Gelap

Gempa di Lombok Timur bertepatan dengan Sholat Isya

KD TV
Subscribe
Ditonton 2 166 773
92% 14 547 1 124
Komentar 2 858
P A N D A祝
P A N D A祝 2 jam yang lalu
قَطْعُ الْعِبَادَةِ الْوَاجِبَةِ بَعْدَ الشُّرُوعِ فِيهَا بِلاَ مُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ غَيْرُ جَائِزٍ بِاتِّفَاقِ الْفُقَهَاءِ، لأنَّ قَطْعَهَا بِلاَ مُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ عَبَثٌ يَتَنَافَى مَعَ حُرْمَةِ الْعِبَادَةِ، وَوَرَدَ النَّهْيُ عَنْ إِفْسَادِ الْعِبَادَةِ، قَال تعَالَى: وَلاَ تُبْطِلُوا أَعْمَالَكُمْ، أَمَّا قَطْعُهَا بِمُسَوِّغٍ شَرْعِيٍّ فَمَشْرُوعٌ، فَتُقْطَعُ الصَّلاَةُ لِقَتْل حَيَّةٍ وَنَحْوِهَا لِلأَمْرِ بِقَتْلِهَا، وَخَوْفِ ضَيَاعِ مَالٍ لَهُ قِيمَةٌ لَهُ أَوْ لِغَيْرِهِ، وَلإِغَاثَةِ مَلْهُوفٍ، وَتَنْبِيهِ غَافِلٍ أَوْ نَائِمٍ قَصَدَتْ إِلَيْهِ نَحْوَ حَيَّةٍ، وَلاَ يُمْكِنُ تَنْبِيهُهُ بِتَسْبِيحٍ Artinya, “Penghentian atau pembatalan ibadah wajib di tengah keberlangsungannya tanpa alasan yang membolehkannya menurut syariat tidak diperkenankan berdasarkan kesepakatan ulama. Penghentian ibadah tanpa alasan yang syari adalah sebentuk main-main yang menafikan kehormatan ibadah. Larangan terkait merusak ibadah disebut dalam Surat Muhammad ayat 33, ‘Jangan kalian membatalkan amal kalian.’ Sedangkan penghentian atau pembatalan ibadah dengan alasan yang membolehkannya secara syar’i diatur memang disyariatkan. Shalat boleh dibatalkan karena ingin membunuh ular atau sejenisnya yang diperintahkan dalam syariat untuk dibunuh, karena khawatir kehilangan harta benda berharga dan harta lainnya, karena menyelamatkan orang yang minta tolong, memperingatkan orang lalai atau orang tidur yang sedang didekati oleh ular dan sejenisnya di mana tidak mungkin mengingatkannya hanya dengan kalimat tasbih,” (Lihat Wizaratul Awqaf was Syu`unul Islamiyyah, Al-Mausu’atul Fiqhiyyah Al-Kuwaitiyyah, [Kuwait, Darus Safwah: 1997 M/1417 H], cetakan pertama, juz XXXIV, halaman 51).
Sani Sani
Sani Sani Hari Yang lalu
Ya allah ampunilah mereka di lombok
ZIDANSAKYA CHANNEL
ZIDANSAKYA CHANNEL Hari Yang lalu
liat yg shalat kena gempa merinding... keinget gempa jogja dulu.. semoga yang menjadi korban keluarganya di beri ketabahan, amin.... jangan lupa sub channel saya yah
Amib Haikal
Amib Haikal Hari Yang lalu
Ya Allah lindungilah saudara2 kami yg ada di Lombok
Kaito Haimaru
Kaito Haimaru 3 hari yang lalu
Lucu, gempa tapi sengaja tetap doa supaya masuk surga. Egois.
