Gelap

ASTAGFIRULLAH !! Pesta syirik INI menjadi penyebab gempa di palu

ceramah lucu
Subscribe
Ditonton 1 399 205
83% 6 677 1 335

ASTAGFIRULLAH !! Pesta syirik menjadi penyebab gempa di palu
PALU - Sebelum bencana alam gempa dan tsunami melanda kota Palu, banyak warga yang menghadiri kegiatan festival kebudayaan palu nomoni di pantai Talise, Palu Sulawesi Tengah. Para warga hadir di pantai tersebut untuk menyaksikan kegiatan Balia yang memang sudah lama hilang. Kegiatan Balia merupakan kegiatan yang sudah lama hilang dan ingin dihidupkan kembali. Balia sendiri dahulu digunakan untuk mengobati orang sakit menggunakan mantra dan dilakukan oleh orang yang ahli. Menurut Andi Ahmad, budaya ini baru dihidupkan kembali sejak 2016, biasanya menggunakan sesajen, seperti menghanyutkan makanan ke laut, dan hewan ternak seperti kambing. “Biasanya untuk mengobati orang sakit menurut cerita dahulu, identiknya sih dengan sesajen,” kata Andi Ahmad, saat dimintai keterangan di jalan Garuda Dua, Birobuli Utara, palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, kepada Islamic News Agency (INA), kantor berita yang diinisiasi JITU. Dirinya melanjutkan, tradisi Balia sendiri biasanya identik dengan kain berwarna kuning yang menjadi hiasan panggung ataupun ruangan yang dijadikan tempat pengobatan tersebut. “Jadi ini itu identik dengan pakaian kuning gitu, trus domba-domba yang masih hidup itu dijadikan bahan sesajen di hanyutkan dilaut,” tambahnya. Palu nomoni berati artinya palu berbunyi. Menurut Andi, tradisi ini sebenarnya sudah lama lenyap sejak kedatangan guru tua habib Idrus bin Salim Al Jufri, yang disebut masih memiliki sanat keturunan dari Baginda Rasulullah SAW. ” Sebenernya tradisi ini sudah lama hilang, dibersihkan sejak kedatangan guru tua, namun kembali dihidupkan,” tuturnya. Dimulainya tradisi ini sejak 2016, terpilihnya walikota pasangan Hidayat - Sigit Purnomo Said (Pasha). Namun sejak 2016 juga terus terjadi hal-hal aneh seperti angin kencang. “Jadi memang tradisi ini identik dengan roh halus, sejak 2016 dihidupkan kembali, memang 2016 dan 2017 itu setiap dirayakan angin kencang trus, saat ini barulah tsunami,” paparnya. Bangunan yang hancur akibat gempa yang melanda Palu .sumber [arrahmah.com]
Make Google view image button visible again: goo.gl/DYGbub

Dipublikasikan tanggal

 

6 Okt 2018

palupalu tsunamipalu gempa 2018palu gempa dan tsunaminomoni palupesta adat namoninamonipalu sulawesigempa palugempagempa tsunami palugempa tsunamigempa sulawesitsunami palugempa donggalagempa bumikota palugempa sultenggempa di palupasca gempa paludonggalavideo gempa bumi di palu#palugempa donggala-palufpi palu#gempa@gempa bumigempapalukabar palu@paluberitapasca gempa donggalatsunami kota palukorban gempa

Bagikan:

Bagi:

Unduh video:

Memuat link.....

Tambahkan:

