Gelap

Imam Salat Tak Panik Meski Diguncang Gempa! Dengar Surat yang Dibacanya Terus-menerus

Tribunnews.com
Subscribe
Ditonton 1 109 922
96% 13 528 499

TRIBUN-VIDEO.COM - Gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018).
Melansir TribunSolo.com, titik gempa berada pada kedalaman 15 kilometer, tepatnya pada 8.37 Lintang Selatan - 116.48 Bujur Timur tepatnya 18 kilometer barat laut Lombok Timur.
Dalam website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tertulis bahwa gempa tersebut diprediksi memicu tsunami.
Gempa yang menghebohkan warga Lombok tersebut juga dapat dirasakan masyarakat yang tinggal di Pulau Bali.
Sebuah akun Facebook Musholla As-Syuhada Blk menyiarkan secara langsung tepat saat gempa terjadi di Pulau Bali.
Pada video tersebut tampak jemaah yang sedang menunaikan ibadah salat Isya.
Mulanya, imam memerintahkan para makmum untuk merapatkan saf.
Ibadah salat Isya berjalan lancar hingga pada rakaat pertama.
Namun, pada rakaat kedua gempa mengguncang masjid hingga seluruh jemaah nyaris jatuh dan berusaha menyeimbangkan diri.
Beberapa makmum pun kocar-kacir pergi meninggalkan musala, namun sang imam tetap melafazkan ayat sambil tangan kirinya berpegangan pada dinding musala.
Sang imam tetap memimpin ibadah salat Isya hingga berakhir.
Video tersebut telah ditonton sebanyak 5 ribu tayangan dan mendapat 206 komentar semenjak 3 jam diunggah.
Dika Nursani: merinding, bergetar hati ini, salut buat imamnya, Allahu akbar.
Hadi Mahmud: Maa syaa Allah. pembelajaran berharga bagi kita.
Yuda Hermawan: Kekhusukan seorang imam musala as syuhada Bali. ketika gempa melanda lombok timur. masyaalloh.
Lihat videonya di atas! (*)

Dipublikasikan tanggal

 