MrCribeXD GT
MrCribeXD GT 3 hari yang lalu
Ya Allah aku mohon amankan dunia semua amin ya Allah hapuskan dosanya amin ya Allah,kabulkan doa hamba amin
abrakadabra alakazam
abrakadabra alakazam 3 hari yang lalu
Kembali ke jalan kebenaran. Jgn lagi jadi Islam radikal . Kejadian aceh sudah jadi pelajaran. Bertobatlah. Tetap turut berduka cita untuk lombok. Semoga diberi ketabahan
haru pendragon
haru pendragon 4 hari yang lalu
Yg tetap solat, gw bangga karena imannya, walau kita beda kepercayaan
KAISAR20 ANAK SEJATI
KAISAR20 ANAK SEJATI 4 hari yang lalu
Astafirullah,meskipun gempa mereka tetap sholat
Nur Hayati
Nur Hayati 4 hari yang lalu
Ya allah sumpah merinding...ya allah ampunilah dosa" mereka😰😰
Alya Azzahraaa
Alya Azzahraaa 4 hari yang lalu
Ya Allah lindungililah orang orang beriman dan berada dalam jalan mu ya Allah
bulan terang
bulan terang 4 hari yang lalu
Alya Azzahraaa :: Alangkah lebih baiknya jika kita mendo'akan semuanya " siapa tau yg nakal2, setelah teguran ini menjadi taubat" jadi kita bisa sama2 di jalan-Nya
Guntur Wibowo
Guntur Wibowo 4 hari yang lalu
Tadi ada gempa lagi di sumbawa jam 11 malam, semoga tidak ada korban jiwa
Buzzz Panda
Buzzz Panda 4 hari yang lalu
aku yakin banyak saudara saudara mu yang tidak seiman dengan mu kagum kalian tetap coba khusuk meskipun ada ketakutan karena gempa.semoga warga lombok di lindungi selalu.
Ryuto Edria
Ryuto Edria 5 hari yang lalu
Uuuuu seram
TV wow10
TV wow10 5 hari yang lalu
Pray for lombok 😭😭😭
kucing vs tikus
kucing vs tikus 5 hari yang lalu
Yang lain sholat nya tidak kusyuk,,
putri fitria
putri fitria 5 hari yang lalu
Smoga allah sllu melindungi orang2 yg beriman amiinnn
Roni Siregar
Roni Siregar 5 hari yang lalu
orang yg beriman adalah orng yg tdk takut kematian demi menyembah Dia (Allah)
bulan terang
bulan terang 4 hari yang lalu
Roni Siregar :: bener sekali, mereka berbeda dgn org awam seperti saya misalnya, paling pertama lari karena ada org tua saya yg harus saya nafkahi.
Lsya airi
Lsya airi 5 hari yang lalu
Pray for lombok
Isra Novirzan
Isra Novirzan 5 hari yang lalu
Astaghfirullah
Andrew cimoll
Andrew cimoll 5 hari yang lalu
Assalamualaikum Maaf hany megingatkan Husnul khatimah = mati dalam keadaan baik Khusnul khatimah = mati dalam keadaan buruk/terhina Mohon jangan salah dalam pengucapan Wassalam
Adiyatma Wardana
Adiyatma Wardana 5 hari yang lalu
+Andrew cimoll mohon maaf lagii bukan bermaksud menggurui. kalo ada kosakata bahasa Arab, lebih baik kita membaca huruf Arab nya.
Andrew cimoll
Andrew cimoll 5 hari yang lalu
Terimakasih sudah mengingatkan Alhamdulillah msh ada orgorg baik Jika berkenan saudara bisa searching peebedan Husnul khatimah dengan Khusnul khatimah Trimakasih wassalamualaikum
Adiyatma Wardana
Adiyatma Wardana 5 hari yang lalu
maaf sekedar mengoreksi, su'ul khatimah: mati dalam keadaan terhina
Nandiari -
Nandiari - 5 hari yang lalu
Kok gmpanya sewaktu sholat??? Kan kasihan jika bangunan nya kurang kokoh... ,:( Tempat ibadah harus bnyk d renovasi sehingga jg tempat ibadah yg aman dan khusyuk
Lala Luluk
Lala Luluk 5 hari yang lalu
Semoga Allah melindungi saudara kami yg di.lombok ntb semuanya amin
Mel Ric
Mel Ric 5 hari yang lalu
Ya ampun kasian banget😢😢😭😭
kawula
kawula 5 hari yang lalu
Komen akhir jaman
Desti Yanti
Desti Yanti 5 hari yang lalu
Wajar klo mereka semua lari ngah apa2 ko namanya jg kita semua sama
Alimin Posagi
Alimin Posagi 5 hari yang lalu
Astagfirullah all adzimm😭
Muhammadfaisal Reza
Muhammadfaisal Reza 5 hari yang lalu
Solatlah meskipun ada gempa
ML Vidio
ML Vidio 5 hari yang lalu
Mampir ke channel saya ada vidio gempa
monster404
monster404 5 hari yang lalu
Aku lagi trauma 😭😭😭😭😭😭😭
Smile Face
Smile Face 5 hari yang lalu
hanya org2 yg beriman yg bertahan sholat.. walapun gempa melanda dan mmbahayakn nyawa mereka dan mereka hanya berserah kepada Allah SWT...