Daftar putar saya
Lihat nanti
Komentar 2 130
Vicka Amelia
Vicka Amelia 11 hari yang lalu
Para ulama penyeimbang bumi..brang siapa yg meninggalkan dan tk mengikuti seruan ulama..maka saat itlh bumi menunggu kehancuran.. Alwys save we ulama2.habaib2.ustad2 guru2 kta tuk slalu mnjga keseimbangan bumi..
Pande Agus
Pande Agus 19 jam yang lalu
Vicka Amelia wkkkk...ngakak...penyeimbang...serah kalian lah, agama yg maha benar...
jily charly
jily charly Hari Yang lalu
apa beda sama bali lebih maksiat dah menyembah berhala...kok gak ada gempa dan tsunami.ulama sok tau kayak dukun.
masturoeg abc
masturoeg abc Hari Yang lalu
+Totok Thamuz yg jaga bumi semua yg di ciptakan oleh allah para aulia hanya mengajarkan hak nya yaitu membimbing agama islam yg islam dsb
Totok Thamuz
Totok Thamuz Hari Yang lalu
Para aulia' penjaga bumi
masturoeg abc
masturoeg abc 2 hari yang lalu
Ku balas tahi yg komen ini , jadi klo cren yg di mekah karena jawab jgn asal bunyi
Tesajanih Ok
Tesajanih Ok 7 jam yang lalu
masih mau main2 sama tauhid? gara2 segelintir orang.. yg gk salah jg kena..
Pipin Firdaus
Pipin Firdaus 8 jam yang lalu
smoga Allah mengingatkan kita terus kejadian seperti ini
Eka Rahmania
Eka Rahmania 8 jam yang lalu
Klo tuhan sudah berkata TERJADILAH.ya psti terjdi..gak peduli ada acra adat.gak peduli ada pengajian krna semua sudh jd kehendaknya..sebabnya gak ada yg tau.acara adat hampir di seluruh indonesia dari lo blum lahir sudah ada..jd lo jngan ambil kesimpulan yg seakan2 masyarakt yg mnjunjung adat istiadat itu penyebabnya...
Mata Kail
Mata Kail 10 jam yang lalu
Jgn membuat kesimpulan dari tuhan dgn mata mu dgn apa yg terjadi. Jgn membuat islam ini dibenci kerana kejahilan mu itu saudara.
Koir Kusnadi
Koir Kusnadi 11 jam yang lalu
Bener sekali ,,, manusia itu fitroh nya butuh tuhan , terbukti ketika islam belum masuk ke indo , maka orang mencari tuhan dg cara menyembah batu , patung , sesajen , dll , ketika sakit cari obat dg cara jampi2 ritual2 dll. Mk setelah islam masuk ke indo, mengajarkan manusia untk cerdas, dg tuntunan & aturan yg pas dg fitroh manusia ,,,, adakh aturan islam yg tdk pas dg fitroh manusia????? ALLAH lah yg menciptakan manusia, maka hnya DIA lah yg tau aturan & hukum yg pas buat manusia,,,,,!!! Kenapa adat kebodohan yg udah ratusan tahn di ulg kembali,,???? Artinya pemerintah mengajak ummat mundur lagi ke jaman kebodoha ,,,,,!!!!!
Katnadi
Katnadi 20 jam yang lalu
Tidak ada kaitannya antara bencana alam dengan perbuatan manusia.....
Hanum Hanung
Hanum Hanung 22 jam yang lalu
Naudzubillah ini HOAX atau BUKAN. mari RAKYAT DAN PARA PEMEGANG PEMERINTAHAN mari kita hilangkan momen kesyirikan contoh : memuja laut ( larungan , sedekah bumi, bancakan ketika panen.dll)
Thaariq Darmawan
Thaariq Darmawan Hari Yang lalu
Bencana itu penyebab nya hanya 1 yaitu DOSA!
Kanda Akhi
Kanda Akhi Hari Yang lalu
Knpa kpla kota tdk larang yg brbuat bgini?
Ling Marlvin
Ling Marlvin Hari Yang lalu
Hati hati dalam membuat video dan menyebarluasakan yg berbau kebencian,rasis,fitnah yg mengundang banyak orang akan berkomentar negatif... Hati2 itu smua akan kau pertanggung jawabkan di hari kemudian dan mendapatkan dosa yg sangat sangat besar. Catat itu