5 Agu 2018

gempalombokmusalamasjidimammakmumbali

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 584
Queen Toreh
Queen Toreh 13 jam yang lalu
Bertobat lah kepada tuhan
Putri Shafa
Putri Shafa Hari Yang lalu
apakah diatas itu yang di Lombok?
Azizur Rahman
Azizur Rahman Hari Yang lalu
Allah
sur yanto
sur yanto Hari Yang lalu
πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Erni 31desember
Erni 31desember Hari Yang lalu
Masya allah
Jae Jaelani
Jae Jaelani 3 hari yang lalu
Ya alloh πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯
risma cah kaliboto
risma cah kaliboto 3 hari yang lalu
Ya allah lindungilah kami amin.
Putri Hafiz
Putri Hafiz 4 hari yang lalu
air mata ku terus mengalir saat imam membaca surah.. ya Allah... salam dri brunei darussalam
EVI Muvizatun Nur Aviah
EVI Muvizatun Nur Aviah 5 hari yang lalu
ya allah lindungila keluarga palu ,singgi dan donggala aminnnnnn
Ayu Lorong Lorong
Ayu Lorong Lorong 5 hari yang lalu
Alloh maha besar alloh maha penyayang... Bersabarlah saudaraku di balik semua ujian yg alloh turunkan insyaalloh berlimpahan hikmah yg teramat agung...laa tahzan innallaha ma'ana..
Maulana ishak
Maulana ishak 6 hari yang lalu
Alhamdulillah kuatnya iman saudara kami
Milha Kawaii
Milha Kawaii 6 hari yang lalu
Itu lah kekuasaan Allah..
Inno Well
Inno Well 7 hari yang lalu
Imam pun kelaparan tidak makan ka..sampai gegar habis 1 badan..
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila 7 hari yang lalu
Saya yakin ini video rekayasa... orang mah di akal2lin aja supaya viral video nya..
Ceyla Aishwara
Ceyla Aishwara 6 hari yang lalu
beneran itu
Risawandi Sakila
Risawandi Sakila 7 hari yang lalu
Ini video bukan asli lihat masa diding nyah gak goyang saya yakin ini video bukan asli
Dendi Dendi
Dendi Dendi 7 hari yang lalu
yaasaidhiyarosulalloh...πŸ™πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’
Rahma Dhani
Rahma Dhani 7 hari yang lalu
Semoga kitadiberi keslamatan ammiiiin. Segeralahtobat sebelumterlambat
Sari Sari
Sari Sari 8 hari yang lalu
inalillah begini masi ada yg like ke bawah ingin merasakan gempah padadirinya kali
Sari Sari
Sari Sari 8 hari yang lalu
mpe nyesek haru ini imam yg asli makom nya kalau yg imam lari itu imam cadangan kali karna terpaksa gada.. solat wajib hrs dilanjutkan terkecuwali solat suna...dn kalaupun meninggal khusnul kotima ini pemblajaran
Silvya Saraski
Silvya Saraski 8 hari yang lalu
Subhanallah yaallahh😭😭 sungguh kuat imannyaa, semoga ustad tetap dalam lindungan Allah Swt. Amin YRAπŸ™
krishna ramadhan
krishna ramadhan 9 hari yang lalu
Haramkanlah ya allah api nerakamu menyentuh org ini!!
krishna ramadhan
krishna ramadhan 9 hari yang lalu
Orang bgne yg pantas jadi presiden 2019 sampai kiamat untuk indonesia sudah kelihatan jiwa kepemimpinan nya saat menjadi imam.
Anisa Rumasyha
Anisa Rumasyha 9 hari yang lalu
ya allah lindungi lah sodara sodara q
Mammot Man
Mammot Man 9 hari yang lalu
Ya allah
Aidil Hidauat
Aidil Hidauat 9 hari yang lalu
ya allah berhentilah musibah yaallah
Nur Azizah sudarmi
Nur Azizah sudarmi 9 hari yang lalu
Ya Allah 😨😭😭😭
Syahmad Barokah
Syahmad Barokah 10 hari yang lalu
subhanallah😒😒😒
Fandiaz Alfaraby
Fandiaz Alfaraby 10 hari yang lalu
Yaallah hanya kepadamu kami bergantung dan meminta pertolongan
Wafrita Yulio
Wafrita Yulio 11 hari yang lalu
salut sama imanya
baedija khadeeja
baedija khadeeja 11 hari yang lalu
subhanallah.......:'( :'( :'(
Rofiandy Doorsemer
Rofiandy Doorsemer 11 hari yang lalu
Allah huak bar
Sifa Maharani
Sifa Maharani 11 hari yang lalu
subhanallah
Lava Iris
Lava Iris 11 hari yang lalu
kasihan sekali ...?
Lava Iris
Lava Iris 11 hari yang lalu
ya allah hentikan gempa tsunami ini ya allah sudah banyak korban gempa tsunami bagi yang umat islam tolong sebarkan berita ini amiin
Neoeje Hshhd
Neoeje Hshhd 11 hari yang lalu
kasianya😒😭😭😭
Baim Bain
Baim Bain 11 hari yang lalu
ya allah aku juga ikut berserah kepada muuu ya allah
BoomChannelTV
