Gelap

Cerita M1st1s Sehari sebelum G3mp4 P4lu, 7 Orangtua Aneh Sudah Berikan Peringatan

Berita Hots
Subscribe
Ditonton 1 280 328
71% 3 479 1 409

Gempa yang mengguncang Palu, Donggala, Sigi dan sejumlah wilayah lain dan disertai tsunami itu kini meninggalkan sejumlah kisah.
Salah satunya adalah cerita mistis yang berkembang di masyarakat setempat.
Dalam cerita yang berkembang itu, disebutkan bahwa sejatinya sudah ada peringatan sehari sebelum gempa jelas Maghrib, Jumat 28 September 2018 itu.
‘Peringatan’ itu disebutkan datang dari tujuh orang tua yang bersamaan menumpang sebuah angkot.
Salah seorang tokoh masyarakat Palu yang ditemui Pojoksatu.id, Badri Masyut Yutji (57) mengisahkan, dirinya mendengar cerita mistis yang dikisahkan seorang sopir angkot.
Ia menjelaskan, ia mendapat cerita itu hanya sehari sebelum gempa mengguncang.
Badri membeberkan, sang sopir angkot itu bercerita dirinya mendapat pengalaman aneh.
Saat itu, si sopir angkot mendapat tujuh penumpang orang tua.Katanya ketujuh orang tua itu berpenampilan aneh. Mereka berdebat sepanjang jalan di dalam angkot,” ujar Badri.
Sayangnya, kata dia, si sopir tak mengetahui persis apa yang sedang diperdebatkan oleh tujuh orang tua tersebut.
Pasalnya, selama berdebat, ketujuh orang tua itu berdialog dengan menggunakan Bahasa Unde (Bahasa Suku Kaili, penduduk asli Palu).
Tapi yang membuat sopir angkot itu terkejut adalah ketika ketujuh orang tua itu minta diturunkan di Jembatan Kuning Palu atau Jembatan Ponulele.
“Ketika turun itu, salah seorang dari mereka berpesan kepada si sopir. Katanya, Bo masadia mami komi maile (Nak, besok kalian siap-siap yah),” beber Badri.
Menurut Badri, ketujuh orang tua itu diduga berasal dari Kebun Kopi, sebuah daerah yang oleh warga Palu kerap menyebutnya sebagai Kota Hilang.
“Di daerah ini diyakini adanya sebuah kerajaan jin, beraktivitas layaknya manusia. tapi tak tampak secara kasat mata,”
“Mereka sesekali menampakkan diri dan hanya orang-orang tertentu yang bisa melihatnya,” jelasnya.
Badri kemudian menjelaskan bahwa pesan dari ketujuh orang tua itu, mungkin ada kaitannya dengan bencana yang menelan korban ribuan orang itu.
“Yah, mungkin maksud pesannya itu meminta warga Palu bersiap menghadapi bencana yang maha dahsyat ini,” katanya.
Badri tidak menampik, kalau memang ada banyak kejadian aneh sebelum gempa dan tsunami Palu.
Misalnya, sore hari sebelum gempa terjadi ribuan burung terbang di atas langit kota Palu.
“Pokoknya sore itu memang langit jadi hitam karena banyak sekali burung beterbangan. Mereka seperti berkumpul di atas langit Kota Palu,” jelasnya.
Sebelumnya, sampai dengan Minggu (7/10/2018) pukul 17.00 WITA, jumlah korban tercatat nyaris mencapai 1.944 orang.
Kepala Penerangan Komando Tugas Gabungan Terpadu Sulawesi Tengah Kolonel Inf. Muh Thohir menjelaskan, 815 jenazah korban bencana dikubur secara massal di Poboya.
35 jenazah dikubur massal di Pantoloan, dan 1.059 jenazah telah dimakamkan oleh keluarga masing-masing.

