Gelap

BERUBAH DI DETIK AKHIR;MAHFUD DITOLAK 3 PARPOL;MAKRUF AMIN CAWAPRES JOKOWI;SUDAH DEKLARASI;UAS TGB;

Inspirasi News
Subscribe
Ditonton 304 873
63% 713 412

Kejutan datang di detik-detik pengumuman cawapres Joko Widodo. Setelah Ma'ruf Amin disebut jadi cawapres Jokowi, Mahfud Md mendadak 'hilang'. Ke mana?
Sejak kemarin, nama Mahfud Md menguat disebut sebagai cawapres Jokowi. Saat dihubungi sore ini, Mahfud mengaku diminta stand by sejak semalam dan menyerahkan CV sebagai cawapres Jokowi pagi tadi.
Bahkan Mahfud Md sudah menjahit kemeja putih, yang diketahui menjadi ciri khas Jokowi. Saat dihubungi, dia menyebut hal ini adalah panggilan sejarah.

"Pertama, panggilan sejarah. Saya kan aktivis, ingin terus ada di medan perjuangan," kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).
Baca juga: Detik-detik Mahfud Md Diminta Jadi Cawapres Jokowi Pagi Tadi

Sore ini, Jokowi dan ketum-ketum parpol koalisi bertemu di Plataran Menteng. Mereka rapat untuk meneken dokumen capres-cawapres.
Sementara itu, Mahfud Md juga diketahui berada di sebuah restoran di kawasan Menteng. Lokasinya tidak jauh dari Plataran Menteng.
Baca juga: 9 Ketum Pro-Jokowi Teken Dokumen Dukungan Capres-Cawapres

Pantauan detikcom di restoran Tesate, Menteng, pada pukul 17.30 WIB, Mahfud Md sudah tidak terlihat. Di sisi lain, dia tidak ada di rapat koalisi Jokowi.
Hingga akhirnya pada pukul 17.40 WIB, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding membuat kabar mengejutkan. Dia menyebut cawapres Jokowi adalah Ma'ruf Amin.
Baca juga: Sekjen PKB: Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin

"Rapat antara Pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma'ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat Twitter, Kamis (9/8/2018). (imk/van)
cawapres jokowi pilpres 2019 ma''ruf amien cawapres jokowi ma''ruf amin jokowi-ma''ruf amin

Dipublikasikan tanggal

 

9 Agu 2018

jokowi makruf amindeklarasi capres cawapresmahfud mdIjtima ulamarekomendasi ulamacapres cawaprespilpres 2019ganti presidenprabowouassalim segafgnpfmuijokowikoalisicawapres jokowitomi suhartoanies baswedangatot nurmayantomardani alineno warismanpkspangerindrapdipcahyo kumolopkbmegawaticak imincawapres prabowopa 212habib rizieq sihabsepakat ulamademokratsbyahytgbceramah uastabligh akbarust abdus somad

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 1 348
Inspirasi News
Inspirasi News 5 hari yang lalu
Dramatis, Kronologi mahfud md batal cawapres, sudah pake kemeja putih diminta jokowi, klik videonya di link berikut.id-vid.com/video/video-sEexbkDw0x4.html
alif Oemry
alif Oemry 5 hari yang lalu
oi azza menurut pandangan aku pak maaruf amin dipilih krn beliau sesepuh dari NU dan ketua MUI (massanya banyak) ya klo aku juga lebih suka TGB. lagian sama aja nya itu kedua kubu, namana juga politik
alif Oemry
alif Oemry 5 hari yang lalu
Ros Linda www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/p8s4y5330 mahatir hanya akan menjabat 1-2 tahun saja kemudian digantikan anwar ibrahim. baca berita makanya mbak. lagian mahatir itu bapak pembangunan malaysia. yg bangun malaysia jd modern itu ya mahatir. beda dong dgn cawapres skrang.
Ramzun Ahmad
Ramzun Ahmad 5 hari yang lalu
Lebih dramatis lg batal karena digeser kardus.