Darius Blackwudd
Darius Blackwudd 5 hari yang lalu
gini gan, untuk yang sholat nya lanjut, berarti dia sanggup khusyu. Yang lari keluar jg gpp, mending di berhentikan ntar ulang sholat, dari pda lanjut tapi nggak sanggup khusyu
ZNR A
ZNR A 5 hari yang lalu
Tidak ada yg terjadi jika tidak ada sebabnya satu yg berbuat masalh satu tempat yg kena dampaknya jadi perbaiki diri saja karna allah tidak akan memberikan bencana jika tidak ada maksudnya, yg tau pasti paham
Sky Jok
Sky Jok 5 hari yang lalu
Mampir ke chanel aku
sitohang romasintauli
sitohang romasintauli 5 hari yang lalu
Mengutip syair lagu Ebiet G: Coba bertanya pada rumput yg bergoyang, mengapa di tanahmu terjadi bencana.. O ya maaf ya aku gak bisa ngasih bantuan karena setelah kupikir-pikir lebih baik aku ngasih uangku untuk pembangunan gereja2 yg kena bom kemarin.
sitohang romasintauli
sitohang romasintauli 5 hari yang lalu
Mengutip syair lagu Ebiet G: Coba bertanya pada rumput yg bergoyang, mengapa di tanahmu terjadi bencana.. O ya maaf ya aku gak bisa ngasih bantuan karena setelah kupikir-pikir lebih baik aku ngasih uangku untuk pembangunan gereja2 yg kena bom kemarin.
Taufik Rahman
Taufik Rahman 5 hari yang lalu
Semoga saudara saudara kita yang terkena musibah diberi ketabahan keihlasan dan selamatkan dari bencana.. Aaamiin
HITS MUSICAL
HITS MUSICAL 5 hari yang lalu
Subhanallah..
Herri 123
Herri 123 5 hari yang lalu
Gempa Lombok ? Tuhan telah murka manusia suka ke Dukun dan makam keramat alasan cari syariat. manusia telah lupa dan banyak dosa kepadaNya. Waspadalah ! Waspadalah !!!
Aldi Irawan
Aldi Irawan 5 hari yang lalu
Ya allah lindungi anak istri dan kluwarga ku yang ada di lombok tengah.. Begitu juga umat" mu smua nya y allah
Trending These Days
Trending These Days 5 hari yang lalu
Innaa Lillaahi Wainnaa Ilaihi Raaji'uun
anak sumatra
anak sumatra 5 hari yang lalu
Ya allah, sedih aq tengok saudara2 ku macam ni😢😢. Pray for lombok😨😰😰😰😥
Aulia Drupadi
Aulia Drupadi 5 hari yang lalu
Astagfirullah😢😢😢
Azka Yadi
Azka Yadi 5 hari yang lalu
Seharusnya jgn takut dlm masjid bila ad bencana.klu mati selagi menjalankan sholat sunguh mulia
Azka Yadi
Azka Yadi 5 hari yang lalu
Tuh kelihatan yg ga kusu sholatnya
Syahrin Fahmi
Syahrin Fahmi 5 hari yang lalu
.
FF News
FF News 5 hari yang lalu
Maka kita tahu seberapa kadar ke khusyuan solat kita , ketika Allah S.W.T memberi ujian Kepada hambanya , Entah dmnapun Hambanya Berada , Ikhlas kan Karena Allah S.W.T Semata ,, yakinlah Kita Dalam Perlindungan-NYA ,,
seriyatik indonesia
seriyatik indonesia 5 hari yang lalu
Amin ya alloh lindugi semua saodara ku
Suherman Latif
Suherman Latif 5 hari yang lalu
Yallah tanpa disadari add penampakan anak kecil baju warna putih di detik 44 coba perhatikan
Hiburan Terupdate
Hiburan Terupdate 5 hari yang lalu
Ya allah slamtkan keluarga km di lombok ya allah😢😢😢😢😢
BliGede
BliGede 6 hari yang lalu
duuh ... ngeri bgt
A, S
A, S 6 hari yang lalu
innalillah
Kenol 09
Kenol 09 6 hari yang lalu
Allah huakbar,INI hanya Ancaman kecil saudara,tetapi INI harus jadi cambukan untuk Kita supaya Lebih beriman lg kpd Allah,
sulas mono
sulas mono 6 hari yang lalu
Semoga pertolongan Alloh segera datang. tanah hadapi cobaan.