Mira Wati
Mira Wati Hari Yang lalu
Ini buat kita semua warga Indonesia,,,smoga kita slalu bermawas diri atas kejadian musibah di palu, smoga bagi yg melakukan kemusrikan , walaupun mengatasi namakn budaya, tpi melanggar kaidah kaidah Sariat islam itu tidak dibenarkan, mohon dihentikan kasian yg tidak berbuat kena imbasnya, jng lah keras hati, sadar dan sadarlah....
Mira Wati
Mira Wati Hari Yang lalu
Ini buat kita semua warga Indonesia,,,smoga kita slalu bermawas diri atas kejadian musibah di palu, smoga bagi yg melakukan kemusrikan , walaupun mengatasi namakn budaya, tpi melanggar kaidah kaidah Sariat islam itu tidak dibenarkan, mohon dihentikan kasian yg tidak berbuat kena imbasnya, jng lah keras hati, sadar dan sadarlah....
Andika Jaya
Andika Jaya Hari Yang lalu
sebab nya karna sudah keterlaluan jahat . syirik maksiat kelewat batas diperingatkan malah melawan. allah tak akan turun kan azab sebelum mereka di peringatkan. bila diingatkan bertambah keingkaran mereka barulah azab diturunkan. mereka sejahat jahat manusia.
Indra Deval MHz
Indra Deval MHz Hari Yang lalu
Banyak orang yang merasa menjadi tuhan yang seenaknya aja men judge, dan menentukan surga n neraka utk org lain. Hal pesta adat kebudayaan pastilah sudah terjadi sangat lama kalau memang itu azab dr Allah akibat kebudayaan tsb knp baru sekarang???
Charles Paijo
Charles Paijo Hari Yang lalu
MODAAR lu LGBT....😂😂😁😁😁
Dimas Surya
Dimas Surya Hari Yang lalu
lol skg agama di duitin
Dimas Surya
Dimas Surya Hari Yang lalu
dislike
Andry Haji
Andry Haji Hari Yang lalu
Suara ulama adlh perwakilan dr suara rosululoh ulama lbh paham yg baik dan buruk dlm agam tp mrk tak peduli akhir y allah murka dan marah ms allah murka y allah bgt menakutkn lakukan apa yg allah perintahkn ingsa allah kita selamat dunia dan akhirat
rinai putri kartika
rinai putri kartika Hari Yang lalu
Budaya dan agama jika bentrok susah cari mana yg bener nya:)
Purnama Aji
Purnama Aji Hari Yang lalu
Selalu introspeksi diri pribadi,BKN menyalahkan
Nekpak Nek
Nekpak Nek Hari Yang lalu
polisi pelindung maksiat dan juga sekaligus pelaku maksiat,contoh stunami diaceh juga disebab kan perilaku para serdadu bko dari luar aceh dan pernah diingat kan para tetua agama dan tetua kampung tapi malah mereka dituduh anggota gam,makanya banyak muda mudi diaceh banyak yang bermaksiat terutama dipantai pantai apalagi di banda aceh karena tdak ada yang melarang takut dituduh anggita gam
Fendi Yeyen
Fendi Yeyen Hari Yang lalu
Ulama lebih tau dari pada kita
Amry Yakuza
Amry Yakuza Hari Yang lalu
Sebab akibat pasti ada.. Cuman gmna kita menyikapinya...jangan sampai kita terpecah belah.. Salam dr Lombok..sabar tawakal berdoa..Habis gelap terbitlah terang...
SANGJIWO KOWEDUSTO
SANGJIWO KOWEDUSTO Hari Yang lalu
Kalau udh adat nya.. Gimana donk..seperti bali.jogja.. Di pantai2_
Yuni Artiningsih
Yuni Artiningsih Hari Yang lalu
Astagfirullah aladziim....
Sujud Sukur
Sujud Sukur Hari Yang lalu
Stunami adalah hadiah yang setimpal
Salman dan Habibah
Salman dan Habibah Hari Yang lalu