Ros Linda
Ros Linda 5 hari yang lalu
alif Oemry pm malasya aja umur nya 93 thn ok saja
oi azza
oi azza 5 hari yang lalu
+alif Oemry ya kalau dipilihnya makruf amin bisa menyatukn partai koalisi,lihat yg sebelah belum apa2 sdh saling sikut antara demokrat dan gerindra,jujur q lebih suka tgb,tapi kalau jokowi pilih tgb juga pasti dicr kekurangannya lagi,pasti dibilang penjilat ,dll
herru s
herru s 3 hari yang lalu
bukan masalah anti dan tidak anti ulama Pikir ada apa sebenarnya Sbb Pak Kiai sudah sepuh, pantasnya itu membimbing dan memantau atau menasehati bukanya terjun kelapangan menjadi politisi, Beliau dipilih karna negara butuh atau karna parpol yang butuh sebagai cawapres Apakah karna beliau punya umat banyak , biar dapat suara, atau karna Allah untuk memajukan umat Ingat beliau hanya di calonkan sebagai wakil, tetap keputusan adalah sang pemimpin. Sekedar saran bukan berpihak pada yang lain Apa bila kalian muslim maaf coba minta petunjuk sama Allah dengan cara sholat istikharah, agar kita tak salah pilih. Sbb baik buruknya negara kita tergantung pilihan kita nanti. Dan juga apa bila beliau menang pemilihan jangan sampe ditinggal diibaratkan Mobil mogok yang butuh didorong setelah hidup langsung jalan tak perduli siapa yang dorong
Acim Supriadise
Acim Supriadise 3 hari yang lalu
Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!! Karena dua-duanya brtujuan sejahterakanbangsa indonedia yg msyoritas ,Islam....
Acim Supriadise
Acim Supriadise 3 hari yang lalu
Dua pasangan pilpres RI 2019 yg cerdas, dua2nya muslim...insyaallah nanti di akhirat masuk surga...amin!!!!
ratih Sanggarwati
ratih Sanggarwati 3 hari yang lalu
pemilihan jokowi kpd ma'ruf amin bukan sejalan hatinya, tapi hatinya di jalankan koalisinya, ini sangat di sayangkan
Papah Geming
Papah Geming 3 hari yang lalu
Memilih pemimpin itu ada tiga kreteria : 1. amanah = Dipercaya, 2. Shiddiq = Jujur, 3. Fathonah = Cerdas. Kalau perkataannya saja sering berdusta, berjanji palsu bagaimana mau jadi pemimpin... !!! #2019HarusGantiPresiden
Wicak Wiski
Wicak Wiski 3 hari yang lalu
yang penting Jokowi presidennya, masalah wapresnya ora urus...
kja sduc
kja sduc 3 hari yang lalu
Nyinyir n kecewa berat pak mahfud diganti eyang makruf amin semoga dikasih kesabaran ya pak mahfud
Yayat Hidayat
Yayat Hidayat 3 hari yang lalu
katanya ulama jangan dibawa bawa keranah politik......eh jilat ludah nya sendiri.pilih ulama. hahahah
Andriansyah 81
Andriansyah 81 4 hari yang lalu
golput
Ali Syabana
Ali Syabana 4 hari yang lalu
pak kiai tolong liat umat, kok pak kiai mendukung pemerintahan yg nangkepin ulama, islam adalah rohmatan lil'alamin bukan PBNU aja, kalo gini islam di indonesia bisa kayak di syuriah, dan pihak ke 3 yg tertawa, politik adu domba ini,.... isu PKI bangkit kayaknya bisa terjadi ini...... umat jadi dilema simalakama. "ihdinassirhotol mustaqim" yaa ALLOH.
Cotton Bud
Cotton Bud 4 hari yang lalu
Ha ha ha ,Tega nian.Mahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP.
Cotton Bud
Cotton Bud 4 hari yang lalu
Ha ha ha tega nian.Maahfud MD dikadali Jokowi dan PDIP
IQRO' BACA LAH
IQRO' BACA LAH 4 hari yang lalu
Alhamdulillah,,,Semoga Pak ma"ruf sebagai wapres sekaligus ulama bisa memdampingi dan memberikan solusi yg bijak buat pak jokowi,,,kita butuh sosok ulama sebagai wapres biar ada yg memberingan pandangan yg bijak dan saran Dan masukan buat Pak presiden,,,,,insyaAllah,,,aamiin
Muhamad Alfatah Alfatah
Muhamad Alfatah Alfatah 4 hari yang lalu
Harusnya TGB atau baauki cahaya purnama yg pantes
prast fast
prast fast 4 hari yang lalu
subscribe channel saya yok yang baik hati wkwk
Kopi Epistema
Kopi Epistema 4 hari yang lalu
Selamat tinggal jokowi, meninggalkan mahfud, kami pun pergi...
