungi mereka
apa saja
apa saja 2 bulan yang lalu
yang dislike Vidio ini berarti musrik moga moga palu terselamatkan amin
Berikutnya