Dipublikasikan tanggal

 

9 Okt 2018

Cerita Mistis Sehari sebelum Gempa Palu7 Orangtua Aneh Sudah Berikan Peringatan

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 413
Hamzafin Hamizan
Hamzafin Hamizan 2 jam yang lalu
Blm sampai 5 detik sy ganti klu ad suara sprti ini
Ica Sasa
Ica Sasa 5 jam yang lalu
ternyata..tdk jaman nabi luth saja...Bisa jaman sekarangpun..klw Alloh berkendak..mati lah manusia semua tenggelam
Ica Sasa
Ica Sasa 5 jam yang lalu
dsini tuh tempat maksiat..petobo perjudian..dan aparat pun no comen...palacuran..sekarang ALLAH lah yg berkata KUN...lenyapnyaplah kebanggaan mereka...bertoubatlah hai manusia...apkah masih mau dtenggelamkan lagi..
Ica Sasa
Ica Sasa 5 jam yang lalu
klw kasih berita..pake orang yg bicara NGARTI..anjisss bngett nih bacot
Ica Sasa
Ica Sasa 5 jam yang lalu
saya gk ngerti ini orang dcpake ajh gk ngerti gwe nih orang nge BACOT apa sih ..
Share Online All
Share Online All 11 jam yang lalu
Hoak lagi ku lapor polisi ya?
KRG GAMING
KRG GAMING 11 jam yang lalu
enak yaa edit kagak jelas dpt duit
Nuriya Idris
Nuriya Idris 13 jam yang lalu
Suara ini misterius ini lg
8 unite
8 unite 14 jam yang lalu
Kebun kopi, wentira Percaya atau tidak
Mario Alexander
Mario Alexander 22 jam yang lalu
cerita faktanya berawal dari pristiwa poso. #Itu Baru Benar
rahmansurya kencana
rahmansurya kencana Hari Yang lalu
Kalo bikin Vidio coba dach jgn pkae suara google translet kayak gini jadi pengen muntah dgrnya, mau like juga jadi males gw..
AZIMOZA
AZIMOZA Hari Yang lalu
Apa cuma gw yg engap denger suara germo?
WJG Indonesia
WJG Indonesia Hari Yang lalu
bisa gak pakai suara selain GOOGLE ?? pusing dengernye ... pakai suara sendiri lah ... walau jelek , tetep gua apresiasi karya lu ...
Bilqis Shabrina
Bilqis Shabrina Hari Yang lalu
Tanggal 24 sii
Syiva Rama
Syiva Rama Hari Yang lalu
Tenyata jembatannya patah karena sunami
zahirfuddin shah bhari
zahirfuddin shah bhari Hari Yang lalu
masih lagi percaya dengan perkara2 mistik begini... semuanya sebenarnya sudah ketentuan allah.. cukup2lah dengan mengadaikan nama allah untuk memakmurkan nama2 jin2 dan syaitan2...yang mereka juga sebenarnya makhluk allah... wahai para muslimin dan muslimat kembalilah ke dalam islam dengan sepenuhnya... cukup dengan percaya dan yakin hanya atas kekuasaan allah yang maha besar...
pelakat. s
pelakat. s Hari Yang lalu
tiada yg samar.inilah kamu ne.bila jdi begini pon masih mcm2 lg.silakan.!!.indonesia ada2 sj yg berlaku.terpulag pd kalian.kalau ada gempa jgn nangis.!.berdepan lah.
Dina Suryani
Dina Suryani Hari Yang lalu
pelakat. Tayo
Nur Rosyid
Nur Rosyid Hari Yang lalu
Suara gak enak d denger😱😱😱
Chlintia Bertin
Chlintia Bertin Hari Yang lalu
sekuat ap x n mbhn dg duit x.n......sekuat ap jmbtn itu tetep tdk.bs mlwn allah
Erwin T
Erwin T 2 hari yang lalu
Org Indonesia dgn mistis tololnya.
ERZASA
ERZASA 2 hari yang lalu
Bingung. Suara robot gini kok bisa trending. Yaiyalah. Yg komen banyak 😂
Ahmad Syahroni
Ahmad Syahroni 2 hari yang lalu
Bangsat naratornya,. Jancok
Etos Prabowo
Etos Prabowo 2 hari yang lalu
Taiiii..... Luuuu
udin bsaland
udin bsaland 2 hari yang lalu
Bagus ditimpuk batu ini emak2 tukang gosip
Fam Fam
Fam Fam 2 hari yang lalu
Gimana sihh ... Mnding pake text aja .. males dengernya jga ... Sumber ? Hoax kah ?