Ridyy Khansa
Ridyy Khansa 4 hari yang lalu
pantas dr kubu prabowo gak jd pilih ulama,,, ada yg tau krn apa?? krn Prabowo tidak mau mengadu para ulama.. seperti yg terjadi di yaman dan suriah.. sangat2 setuju dgn keputusan prabowo.. #2019gantipresiden
St Rahmawati Rahma
St Rahmawati Rahma 4 hari yang lalu
Lebih baik makruf amin dipecat secara tidak hormat dari NU.
Yan Imran
Yan Imran 4 hari yang lalu
Kompromi poiltik kadang ngak sejalan dgn ke inginan, smoga apa yg di tetap kan koalisi di berkahi Allah SWT.
Ahmad Sasuki
Ahmad Sasuki 4 hari yang lalu
Dikadalin mukidi, palagi rakyat :D
Gendewor Gendewor
Gendewor Gendewor 4 hari yang lalu
prof Mahfud md lbh Edial lincah tdk trllu tua
Yonatan Christian
Yonatan Christian 4 hari yang lalu
Shit
Eva Rahmainur
Eva Rahmainur 4 hari yang lalu
Tidak ada yang lebih saya takutkan dari meninggalnya pak ma'aruf nanti, lalu naiklah penggantinya, siapa itu? ahok. innalillah... semoga Allah jaga Agama dan iman kita untuk tetap berada di jalan Allah, karna sekarang ini sy merasa kita sdh mulai berada di zaman fitnah dajjal, dimana yang benar dan salah sudah sulit untuk di bedakan...Akhir zaman...
Eva Rahmainur
Eva Rahmainur 4 hari yang lalu
kalau sy meninggal, ga ngaruh apa2 mba ke rakyat indonesia... meninggal itu sudah ketetapan, kan hal ini sy khawatirkan karna beliau adalah cawapres, mudah2an beliau panjang umur...
Ida putri
Ida putri 4 hari yang lalu
jangan gitu Non...sebelum maโ€™aruf meninggal kamu meninggal duluan juga gk tau...musibah kapan saja datang kita gk tau
Rk Hatta Sei
Rk Hatta Sei 4 hari yang lalu
Perfect.. Maju trs negeriku
Arkan Afari
Arkan Afari 4 hari yang lalu
Gpp lah buat mnangkal isu PKI ke pak jkwi. Klo ada kiyai kn pk jkw bs fokus kerjanya
Diki Wahyu
Diki Wahyu 4 hari yang lalu
Salam duka periode JANGAN MAU TERTIPU MEDIA #TABAYUN
Peri Epeng
Peri Epeng 4 hari yang lalu
saya setuju jadi penumpang kalo kh.ma'ruf amin yg jdi supir ya. jokodo yg yg kendektur ya.. haha
Jack 72 Brainen
Jack 72 Brainen 4 hari yang lalu
Aku senang banget pak Jokowi milih ulama, supaya Pak KH. Maruf Amin sadar dan paham betapa susahnya jadi orang waras di Indonesia ini. Saya ingat waktu KH Mahruf Amin bersidang di kasus Ahok, saat itu semua orang marah dengan Pak Ahok dan pengacara nya. Sampai AAGYM mengatakan ' jangan hina ulama kami, jangan hina guru kami.....'. Nah hari ini ketika Pak Mahruf Amin bersanding dengan Pak Jokowi, banyak yg menghina Pak Mahruf Amin. Kira-kira AAGYM membela gak yah??? Kira- kira masyarakat marah gak yah kalau ulamanya diejek, dibilangin macam-macam yg gak pantas. Terima kasih pak Jokowi saya paham knapa bapak pilih KH Maruf Amin, bukan untuk memecah belah. Tapi untuk menyadarkan saya menjadi orang waras itu susah di negeri ini.