Siti Amanah
Siti Amanah 6 hari yang lalu
lindungilah hsmbsmu ini ya slloh
Azka Achmad
Azka Achmad 6 hari yang lalu
Subannallah saya turut berduka
Royal Singosari Hotel Kuta Bali
astagfirullah...
bunga sari
bunga sari 6 hari yang lalu
Hayyy Guyss..!!! Numpang Lewat Bentar yacchh.. :) SENTA POKER Lagi Bagi-bagi Bonus Nih Bagi New Member Mau ikutan?? Masih Banyak Bonus Lain Nya Lhoo... Ayo Buruan Jangan Sampai Ketinggalan Yach..!!!
Arman Faster Batam
Arman Faster Batam 6 hari yang lalu
GEMPA BUMIIII SEDIH...
Muhammad Sultan
Muhammad Sultan 6 hari yang lalu
allohu akbar
Keisha Cantik
Keisha Cantik 6 hari yang lalu
Peringatan😭😭
Hamidah Musman
Hamidah Musman 6 hari yang lalu
Peringatan daripada Allah untuk kita semua
Hamidah Musman
Hamidah Musman 6 hari yang lalu
Alluhaakbar, selamatkanla negeri Indonesia di lombok nauzubillah himinzaliq
Raihan Sofyn
Raihan Sofyn 6 hari yang lalu
ampuni dosa nya ya allah dan ampunilah dosa hamba dan ayah ibu saya allah.amin
Ynr Black
Ynr Black 6 hari yang lalu
Pada saat itulah keimanan kita diuji, terlepas dari mengutamakan keselamatan bagi orang yg mengetahui saat itu adalah yg paling dekat dengan Tuhan. Allah maha besar!
GMM Gaming
GMM Gaming 6 hari yang lalu
SUBSCRIBE BANTU
Ahza Chanel
Ahza Chanel 6 hari yang lalu
Masya Allah
ALL IN ONE
ALL IN ONE 6 hari yang lalu
Semoga saudaraku selamat semua aminn ya allah
Hantu Kutukan
Hantu Kutukan 6 hari yang lalu
Duh sedih sungguh sedih ya TUHAN
Rizki Erlangga
Rizki Erlangga 6 hari yang lalu
inahillahi allah wakbar kami dari kota bandar lampung akan menyumbang dan membantu warga lombok bersabarlah dalam menghadapi ujian
paijo Kalim
paijo Kalim 6 hari yang lalu
semoga mereka dilindungi amin
akun spam desi debry sisil
#4 di trending
ShamankingZ
ShamankingZ 6 hari yang lalu
*HANYA ORG"BERIMAN YG TIDAK LARI MENINGGALKAN SHOLAT KETIKA GEMPA TERJADI. KARNA KITA MANUSIA HANYA BISA BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH SWT. JIKA MATI DALAM KEADAAN SHOLAT MAKA MEREKA MATI DENGAN KHUSNUL KHOTIMAH. dan semoga amal ibadanya di terima sisi allah swt!! banyak sekrng umat muslim pd takut ketika bencana itu terjadi.. berdoalah dan berserah diri.(itu kalo dalam keadaan beribadah loh gess) menurut gw.... klo di luar ibadah sih baru deh u mau lari kek mau kemana kek itu hrus... dan semoga yg di lombok di beri ketabahan... dan di beri keselamatan...
Samohong location
Samohong location 6 hari yang lalu
Smaga d selamatkan Turut perihatin yah
Ofta Via
Ofta Via 6 hari yang lalu
Logikanya kalo ada gempa ya menyelamatkan diri lebih baik
nor siddikbang
nor siddikbang 6 hari yang lalu
Innalillahi selamat kan saudara kami yg tidak bersalah ya Allah
ubay ahmad
ubay ahmad 6 hari yang lalu
MasyaAllah para penghuni surga... semoga kita berkumpul di padang masyar amiin
Jun Edi
Jun Edi 6 hari yang lalu
Semoga tidak ada gempa amin yarobbal alamin
Iwang Ganten
Iwang Ganten 6 hari yang lalu
ya Allah lindungilah ilah kami atau orang lain ya Allah amiiiiiiiiiin
KimKim Gaming
KimKim Gaming 6 hari yang lalu
ngomong apa desah?