ini adalah azab bagi kaum yg melampaui batas. telah nampak kerusakan didarat dan dilautan diakibatkan ulah tangan manusianya sendiri. mereka tlah berbuat kemaksiatan.alngkah baiknya setelah kesudahan peristiwa itu orng yg selamat agar cepat bertaubat.
Nurhasanah 12
Nurhasanah 12 Hari Yang lalu
setuju
mad Rosol
mad Rosol Hari Yang lalu
Mending pesta sama 72 bidadari dada montok masih perawan dan msh umur 9 tahun... Hahaaaa
Nurlia Ajah
Nurlia Ajah Hari Yang lalu
waduh habis pesta setan ya jangan pernah syirik itu murka ALLAH
Mama Keken
Mama Keken Hari Yang lalu
Gak usah menghakimi kayak sudah benar aja,bagaimana dengan aceh...?
Ipan Pan
Ipan Pan Hari Yang lalu
Jioh dari ulama racun bagi awakkah. Nyan beuka linggo,
Emmy Rofik
Emmy Rofik Hari Yang lalu
Bencana memang teguran dari Allah. Dan kalau kita membiarkan kemaksiatan . Kemusyrikan. Kesyirikan. Allah tersinggung. Maka Allah Maha berkehendak. Dan Allah hanya melindungi yang dipilihnya. Bumi ini milik Allah dan yang menciptakan. Jadi manusia jgn sombong dg kepintarannya. Hanya kpd Allah kita berharap. Ini sungguh jadi pelajaran. Sebelum Allah lbih murka dg kemaksiatan manusia.
Soni Penggoda
Soni Penggoda 2 hari yang lalu
Hanya ALLAH Yg mengatur SELURUH ALAM
Anton Koplax
Anton Koplax 2 hari yang lalu
Iso moco nulis lan ngartek'no Al-Qur'an ning ora iso mlaku podo karo sing di woco.....nek wes iso moco lan nulis kudu ne sampean ra sah golek kafir e uwong ning reksonen lan koreksinen kafir mu dewe......dear sing due Chanel...muni koyo ngono neng jowo rantas nyawamu mas.....!!!!
Hh Kk
Hh Kk 2 hari yang lalu
Apa hub acara adat dg bencana ini semua fenomena alam kebetulan saja saat acara terjadi bencana jangan bawa2 kepercayaan dg bencana ok
Dadang Surya
Dadang Surya 2 hari yang lalu
Masalah ritual nelayan itu sudah dari jaman dulu, disetiap pinggiran pantai pasti ada yg namanya hari nelayan, merupakan satu budaya untuk yang tinggal di pinggir pantai, kalau dihubungkan kesegi agama, kenapa kejadiannya tidak dari dulu, menurut saya itu sudah merupakan musibah saja.
masturoeg abc
masturoeg abc 2 hari yang lalu
Semua yg ada di muka bumi allah yg maha tahu. Allah lebih tahu aps yg kamu tidak tahu
Willy Julian
Willy Julian 2 hari yang lalu
Seketika banyak muncul ustadz online di pojok comment dan saya hanya bisa tertawa membacanya
Bang Dawan
Bang Dawan 2 hari yang lalu
Ini lebih dari bukti nyata bahwa agama islam dan para ulama itu benar dan di ridhoi allah swt
Irma jun23
Irma jun23 2 hari yang lalu
😭
putra isnaini
putra isnaini 2 hari yang lalu
Kemusrikan di palu di resmikan walikota.syirik akbar maksiat merajalela ahirnya di azab alloh...setelah ini nanti pulau bali gudangnya kesirikan kemaksiatan..
Maya Ardhila
Maya Ardhila 2 hari yang lalu
Org non muslim gk bakalan dengerin prah ulama kl udh terjadi bru nesal mg pdah sadar buat pelajaran jgn smp terjadi lg
Ondie Kenzie
Ondie Kenzie 2 hari yang lalu
hahaha buruknya indonesia menyalakan agama dan manusia ketika musibah datang
Wawan Goncalvez
Wawan Goncalvez 2 hari yang lalu
Ingat kita semua punya dosa.. Gk ada yg sempurna
Kiky Aremania
Kiky Aremania 2 hari yang lalu
Ulama sudah mengigatkan tpi msih keras hatinya trs walikotanya gamna msa itu ngasih ijin trs ada kaum LGT juga diem .semoga kita slmt amiin