Erwin Hamdani
Erwin Hamdani 3 hari yang lalu
a
Erwin Hamdani
Erwin Hamdani 4 hari yang lalu
apakah maksud sebenar ulama???"ulama adalah pewaris nabi baik dari sifat,akhlak maupun perbuatan!!!"orang berilmu islam belum tentu ulama tapi seorang ulama sdh pasti berilmu!!!hanya orang indonesia yg gemar beri gelaran ulama sementara perangainya manusia yg di sebut ulama gila harta dan kuasa!!!jelas dan terang maksud pdip dekati/ambil"ulama su'uk!!!orang islam yg kuat imannya tdk akan tertipu muslihat musuh2 islam!!!๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
ozzi's channel
ozzi's channel 4 hari yang lalu
Komentar buat ajang sok tau!Sok pinter! Kalo cuma mau manas2in ,ati-ati diciduk.. mendingan diem kaya gua
Jevelyn Albatrose Sunniah
Jevelyn Albatrose Sunniah 4 hari yang lalu
ULAMA tolol.
Yahndi Sullivan
Yahndi Sullivan 4 hari yang lalu
anda sudah punya gelar apa ya? prestasi? otak aja ga punya dengan komen seperti itu, gw emang ga setuju tapi gw masih menghargai beliau.
Haqi Achmad
Haqi Achmad 4 hari yang lalu
KECEWA hrsnya mahfud md atau ahok.cm nyari aman aj dr prabowo-uas...paling gak lama pk kyai kl terpilih bis itu diganti bu mega...kasian.
Nicks Rils
Nicks Rils 4 hari yang lalu
#PAS ๐Ÿ™๐Ÿ˜
CiLbut da silva
CiLbut da silva 4 hari yang lalu
bagus yg tua jadi dia ngga bakalan ada pemikikiran untuk korupsi. 2019 tetep golput.
ikma wahab
ikma wahab 4 hari yang lalu
Golput aja ahhhh
the green peacock
the green peacock 4 hari yang lalu
buat ahoker...move on bro...#2019gantipresiden... news.detik.com/berita/4159262/jokowi-pilih-maruf-amin-ahoker-diminta-move-on
CONTINUOUS FORM
CONTINUOUS FORM 4 hari yang lalu
PRAY FOR LOMBOK
Theofilus _ns
Theofilus _ns 4 hari yang lalu
Wkwkwk..komennya lucu2 Pada baperan amat sama manuver politik๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #belumdewasa #gampangdiprovokasi Kalo galau netral aja ngga usah pada ngegas,toh pilpres aja belum Semoga pilpres tahun depan damai karna kita semua satu Indonesia๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
Andikarobbani Robbani
Andikarobbani Robbani 4 hari yang lalu
Ulama dikancah politik skrang gak seperti Gus Dur...
Sihmantoro Antoro
Sihmantoro Antoro 4 hari yang lalu
Kl debat jkw mati kutu .... mslah stabilitas nasional keamann ,ekonomi...
Usman Azh
Usman Azh 4 hari yang lalu
Mengandung umpan
Hasan Anshar
Hasan Anshar 4 hari yang lalu
Apapun alasanya q tetep dukung pak jokowi 2 periode
Amalia Sari bsr
Amalia Sari bsr 4 hari yang lalu
E kaget dari sudut pandang yang eee sehingga booming ๐Ÿคฃ carik deh tu pendapat pak jokowi tentang film dilan lumayan buat hiburan ๐Ÿคฃ jangan pada tegang mikirin pilpres
Rafi Akmal
Rafi Akmal 4 hari yang lalu
Lo bukan bercanda kan jok wkwkwk ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†
WAJAH JAKARTA
WAJAH JAKARTA 4 hari yang lalu
semoga ulama indonesia sehat selalu :)
Prawo To Aja
Prawo To Aja 4 hari yang lalu
Saya lebih sayang beliau, saya tidak akan memilih beliau jadi wakil presiden, biarlah beliau tetap menjadi ulama yg baik di MUI..
Khan Khairan
Khan Khairan 4 hari yang lalu
Berbeda itu indah.... Jika anda sdh bisa menghargai pilihan orang lain, maka pilihan anda pun akan di hargai... Selamat berbeda..
Amelia Suprapto
Amelia Suprapto 4 hari yang lalu
Kasihan yg komen menjelekan ulama dan pemimpin muslim.. siap" neraka di dpn mata setelah kematian.....