Bari Fia
Bari Fia 6 hari yang lalu
semaga
Nursia Udjran
Nursia Udjran 6 hari yang lalu
Beri Mereka Ketabahan Dan Kesabaran Yaa Rabb😣😣
EDO GPS
EDO GPS 6 hari yang lalu
Ya allah lindungilah saudara km Di lombok ya allah (salam dari aceh seuramoe mekkah)
abdeeaziz
abdeeaziz 6 hari yang lalu
Yaa allah, lindungilah saudara2 kami yang ada di sanaaa
7070 H
7070 H 6 hari yang lalu
Minta bantuan sama Alloh yg tidak pernah meminta sarat apapun di kala Alloh tunai kan hajat kita
yusril's Arabicenglish
yusril's Arabicenglish 6 hari yang lalu
Salamakumullaaah amiin..
Zenn Gaming
Zenn Gaming 6 hari yang lalu
7,0 sr
Heri Simamora
Heri Simamora 6 hari yang lalu
Ada imam mesjid yg tetap bertahan ditempat kejadian saat gempa terjadi. Ada juga pemimpin koruptor didaerahnya, menggunakan APBD utk pribadi dan membangun rumah ibadah dari hasil korupsi. Allah pasti marah. Luar biasa pada iman imam mesjid yg tetap bertahan, begitu teguhnya dia menjalankan sholatnya. Namun beberapa ahli agama mengatakan bahwa dia juga dibenarkan jika meninggalkan sholatnya dlm keadaan seperti itu. Yg penting bagi kita adalah jangan menjadi kateka(kafir teriak kafir), jangan mengkafir-kafirkan agama yg berbeda dari kita, Allah pasti marah besar. Jangan menghina dan jangan menyuruh kucing memijak-mijak kitab suci, Allah Maha Suci pasti murka besar. Sekarang mari kita berdoa agar mereka yg kena bencana alam agar segera mendapat pertolongan, dan disadarkan akan segala kesalahannya dan dosanya diampuni Allah Yg Maha Pengampun, amin.
si bedul
si bedul 6 hari yang lalu
Pray for Lombok... Kota seribu masjid
Perima _
Perima _ 6 hari yang lalu
terlintas lihat video ini terlihat iman nya yg paling kuat.
Bang Adia
Bang Adia 6 hari yang lalu
Bau surga udah kecium... Inilah orang2 yg gak takut mati di jalan Allah... Hebat sholatnya tetep khusuk... 👍
Erly Mahesa
Erly Mahesa 6 hari yang lalu
Semoga semuanya dapat perlindungan dari Allah SWT
Alfan Zaroh sani
Alfan Zaroh sani 6 hari yang lalu
Astagfirullah
Nur Hazah
Nur Hazah 6 hari yang lalu
الله اكبر، الله اكبر، الله اكبر
thamrin 46
thamrin 46 6 hari yang lalu
Semoga diberi ketabahan ya amiin
Ajis Bmt
Ajis Bmt 6 hari yang lalu
“Tidak ada sebuah negeri pun melainkan dimasuki oleh Dajjal, kecuali Makkah dan Madinah. Tidak ada satupun jalan masuk ke kota Madinah melainkan telah dikawal oleh barisan malaikat. Dajjal kemudian mendatangi Sibhkah al Jurf (tanah berbatu vulkanik) dan memukul serambinya. Akibatnya, Madinah berguncang tiga kali. Maka setiap orang kafir dan menafik keluar (dari kota Madinah) untuk bergabung dengan Dajjal.” (HR Bukhari). Jauhkanlah kami dari fitna dajjal ya allah
probost
probost 6 hari yang lalu
suscribe chenel saya
hafis lalu
hafis lalu 6 hari yang lalu
saya di Lombok , di sini sudah mulai aman
hafis lalu
hafis lalu 6 hari yang lalu
Naufal Ahda amin
Naufal Ahda
Naufal Ahda 6 hari yang lalu
Alhamdulillah semoga tidak ada lg gempa susulan Aamiin
Nugroho Ilham 30
Nugroho Ilham 30 6 hari yang lalu
Subhanallah
HUMAIRA MK
HUMAIRA MK 6 hari yang lalu
Gempa itu memang sangat keras ,aku sudah merasakan saat solat isya (dari Lombok)
Berikutnya