Psychopart Parlor
Psychopart Parlor 2 hari yang lalu
Yg nonmuslim kok komennya masukmasuk sini ya? Enak kalo sopan, tp malah menghina, mencaci.. pantesan drtd kecium bau amis..
Zaq Zaq
Zaq Zaq 2 hari yang lalu
Alhamdulillah irobil alamin, ya itu orang yg ga per,caya pd ALLAH and para ulama, semoga orang yg masih hidup sadar ad nya ALLAH TA’ALA, tidak musrik, semoga menjadi pelazarann,
Hamid Pujiharto
Hamid Pujiharto 2 hari yang lalu
Kayaknya acara2 spt ini lagi digalakan oleh pemerintah yg sekarang diberbagai daerah, kalo ingin selamat jangan ikuti acara2 spt ini.
Ksha
Ksha 2 hari yang lalu
Mati jelahh indon.. Smua rakyat dorang memang bodohhhh..
FRENKI OLSHOP
FRENKI OLSHOP 2 hari yang lalu
Ben kapook
Gusti Winarta
Gusti Winarta 2 hari yang lalu
satu pertanyaan kenapa para koruptor itu baik2 saja yg jelas sengsarakan rakyat banyak? siapa yg menasehati para koruptor?
Alann Jafar
Alann Jafar 2 hari yang lalu
ada2 sja
Bless Cell
Bless Cell 2 hari yang lalu
demi uang youtube cari konten hoax.. fix laporkan demi baik citra anda di mata masyarakat anda sok sokan menghakimi orang lain dan kebohongan yg anda sampaikan... just only god know bukan anda yg buat vidio.. yg namnya budaya dri nenek monyang gx bsa di hapus maupun di singkirkan yg bisa hanya di ubah tujuanya yg dulu tujuanya buat roh klo skanran karena masuknya agama jdi tujanya untuk Allah dan adat nya hanya sebatas budaya leluhur yg harus di wariskan dri ujung sabang smpe ujung marauke punya adat dan kepercayaan masing2 yg pasti tujuanya ke Tuhan masing klo langsung mengjudge itu sirik anda bukan Tuhan ulama juga bukan Tuhan. (manusia,agama,budaya) itu bekaitan.
Daniel Setiawan
Daniel Setiawan 2 hari yang lalu
setuju dengan opini anda
Bless Cell
Bless Cell 2 hari yang lalu
vidio pemecah belah laporin aja mbok ya mikir klo mau buat vidio kasian yg jdi korban ayo bareng2 kita report vidio ini... di daerah mana pun ada adat sendiri2 hargai.
Adi Grogot
Adi Grogot 2 hari yang lalu
Dasar keparat jahanam yang buat video ini itu bukan karna pesta itu memang karna sudah waktunya kena musibah atau bencana alam sekali lagi saya ucapkan kepada yang bikin video ini dasar keparat jahanam mudahan seluruh keluarga mu kena musibah mendadak tapi tidak mati mudahan hidup mu kena bencana terus menerus mudahan umur mu panjang sampai 300 tahun tapi lumpuh setruk
Daniel Prw
Daniel Prw 2 hari yang lalu
namanya bencana alam ambil. berkahnya dan hikmahnya,kl sdh kn bencana pada bgg krn lgbt,krna pesta sirik,krn ini itu,itulah manusia yg sknya mengait 2kan kejadian,terima aja kehendaknya kita manusia bisa apa bersyukurlah dan berdoa agar kt di jauhkan dr bencana dan di ampuni dosa kt ini
Andi Kencono
Andi Kencono 2 hari yang lalu
Astagfirulloh chanel ini chanel kampret videonya bikin onar trus
pariaman bismillah
pariaman bismillah 2 hari yang lalu
kalau irang kafir ngak percaya kiyasan makanya allah murka azab orang2 kafir laknat allah sedah menunjukan kebenaranya bagi mat idlam mari dekat kan fiti ke pada allah mari betibadah jgnnikut kan orang 2 kafir orang kagir itu yg jd kayu api neraka di ari klak magi umat islam seiman dekat kan diri pada allah amikn ya rab