Buzzz Panda
Buzzz Panda 4 hari yang lalu
mungkin buat mereka menjelek jelek an orang lain salah satu syarat masuk surga.
dan ran
dan ran 4 hari yang lalu
Hahaha partai koalisi jokowi ketakutan kalah, sampai sampai ambil cawapres dari tokoh agama
dan ran
dan ran 4 hari yang lalu
Koalisi jokowi mau tandingi Abdul somd ternyata pasangan prabowo sandiaga uno hahaa, sbentar lgi jelang Pilpres bkl bnyak dri tokoh agama tingkah sperti ngabalin
Raimah RAHMAT
Raimah RAHMAT 4 hari yang lalu
๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜ทโ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœ‹
Buzzz Panda
Buzzz Panda 4 hari yang lalu
tetangga sebelah juga takut kalah.
jaya Tiasa
jaya Tiasa 4 hari yang lalu
Porsi (prabowo sandi)
Hmed Welag
Hmed Welag 4 hari yang lalu
Mau siapa presiden ny jg, hidup kalian semua tetep susah melarat klo ga kerja keras. Emank ny duit jatuh dr langit klo rejeki sih iyah tp qt harus mendapat kan ny dengan berusaha dasar orang" malas png enak ny aja.. Bisany saling hina..
Reoupy Reoupy
Reoupy Reoupy 4 hari yang lalu
> ya GILA AJA LU NDROO !! ini mah Ulamanya para Ulama, Sesepuh ny para Sesepuh, Panglima Agung MUI jd senjata Jkw.. SIAPA YG GAK CIUM TANGAN njeer ?? Bangsa Bar" aja Cium Tangan. > Yongku Kaido, Fleet Admiral Sengoku Akainu sampe Avatar The Legend Of Aang aja Cium Tangan Cuk !! > KAN JD KOCAK BGT ANJIR... MASALAHNYA Dewa Enel aja sampe Ngakak KRONIS, Sumpah Gak Boong.... > ya ijtima GPNF ngaku" Ulama se Nasional pilih Prabowo, lah THE KING Ulamanya ada di kubu Jokowi, Gimane Ceritaa Kocak... Bangsa Mongol & Suku Bar" aja Ngeliatnya jd CRINGE EDDAAAN, KRONIIIS gitu lho. > yaa GPNF ngapaiiiin gitu lho ? lu gak ada komunikasi ama MUI apah...? Lu tuh siapa ? > MUI vs GPNF ya menang MUI lah, GPNF mah apaan Atuuuh ??? Ulama Terpecah kan jd Malu"in GUA Anjer (Ceritany Gw Aagym atau Arifin ilham BUKAN Dewa Enel, Yonku, admiral aplg Avatar aang, bukan) > Salah nya GPNF/PKS gembor"in UAS duluan sih.. Kartu Joker masa di paenin di awal.. kan Koplak. > Padahal gw seneng bgt Prabowo sama Ulama. > Tapi Wlwpun UAS jd Cawapres Prabowo, Ma'ruf Amin tetap THE KING Ulamanya para Ulama, Sesepuhnya Para Sesepuh.. ga bisa disaingin dgn UAS.. Gak bakal mau jg > Jgnkn UAS, Bangsa Mongol jg cium tangan ke KH MA... Apalagi UAS yg Tau adab.. Gak Mungkin mau Nglangkahin Ma'ruf Amin.... > Awalny Gw dukung Prabowo krn seakan" Jkw antiUlama & bbrp Ulama Nasional ke Prabowo.. > Lah skrg malah Blunder Habis"an, kmrn yg mesra sama Ulama, skrg Mana ini Ulama nya ?? HAHAHAHA > ULAMA MANAPUN Skrg DUKUNG JOKOWI LAH KOCAK > Skrg Topik kampanye si Sandiaga unggul di Ekonomi ? Lah KH MA itu backgroundnya Ekonomi islam jg.. > Jokowi mah skrg menang telak, kampanye Ulama Dapet, Ekonomi Dapet. > lagian campaign Ekonomi Sandiaga Sedikit Suaranya cuma kalangan menengah keatas yg ga suka kebijakan JokowiEffect. > klo campaign Ulama ini baru menang Banyak... krn Umat islam ya ikut Ulama aplg Sekelas KH MA.. *GW MAH lg KASIAN SAMA DEMOKRAT* SBY lg ngambek pengen jd anak kandungny Bunda Mega. Tp kata Bunda Mega : Boleh kok tp km jd anak Tiri aja ya, Gak dapet Warisan Kursi Wkwkwk... Eh AHY ny malah Durhaka...