BoomChannelTV 11 hari yang lalu
ini gk masuk akal di pikiran manusia , tidak boleh orang sholat di rekam .. situ sehat?
Abc Anc
Abc Anc 12 hari yang lalu
Tabah yaaa kamu disana kami warga Malaysia turut simpati moga kalian selamat disana
Miss Najla
Miss Najla 12 hari yang lalu
Ya ALLAH lindungi saudara"kami yg muslim apunilah segala dosa"kami tiada daya ya allah tanpa ampunanmu 😭😭😭😭
Satriani Haruna
Satriani Haruna 12 hari yang lalu
astagavirullah
rifna vdjgRobinson
rifna vdjgRobinson 9 hari yang lalu
rifan. di. idosa
krishna ramadhan
krishna ramadhan 13 hari yang lalu
Gua yakin klu ini paulus kepala sukunya agama kristen pasti udh lari terbirit2.
Septian Budiman vHiiAn vHiiAn'04'
allah itu ada hingga allah memperlihatkan buktinya hingga imam pun zelamat dari gempa bumi itulah kuaza allah bila orang beriman tetap cllu di jaga oleh allah SWT moga imamnya umur panjang zehat" cllu cllu di lindungi oleh allah SWT amiien....
Indah Yatni
Indah Yatni 14 hari yang lalu
Ya allah dunia ini sudah tua ya allah....apa kah ini tanda"dari kiamat mu ya allah?,apa kah ini lah balsan bagi org yang berbuat dosa di dunia mu ini nya allah?,allah hu akbar allah hu akbar walilailham,ya allah ampuninlah dosa"pra saudara"kami di kota lombok nya allah,berilah mereka kekuatan hati untuk menahan segla cobaan ini ya allah!,amin ya robbal alamin Bagi saudara"kami di lombok,kami turut berduka,kami harap bantuan segera datng kepada kalian amin.... Dan bagi anak"sekolah di lombok,semnagat terus lah belajar nyah raih citalmu dan ujud kan moral dan ahklak mu,amin nya robbal alamin Maaf para sahabat ku di lombok aku hanya bisa membantu kalain dgn doa ku Semoga kalain semua sehat"selalu Amin Amin Sekian dan terima kasih
Jaji Lasah
Jaji Lasah 14 hari yang lalu
M
Arr Xxx
Arr Xxx 14 hari yang lalu
disitulah membedakan solat yg mengenal allah sma solad yg ikut ikutan.kita solad karna allah.gempa ada pun karna allah.gapain takut.
Ansar Aldi
Ansar Aldi 14 hari yang lalu
subahala ya allah
Mbak Putri
Mbak Putri 14 hari yang lalu
Ya Allah ampunilah mereka yang terkena musibah 😱😱😱😱😱😱😱😰😰😰😰😰😰😰
Ryan Hidayat Nst
Ryan Hidayat Nst 14 hari yang lalu
Subhanallah
frita putri
frita putri 14 hari yang lalu
Ya allah maaf kan hambamu yg berdosa
Izzie Kembar
Izzie Kembar 14 hari yang lalu
aku doa
Ludfi Atul
Ludfi Atul 14 hari yang lalu
mrinding....
Kaka Bastian
Kaka Bastian 15 hari yang lalu
Yang tidak menyukai nya dasar babi
ANTHIIE Nthiie
ANTHIIE Nthiie 15 hari yang lalu
buat apa takut kita sedang menghadap sang pencifta...buat apa kita lari mati pun kita insya Allah kita tak nysel karna kita sedang di hadapan nya
ANTHIIE Nthiie
ANTHIIE Nthiie 15 hari yang lalu
subhanaAllah
sandal swallow
sandal swallow 15 hari yang lalu
Allahu'akbar
umayyy 26
umayyy 26 15 hari yang lalu
Ya allah😒
Novi Tahir
Novi Tahir 15 hari yang lalu
Masya allah
Redi Mi
Redi Mi 15 hari yang lalu
Takbirr allahu akbar
Bingo venus
Bingo venus 15 hari yang lalu
YA ALLAH😭😭😭
chaerunisa nisa
chaerunisa nisa 15 hari yang lalu
Ya Allah jika memang aku di berikan untuk pergi ke alam mu aku ikhlas jika gempa ini memberi petunjuk ajal ku sudah datang aku ikhlas ya Allah
gaming sades
gaming sades 15 hari yang lalu
untuk apa takut kalo kita lagi sholat ada bencana alam allah pasti melindungikita siapa tau mati lagi sholat kan mantap
aulia asraf
aulia asraf 15 hari yang lalu
kasian juga kan kenapa kalian bilang begitu
Andre Hutapea
Andre Hutapea 15 hari yang lalu
Yah tuhan semoga bencana ini tidak benar yah tuhan Amin
Ryan Yo
Ryan Yo 15 hari yang lalu
terlihat jelas betapa kuat iman nya.. sudah terbayang pasti oleh beliau "mungkin" disaat gempa itu adalah ajalnya.. luar biasa..tak banyak orang seperti itu.
is yan
is yan 15 hari yang lalu
Ya allah...... Salut banget sama imam dan makmum nya, Sedih ngeliatnya. Di balik itu saya yakin pasti beliau juga ketakutan.
Shadow Tiger
Shadow Tiger 15 hari yang lalu