Yoga Pradana
Yoga Pradana 2 hari yang lalu
gblk nih orng beneran
Yoga Pradana
Yoga Pradana 2 hari yang lalu
dislike aja
Yoga Pradana
Yoga Pradana 2 hari yang lalu
orang kaya gini ini nih yg bikin hoax
Deva Aidil
Deva Aidil 2 hari yang lalu
Kasian
Rakyat indonesia
Rakyat indonesia 2 hari yang lalu
Suara anjiing Chanel anjing
DE 2N
DE 2N 2 hari yang lalu
Kenapa selalu suara ini yg ku dengar 😏
Mbetea Yeah
Mbetea Yeah 2 hari yang lalu
iyah la omong jadi doa
Laksmono Aji Nugroho
Laksmono Aji Nugroho 2 hari yang lalu
PERUSAK AQIDAH ISLAM INI YANG SEJATINYA MEMBAWA KEPADA BENCANA, MEYAKINI DARI SELAIN ALLAH DALAM PENGATURAN ALAM SEMESTANYA.. APAPUN YANG TELAH TERJADI CUKUP KITA KATAKAN "QADARULLAH MAA SYAA FA'ALA" (Allah telah menetapkan dari apa apa yang ia inginkan), DAN DENGAN ADANYA VIDEO INI SEAKAN MENAFIKAN ITU SEMUA, WAALLAHUL MUSTAAN. INDONESIA DARURAT AQIDAH SHAHIHAH.
KERA Kampungan
KERA Kampungan 2 hari yang lalu
Pray for PALU dan INDONESIA... Aku bikinin lagu untuk saudara2 di Palu. Cek di channelku. Trims supportnya ....
indo gaming one
indo gaming one 2 hari yang lalu
Ah suara google lagi, males lah
Achmadi Nasution
Achmadi Nasution 2 hari yang lalu
Allah swt.maha segala galanya , dari itu kita harus beragama yg muslim harus percaya pd alquran dan hadis rukun islam dan rukun iman wajib diketahui dan jalankan. era ini aneh dalam kehidupan dan nerpolitik tidak boleh dicampur dgn agama. sadarkah wahai para eksekutip jangan remehkan ulama demi menghancurkan ummat islam dari nkri sekarang ini tujuan aseng dan cina yg punya kejayaan yg banyak sudah mulai kelihatan penjajahan terselubung menguasai ekonomi dan banyak bidang lainnya kerjasama dgn non muslim suku suku ttt.dan muslim ktp
Waklink channeL
Waklink channeL 3 hari yang lalu
Auto keluar gw begitu dengar suara ini.
Khaidir Riduan
Khaidir Riduan 3 hari yang lalu
Hahaha taikkkk.... Lihat masjid terapung di palu itu... masih teguh.. subhanallah.. kuasa allah yg satu.. tiada duanya
Muzalimah Suradi
Muzalimah Suradi 3 hari yang lalu
Orang tua berarti jelmaan jin. Kalau anak muda itu berarti jelmaan malaikat
Siti Setia
Siti Setia 3 hari yang lalu
msuk akal....lo diatas wilaya situ byk burung, akan trjdi yg aneh, gmpa sunami tu btl, mangkanya hilangkn musyrik, lo pingin hdp selamat dunia akhirat, jgn pakai ritual2an...jgn pakai taek2an, pakailah bersujud kepada alloh, mintalahvapa2 kepda alloh,jgn sama setan jin laut mau pun drt,
Riski Samani
Riski Samani 3 hari yang lalu
Sangat kesal mendengar suara Tante google.😣😣
Raden Mas Aan
Raden Mas Aan 3 hari yang lalu
Sopir angkot nya mana ?
Mika Misba
Mika Misba 3 hari yang lalu
Wentira dunia jin
Devyan Orionosha
Devyan Orionosha 3 hari yang lalu
Yg hoax2 masuk trending😔
JurnalData Online
JurnalData Online 3 hari yang lalu
Halo
Ela Sayang
Ela Sayang 3 hari yang lalu
Tolong baned akun gajelas ini....
pikachu pika pika
pikachu pika pika 3 hari yang lalu
Saling bales subscriber yuk yg mau bales komen
Iqbal Darmawan
Iqbal Darmawan 3 hari yang lalu
Itu karena orang di palu menyembah sembarangan dan melakukan ritual iblis kata nenek gua yang di palu
fastunel com
fastunel com 3 hari yang lalu
YaAllah suara tante Tranding 10😥
Rimba Kaltim
Rimba Kaltim 3 hari yang lalu
admin suda pintar bahasa kaili hahahaha...