Erick Thio
Erick Thio 4 hari yang lalu
Reoupy Reoupy ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Imam Iska
Imam Iska 4 hari yang lalu
Ganti presiden
My Name Is
My Name Is 4 hari yang lalu
Saya tidak mau berdebat karna semua yg komen disini orang" politik dan wawasannya sangat luas,saya hanya mau mengingatkan jangan salah pilih,karna itu akan merugikan orang lain dan dirimu sendiri,jangan ikut"an,berbicara sesuai fakta yg ada dan jangan bawa" agama saya.Salam Damai
Miftakhul Huda
Miftakhul Huda 4 hari yang lalu
Ga usah pilih pak ma'aruf.biar beliau ga kepilih..biarkan beliau fokus di mui .jngn dikasih beban lagi
dede dkm
dede dkm 4 hari yang lalu
InsyaaAllah..diridhoi Allah Swt ..aamiin
Buzzz Panda
Buzzz Panda 4 hari yang lalu
Tetangga sebelah juga berubah pikiran di menit menit terakhir. makanya istilah kardus jadi viral. padahal kardus gak salah apa apa yak.
Erwin Setiawan
Erwin Setiawan 4 hari yang lalu
Spa pun wakilnya males buat milih
Lowss Preewell
Lowss Preewell 4 hari yang lalu
Hmmm....andai mahfud..pasti lbh mantappp
Rosie Lumpia
Rosie Lumpia 4 hari yang lalu
Tanda2 kekalahan jkw, mbalik solo
Diana rosa
Diana rosa 4 hari yang lalu
Harusnya wakil itu full power sekaliber presiden... Yakin jokowi kuat kerja sendiri...
Hus In
Hus In 4 hari yang lalu
Udh mau abis hayat baik di kasih ama yg muda
Diana rosa
Diana rosa 4 hari yang lalu
Hus In aku juga sedih.. harusnya yg sama2 full power... tapi tetap pilih jokowi 2 periode.. yakin bisa kerja sendiri dibantu menteri2
Anto Julianto
Anto Julianto 5 hari yang lalu
Kasihan si profesor yg sdh sepuh hanya dijadikan alat untuk mendorong mobil esemka yg mogok .. Siapapun wapresnya..... #2019GANTIKACUNG
Wayne Rooney
Wayne Rooney 5 hari yang lalu
jokontol amin mantap bejat
Go Tjin Seng
Go Tjin Seng 5 hari yang lalu
ngak gandeng ulama.katanya mengkriminalisasi ulama.ulama di gandeng.dibilang ini itu.lucu sekali.
Sonny blog98
Sonny blog98 5 hari yang lalu
Jokowi ngutang untuk pembangunan daerah,, saya dn teman" di Kalbar juga merasakan dampaknya,, Dulu untuk perjalanan dr kota k hulu itu masih jalan tanah kuning klau hujan itu bisa jadi kolam lele itu,, skrng sudah mulus aspal,, Akibatnya apa? Perekonomian di daerah naik, karna barang seperti sembako, alat perabotan, dll bisa masuk tanpa hambatan, dulu itu barang juga bisa masuk tapi sedikit yg mau karna jalannya itu hancur sekali, klau amblas aja bisa sampai berhari" tunggu bantuan,, makanya harga barang di hulu itu selisih sangat jauh alias mahal sekali,, Ini sy ngalamin sendiri, sering keluar masuk hulu,, klau ada yg bilang bohong sini sy hajar,, Kalian gk tau gimana rasa bawa mobil box amblas di pedalaman malam hari, gk bisa tidur kalian, uda gelap, takut mobil diJarah sm orang,, Yg sering keluar masuk hulu pasti tau rasanya๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #jokowi2periode
Erick Thio
Erick Thio 4 hari yang lalu
Sonny blog98 ...yoiii... Boozz... Ts loe kerennn... Jokowi 2 periode... Wajib... โœŒโœŒโœŒโœŒ
Boa vista
Boa vista 4 hari yang lalu
Sonny blog98 yang koar2 jokowi ga ada kerja nyatanya itu orang2 kota mas, yang tinggal duduk menikmati indahnya hidup serba ada. Beda dengan orang didesa2 yang selama ini terisolir. Sejak jokowi giat membangun, banyak desa yang mulai merasakan dampak positif dari kebijakan2 jokowi yang kata orang kota "tidak pro rakyat".