Meskipun gempa teruskan shalat jangan lari kalau kamu takut di robohi masjid kamu lari kalau di robohi masjid tandanya itu mati sahid
Hwang Nanda
Hwang Nanda 15 hari yang lalu
Subhanallah
cindy hasan
cindy hasan 15 hari yang lalu
very blessed to see this ..meski saya non muslim
Rifandi Labidu
Rifandi Labidu 15 hari yang lalu
Nauzu billah hi minzalik.. Smoga kita smua dalam lindumgannya. Amiin
Muhammad HAIRI hairi
Muhammad HAIRI hairi 15 hari yang lalu
Ya Allah jgn diberi lagi kami gempa kasihan orang yang tidak mampu
Muhammad HAIRI hairi
Muhammad HAIRI hairi 15 hari yang lalu
Ya Allah lindungi mereka
Adam Gaming
Adam Gaming 15 hari yang lalu
yang dislike Vidio ini berarti musrik moga moga palu terselamatkan amin
alex
alex 15 hari yang lalu
ya allah betapa takut saat beliau solat.. ya allah ampuni dosa2 kmi..
Wan Segamat
Wan Segamat 16 hari yang lalu
Kalau saya pun belum tentu kekal solat.. wlupun tahu kalau mati dalam solat itu khusnul khotimah.. isk isk
Jumadi Madi
Jumadi Madi 16 hari yang lalu
salut membuat jemaat yg lain menjadi tidak panik, semoga allah melindungi
Hi Irene
Hi Irene 16 hari yang lalu
Allahu Akhbar,,,Ya Allah hnya kepadamu kami memohon peerlindungan serta ampunan
irfan udin
irfan udin 15 hari yang lalu
Hi Irene 6
Lenovo Setup888
Lenovo Setup888 16 hari yang lalu
dia yakin yg allah akan lindungi dia dan pengikut solat..jika mati pun aman di sana.
sikin ngawi
sikin ngawi 16 hari yang lalu
Melihat video air mataku menetes.
Umi Mahmudah
Umi Mahmudah 16 hari yang lalu
Ya allah sudahilah gempa2 yg engkau berikan πŸ™πŸ™
Surya Pratama
Surya Pratama 16 hari yang lalu
Iman mu begitu kuat!
Astyr66
Astyr66 16 hari yang lalu
ya Allah sampe netesin air mata, astagfirulloh 😭😭😭😭
Sulkipli Sulkipli
Sulkipli Sulkipli 16 hari yang lalu
Allahuakabar
Baharudin Yusuf Mutaqin Mutaqin
Pas banget Masya allah... Ayat kursi
Sulis Wati
Sulis Wati 16 hari yang lalu
Semoga selamat y
Syahrul Abidin
Syahrul Abidin 16 hari yang lalu
Subhanallah allah huakbar...
Wenny Anggraini
Wenny Anggraini 16 hari yang lalu
Bukannya kalau lg shalat trs ada gempa tp terus lanjut shalat sehingga meninggal karena tertimpa reruntuhan itu sama saja dengan bunuh diri? (Haram)
Aeffs Shiju
Aeffs Shiju 16 hari yang lalu
Terharu
Vivi Ravidaaa
Vivi Ravidaaa 16 hari yang lalu
Subahanallah yaallah merinding liat nya😒
Novi Yanti
Novi Yanti 16 hari yang lalu
sanggupkah kami sperti imam trsbt ya ALLAH.. disaat guncangan dahsyat menerpa.. tp ht_a tak terguncang mninggalkan sholatnya... hatinya tetep kokoh mlnjutkan sholat.. hnya kepada- Mu ya rabb kami berserah diri... liat video ini jd malu krna sering ninggalin sholat😒😒😒😒
Ali Ridho
Ali Ridho 16 hari yang lalu
Maha suci Allah.....ketika Ayat kursi....dibaca berkali2 subhanallah...Mukzijat ALLAH berikan pada orang yg Beriman......
Idhan_ Ramadhan
Idhan_ Ramadhan 17 hari yang lalu
subhanaullah.. cukuplah allah pelindungku..
elida z
elida z 17 hari yang lalu
Kami Berserah KepadaMu Ya Allah....
Rejaning Rini Rini
Rejaning Rini Rini 17 hari yang lalu
Massyaalloh tabarakkalloh
rizka afriliana
rizka afriliana 17 hari yang lalu
Meskipun telat liatnya tp bikin merinding dan seketika nangis yaAllah apa ini tanda2 akan kiamat? Bnyknya bencana alam, dan skrg bnyk jg org yg berhati keji dgn membunuh sesama manusia dgn rasa yg tdk bersalah sm skali :"(
Surya Surya
Surya Surya 17 hari yang lalu
Subhanallah ustad yang harus teladani
Enno Filsa
Enno Filsa 17 hari yang lalu
Bukti bawah orang islam tdk takut mati,siap mati d jalan allah swt
Nur Nurhayaty
Nur Nurhayaty 17 hari yang lalu
Subhanallahil 'adziim, AllahuAkbarxxx !!!!
best kombest
best kombest 17 hari yang lalu
Ya allah aku ingin meninggal di jalanmu, dan ingin meninggal sahid, allah hu akbar...allah huakbar allah huakbar...
Bunda Azzam
Bunda Azzam 17 hari yang lalu
Shubhanallah smoga allah slallu melindungi hamba allah yng lagi kna musibah.
Berikutnya
Quavo - BUBBLE GUM
7 hari yang lalu
Tsunami di Kota Palu
19 hari yang lalu
Demo Likuifaksi
10 bulan yang lalu