Emiliana Emiliana
Emiliana Emiliana 2 hari yang lalu
Betul slamat ya Mati habis pests itu surga dunia mu kekak neraka. Mu
Sigit Agil
Sigit Agil 2 hari yang lalu
Sudah lah jangan saling menyalahkan satu sama lain ayo qt berkaca masing masing apa salah kita apa kekurangan kita semua sudah terjadi. Semoga alloh senantiasa memberikan yg terbaik buat bangsa ini. Aammiin
Rozikin Kin
Rozikin Kin 2 hari yang lalu
D indonesia tu brmacam**tdk smua orang baik ,djawa ada yg baik ada pula yg buruk , d aceh jg bgitu ada yg baik ada pula yg jahat , dulu GAM jahat sm orang**pndatang tdk brsalah main bunuh , d ntb/lombok pun ada yg baik jg ada yg tdk baik...d dlm al qur an dah dtrangkan smua, sy prcaya musibah tu peringatan/ ujian dr allah.
reza doch
reza doch 2 hari yang lalu
orang tu kenapa ya kog gk ada fikiran normal hanya ingin exsis aja mau , nglakuin hal gila yg mnyimpang agama
squad vortex
squad vortex 2 hari yang lalu
Mcm youtuber indon jugak...diorg selalu bahan negara kita...sekarang kita pulak bahan negara mereka...untuk dijadi kan pengajaran🤔..#bukan untuk balas dendam😏...admin ni ada bagus nye...dia buat video nie untuk memberi tahu kepada rakyat malaysia...janganlah kau melakukan perkara2 yg syirik dan menyesatkan...teruk bencana yang kita dpt..👍
wynne putradana
wynne putradana 2 hari yang lalu
Hukum asal adat itu boleh, asal tidak melanggar syariat. Ingat!
Ungkang Kunuk
Ungkang Kunuk 2 hari yang lalu
Syirik..maksiat..semoga ini jadi pedoman hidup untuk semua ajar kembali ke pangkal jalan yang lurus
Cewek Ahay
Cewek Ahay 2 hari yang lalu
Bukanyq di palu bnyak perempuan suka sama perempuan laki"sama laki, itu 1 minggu sebelum gempa ulama dakwah
Suradi Rabawi
Suradi Rabawi 2 hari yang lalu
Ini musibah malah nyinyir ,kalau sudah baca yg pada komen anda malah di hujat di kait2 kan Agama dengan adat ,lihat sunami Aceh ratusan ribu meninggal 😎, kata nya serambi Mekah?
Anneke MY Enoch
Anneke MY Enoch 2 hari yang lalu
Jgn suka menghakimi orang...
enief enief
enief enief 2 hari yang lalu
Allah robbi😢😢😢 pantesan
Yayah Handayani
Yayah Handayani 3 hari yang lalu
Kalau masarakat masih berbuat syirik.itu salah kamu Nur.salah kamu dkk.ulama.habib.ngurus apa kamu.da wahnya sudah bener belum.da wah kamu nur dkk dimana? bagaimana cara da wah mu sudah sesuai tdk dengan da wah rosul.merubah ibadah dan upacara seseorang tdk bisa berubah sekaligus. da wah itu harus sabar nur.bukan seperti nungtun kerbau.dawh mu dkk sekarang bukan da wah tapi nyinyir kpd pemerintah.semua yg disalahkan kpl negara.yg bener kamu semua.yg salah orang lain.begitu cara da wah rosul?
Ali Mahmud
Ali Mahmud 3 hari yang lalu
Chsnnel NGAWUUURR..... PENYEBABNYA BANYAK bro.....
Maranata Andri
Maranata Andri 3 hari yang lalu
Kalo memang gara2 itu trus trjadi bencana,d jkrta lebih parah brow,dunia malam d sana bnar2 gila2an..... Tp santai2 aja d sana,paling yg nakutin cuma banjir....
Maranata Andri
Maranata Andri 2 hari yang lalu
+Suyono Asmoro se7 brow,itu orang2 sok suci krja nya y emang kyk gitu,dkit2 syirik,dkit2 kafir..... Gk ngaca pa ya mrka...
Suyono Asmoro
Suyono Asmoro 2 hari yang lalu