Miah Atiqa
Miah Atiqa 3 hari yang lalu
halah
tEv • Mikasa alfattah
tEv • Mikasa alfattah 3 hari yang lalu
Hoax jing...semua udah takdir...suaranya najis banget .
Atin Doloksaribu
Atin Doloksaribu 3 hari yang lalu
Ngarang bebas ya tot?
inda nabilla harahap
inda nabilla harahap 3 hari yang lalu
Nasi udh jadi bubur ... Mau cerita begini begitu cukuplah sekadar introspeksi diri aja...
Tegaran Tegar
Tegaran Tegar 3 hari yang lalu
Itulah indon percaya sgt dgn mistik..tu takdir ALLAH..
Kang Lu Bu Channel
Kang Lu Bu Channel 3 hari yang lalu
Mistis , ndasmu
aku sayang
aku sayang 3 hari yang lalu
😂😂😂😅😇😅😇😈😇
aku sayang
aku sayang 3 hari yang lalu
Hssh
jordy labau
jordy labau 3 hari yang lalu
entah mngapa di indo video yg trending tu video yg pengisi suaranya kbnyakan sprti ini...
bayu afif
bayu afif 3 hari yang lalu
semoga tak ada lagi ritual nomoni disana..langit, darat & lautan adalah milik Allah SWT bukan milik bangsa jin. Jadi rakyat harus takut kepada Allah SWT jgn takut sama bangsa jin, semakin seringnya diadakan acara2 ritual2 penyembelihan binatang, sesajen apapun itu terhadap penunggu laut itu justru membuat bangsa jin penunggu laut semakin senang memperdaya manusia dalam kesyirikan. Di eropa mereka tak ada mengadakan ritual sesajen kepada lautan mereka aman2 aja, mereka lebih percaya dgn ilmu sains cuaca, angin & gelombang laut semuanya bisa terdeteksi & terukur dgn alat yg canggih inilah yg harus kita contoh biar negara kita semakin maju gak mundur terus terbelakang.
zaky husen
zaky husen 3 hari yang lalu
penjelasan tanpa sumber, GAK JELAS. akun momok adsense
nurlaela yunus
nurlaela yunus 3 hari yang lalu
Kayak baca isi telegram😒
Guntur Wibowo
Guntur Wibowo 3 hari yang lalu
*ada yang sebel sama suara ini ?*
Bambang Hermanto
Bambang Hermanto 3 hari yang lalu
Bukanya tobat malah bikin crita mistis lg,,gempa susulan belum selesai2 lu dah buat brita mistis..
OMG !
OMG ! 3 hari yang lalu
Hoax..
Edul Emang
Edul Emang 3 hari yang lalu
Dlm keadaan begini masih mahu mengujudkan cerita mistis.. hoaxx
Kikan alifa
Kikan alifa 3 hari yang lalu
Nabaya leh teada cerita2 begituann erangah hoax ini le:v musibah ya sudah kuasa tuhan:)
Brilian Iryasa
Brilian Iryasa 3 hari yang lalu
Berita Hots? More like Berita Hoax
faceless god
faceless god 3 hari yang lalu
harusnya channel ini bernama BeritaHoax
Willy Sutanto
Willy Sutanto 3 hari yang lalu
Kebiasaan wkwkwk kalo udh kejadian banyak org2 anehhh yg mengklaim bakalan ada kejadian gempa dan tsunami .. lol, kenapa ga di ksh tau aja smua sebelum kejadian wkwkwkkw
Oji Yolanda
Oji Yolanda 3 hari yang lalu
Gempa palu panik dan pamer tetapi kalau gempa Aceh gak ada yang panik diluar kota Aceh bosan aku, 😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😤😕😠😠😠😡😡😡
Sellia Setia
Sellia Setia 3 hari yang lalu
ijiitrjkkjjww.jjjwjmmlpppookllkkopyegwax
Taefur 24
Taefur 24 3 hari yang lalu
Wanita ini siapa si.. suara ny di yutub koq bnyk di chnel2
Moh Fadel
Moh Fadel 3 hari yang lalu
Fuck dengan nenek 7 itu.. fuck uentira...