Taufiq Kamil
Taufiq Kamil 5 hari yang lalu
Owhhh,,, itu yg maafin busuk mawati itu Pantes di bela belain, rupanya ada ujungnya..
Diana rosa
Diana rosa 4 hari yang lalu
Taufiq Kamil aku juga ga setuju wakilnya.. harusnya yg full power sekaliber presiden... yakin jokowi kuat kerja sendiri.... amiin..
Laskar Ad DAKHIL
Laskar Ad DAKHIL 5 hari yang lalu
Wakwakwak...GOLONGAN JENDRAL KARDUS LAGI KEBINGUNGAN
Celine Chavakinetama
Celine Chavakinetama 5 hari yang lalu
SIPP PILIHANNYA YANG SENIORR.BISA MEMIMPIN INDONESIA LEBIH MAJU KETIMBANG SEBELAH EYUUHHHH๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด
Asep Purnama
Asep Purnama 5 hari yang lalu
Ktnya gabutuh suara umat Islam
Ramli Tangahu
Ramli Tangahu 5 hari yang lalu
Mau juga kH makruf Amin, sepertinya sdh di seting, buat lancarkan misi mereka 2019 ganti presiden.
Ramli Tangahu
Ramli Tangahu 5 hari yang lalu
Senjata buat kebusukan mereka
I Gede Suwarta
I Gede Suwarta 5 hari yang lalu
Setuju saudaraku. Sipapun Presidennya kita yakin Gk mudah melawan para mafia koruptor ... Mari kita bantu Pak Presiden melawan para mafia dan koruptor yg sudah lama mengakar di negara ini. Jika negara ini di pimpin oleh seorang yg jujur baik hati tulus bekerja untuk rakyat pasti sudah dari dulu Negara ini maju. Jujur dari hati yg paling dalam saya pribadi sedih dan kasian saudara2 kita yg di Papua perbatasan2 dari dulu selalu diabaikan. Banyak pejabat hanya sibuk mencuri harta kekayaan duniawi yg sementara ini. Mari kita berdoa yg terbaik untuk NKRI dan semoga cahaya kedamaian dan kebenaran Tuhan senantiasa menerangi hati nurani kita agar kita semakin cerdas dan bijaksana dalam menyikapi ujian hidup ini. Semoga persatuan keutuhan NKRi selalu terjaga. dan NKRI semakin maju. Membuka mata hati dn jangan diselimuti amarah dan kebecian arena perbedaan pilihan. ingat kita semua adalah satu saudara. Mari kita menebarkan cinta kasih dan kebenaran. Salam dari barat untuk saudara2ku yg di timur Papua maju terus. Kita satu saudara. Bhineka Tunggal Ika
Lilis Tamanayun
Lilis Tamanayun 5 hari yang lalu
Sssssssssssssssss jangan ribuuuut yaaa .......# 2019 Gantiii President !!!
yara bam
yara bam 5 hari yang lalu
Liat oppung ini, aku jdi ingat masalah label Halal yg syudah terkubur rapat2. Hadehh tidur aja lah d rumah nikmatin masa tua,,
Dirga Purana
Dirga Purana 5 hari yang lalu
pk jokowi ganti dong jgn pk kyai,ap demi menang pilpres harus bgni yg muda kn bnyak yg jga mampu
Channelnya Lelaki
Channelnya Lelaki 5 hari yang lalu
Saatnya istirahat mbah kyai...
anci tea
anci tea 5 hari yang lalu
mau siapa pun jd capres / cawapres ,saya mah gk minta duit sama mereka ,hahaha
online control
online control 5 hari yang lalu
itu bukan kejutan, tapi gak konsisten, kasihan pak Mahfud. Beri pernyataan resmi mengakui kesalahan kepada mahfud. Berani?
andri maulana
andri maulana 5 hari yang lalu
Oh yang ditemui bu sukmawati kemaren ya, waktu puisi yang itu tuh
biyan slam
biyan slam 5 hari yang lalu
pak jokowi kapan mancing bareng ?