Moh Fadel
Moh Fadel 3 hari yang lalu
Bullshit.
Clarissa AC
Clarissa AC 3 hari yang lalu
Itu terjadi karena faktor alam ah, apa hubungannya dgn cerita" Kek gini, mikir secara logika lahh-_-
Rendy Batubara
Rendy Batubara 3 hari yang lalu
Hoax....
Bunga Lestari Ccc
Bunga Lestari Ccc 3 hari yang lalu
Google nya bikin gosip
Risky Azis
Risky Azis 3 hari yang lalu
Ga jelas.. mistis Ngerti tah lo nya. Baru katanya Cari kenyataan nya
Risky Azis
Risky Azis 3 hari yang lalu
Asli
Risky Azis
Risky Azis 3 hari yang lalu
Makin ga jelas
Satria Azis
Satria Azis 4 hari yang lalu
Dengerin mba2 google inimah suaranya
Mohd Fadzil Mohd Noor
Mohd Fadzil Mohd Noor 4 hari yang lalu
Aku tak tahu apa yang mereka pikir buat festival tu
ziaulhaq ulhaq
ziaulhaq ulhaq 4 hari yang lalu
dajjall
eiger collections
eiger collections 4 hari yang lalu
Asede kontol buat pengisi suara ...
Endha Realmadrid
Endha Realmadrid 4 hari yang lalu
Hai tayo
Heroic Heroic
Heroic Heroic 4 hari yang lalu
Dibawah traktor ada penampakan wajah serem
Mahrus Ali
Mahrus Ali 4 hari yang lalu
Aku nungguin mbaknya bilang " eh, tapi bo'ong " 😄
Yollanda Fatmawati Putri
Yollanda Fatmawati Putri 4 hari yang lalu
Astagfirullah halazim...kok gua ga percaya ya
Diana Chandra
Diana Chandra 4 hari yang lalu
Cerita kayak gini selalu tiap ada kejadian sampai lucinta luna hamil
Ibnu Hanif
Ibnu Hanif 4 hari yang lalu
kok bisa trending ya
Ali Alkaf001
Ali Alkaf001 4 hari yang lalu
bosen denger suara ini hu
Khansa Nazla
Khansa Nazla 4 hari yang lalu
Memang untuk masalah burung terbang itu benar,sebelum terjadi bencana hewan lebih tau kondisi alam terlebih dahulu dari getaran atau udara.anjing,kucing,burung,ikan dll lebih peka terhadap kondisi bumi jadi bayangkan saja kalau manusia masih mengganggu hewan,membunuh hewan cuman karna kesenangan,menjadikan hewan sebagai tumbal dan hal' mistis yg gk masuk akal?? siapa yg mau memberitahu sebelum terjadi nya bencana? Ada hewan yg untuk di konsumsi,ada hewan yg di ciptakan untuk hidup secara bebas...
Galuh Gahara Dipraja
Galuh Gahara Dipraja 4 hari yang lalu
dapet cerpen dari mana lo wkwk
Kevin Ananda
Kevin Ananda 4 hari yang lalu
Bukan suuzon tapi kk tidak ad fakta z dari ocehan.x... Bagai orang buta ingin tau keindahan.x dunia
madan channel
madan channel 4 hari yang lalu
ia
Aku Bebas
Aku Bebas 4 hari yang lalu
Wedeh seram juga klo ad yg tahu pasti sdh buat jaga2
Kamarul11179 11179
Kamarul11179 11179 4 hari yang lalu
Agamanya islam tapi perbuatan nya Hindu....Islam apa ini?Islam itu indah jngn persendakan agama mu...
Gaudensius Rizky
Gaudensius Rizky 4 hari yang lalu
gue benci suara ini
GabutChannel
GabutChannel 4 hari yang lalu
Ngomong apa seh jancok jijik
Berikutnya
Bunyi sangkakala
3 tahun yang lalu