Faktaa Arjuna
Faktaa Arjuna 5 hari yang lalu
Hanya bisa termang'u... dan mengucap ASTAGA... #kecewa
uchok 22
uchok 22 5 hari yang lalu
Mahfud MD skr mau banting setir kemana?? Mau balik dukung prabowo lagi ni? Cebong dilarang bolak balik
Bardan Permana
Bardan Permana 5 hari yang lalu
Dasar munapik si nenek sihir sm anaknya boneka cebong comberan untuk kaum muslimin dan dan muslimat tolong dingat si nenek sihir pernah bilang gk butuh suara umat .. jd untuk apa kita pilih cebong lg ayok kita tenggelamkan nenek sihir sm bonekanya ...
Martin 13
Martin 13 5 hari yang lalu
Itu namanya strategi cuy.. bikin tetangga sebelah kelabakan
Mia Amelia
Mia Amelia 5 hari yang lalu
Semoga taun depan bisa ganti presiden aamiin
Mia Amelia
Mia Amelia 5 hari yang lalu
Keluarga gua pada bilang masa manula jadi cawapres ๐Ÿ˜ƒ
Nurfita Indriyani
Nurfita Indriyani 5 hari yang lalu
Aduh...udh sepuh banget ya.. Nnti baru satu th takutnya turun pa.. ๐Ÿ™†
Muhammad Yusuf IM
Muhammad Yusuf IM 5 hari yang lalu
Saatnya yang muda ngurus NKRI, supaya segala kesulitan bisa dihilangkan #2019gantipresiden
Ahmad Jamsharie
Ahmad Jamsharie 5 hari yang lalu
Rapuh.. .
Kurnia Ardi Kusuma
Kurnia Ardi Kusuma 5 hari yang lalu
aku lebih sukah ulama terus berdakwah dibidangnya aja
duo sari bandank
duo sari bandank 5 hari yang lalu
2019 pdip tumbang
duo sari bandank
duo sari bandank 5 hari yang lalu
ulama masuk politik lucunya negriq ulama bisa dibeli maaruf uda tua sdh saat urusin akhirat
Franz George H T
Franz George H T 5 hari yang lalu
Gw jadi bimbang, gmana ya nanti debat capres-cawapresnya๐Ÿ˜ž
Bang Dev
Bang Dev 5 hari yang lalu
Dari pengalaman yg sudah2.. wakil presiden ga bisa banyak berbuat apa2. Krn semua keputusan tetaplah presidennya. Kalau presidennya ulama. Baru gw mau pilih. Kalo ulama cuma wakil presiden.. ga didengar juga. Pengalaman JK 2x jabat wapres.. apa yg sdh dibuat..? Sya mewakili rakyat jg ga merasa ada karya kontribusi wapres. Semuanya dijalankan oleh presiden. Kecuali klo presidennya ulama. Nah.......
Karin Diana
Karin Diana 5 hari yang lalu
Beredar video dari kubu Prabowo ๐Ÿ‘‰ id-vid.com/video/video-gwNHM5Elv5E.html
awaludin pohan
awaludin pohan 5 hari yang lalu
Mampos loe Mahfud,tembaan loe kan presiden 2024,jadi 2019 jadi wkil dulupun gk apa,eeee.... nytanya gk kpilih.
Nofemi Cahya
Nofemi Cahya 5 hari yang lalu
Udah tua bukan nya ngurusi akhirat umur ga ada yg tau sblum 2019 masih hidup ga tu
Sopian Sopian
Sopian Sopian 5 hari yang lalu
Kasihan pak ma'ruf menurut saya hanya di manfaatkan saja untuk menarik suara ummat... oleh kelompok yg haus akan kekuasaan..
hendri maryono
hendri maryono 5 hari yang lalu
umat pasti menurut apa kata kyai....kyai menurut apa kata presidennys...presiden menurut apa kata emaknya...haaaaa haaaaa emboh wes gak ngurus.....
Berikutnya