maaf jangan gara2. adat yang disalahkan, itu sebelum semuanya ada norma adat sudah ada, sudahlah biarkan, yang mau nguri uri budaya adat, ya biarlah jangan dikambing hitamkan, jangan sok suci. karena tata cara adat juga untuk keselamatan semuanya, karena adat itu berbeda beda jawa beda dengan bali, beda dengan irian, sumatra, kalimantan, sulawesi biarlah adat berkembang jangan dikebiri dan dimatikan
Nur Aisyah
Nur Aisyah 3 hari yang lalu
Orang yang mengaku sok benar itu setan
Yoga agoy
Yoga agoy 3 hari yang lalu
Adat sebuah bukan sebuah malapetaka, namun perbuatan manusianya yg akan membawa kehancuran. Apa lagi kalo sebuah adat di tinggalkan maka sebuah kehancuran yg hebat akan datang. Jangan sampai terprovokasi apa lagi terbelenggu dngn media" yg membuat kita buta akan sebenarnya sebuah arti kehidupan. Jadilah ntzn yg cerdas n berwawasan luas
Ferry Firmansyah
Ferry Firmansyah 3 hari yang lalu
Agama itu pedoman. Semestinya pemikiran yang jahat sudah tiada jika agama terlah sampai kpd kita. Tirulah ahlak Rasulullah lewat kyai2 Alim. Bukan ustadz2 yang laku untuk dijual di industri TV. Yang membuat kita merasa benar sendiri dan membuat kita ingin memusuhi pihak lain.
I GEDE SUDIARTA
I GEDE SUDIARTA 3 hari yang lalu
Semua terjadi krn alam menunjukkan eksistensinya kenapa ritual dijadikan kambing hitan dgn alasan syrik..semua krn proses alamiah n shrsnya kita mnjga alam dri ancaman glibal warnning dgn.mengurangi polusi emisi gas termasuk rumah kaca yg mengganggu atmosfir bumi ..manusia punya agama akan tetapi nggak punya akal n pikiran kalian n shrnya berbuat kpd para keluarga korban saat ini
Aa Gandi
Aa Gandi 2 hari yang lalu
semua pelajaran buat kita yg masih hidup..seperti kita bercermin.
UleK Mayang
UleK Mayang 3 hari yang lalu
ni salah satu budaya kebanggaan orang indon kan??
paduka 11-12
paduka 11-12 3 hari yang lalu
Dasar pengetahuan dan ungkapan "SYIRIK dan MUSRIK" ,kita pada umumnya kurang kedalaman kategori. Mengucap hanya berdasar emosi seolah pengtahuanya paling tinggi, paling pintar serta lupa akar budaya, lupa purwadaksi/lupa darimana dia berasal.
Aa Y
Aa Y 3 hari yang lalu
Pantesan kalu begitu Alloh murka ...
Rahimah Mohamad
Rahimah Mohamad 3 hari yang lalu
Para ulama dan petanda sudah ada....padam muka mu semua...pesta PORAsyirikk tu di LAKNAT..ALLAH..ALLAH MAHA BESAR.TIADA TUHAN YG DI SMBAH SELAIN ALLAH...PATUT DI BUNUH KAUM YG MNGANJUR TU SEMUA
Erna Gufran
Erna Gufran 3 hari yang lalu
Seorang muslim tidak seharusnya melakukan ritual2 sprti itu....cukup dg mengucapkan rasa syukur dan doa bersama dan dzikir bersama...padhl kejadian2 sebelmnya sdh jd peringatan tp masih sj mengabaikannya....akhirnya banyak tumbal yg dikorbankan krn mengikuti hawa nafsu yg sm sekali tidak ada manfaatnya sedikitpun
peace ja
peace ja 3 hari yang lalu
Allah SWT berfirman: وَاِذَا قِيْلَ لَهُمُ اتَّبِعُوْا مَاۤ اَنْزَلَ اللّٰهُ قَالُوْا بَلْ نَـتَّبِعُ مَاۤ اَلْفَيْنَا عَلَيْهِ اٰبَآءَنَا ۗ اَوَلَوْ كَانَ اٰبَآ ؤُهُمْ لَا يَعْقِلُوْنَ شَيْئًـا وَّلَا يَهْتَدُوْنَ wa izaa qiila lahumuttabi'uu maaa anzalallohu qooluu bal nattabi'u maaa alfainaa 'alaihi aabaaa`anaa, a walau kaana aabaaa`uhum laa ya'qiluuna syai`aw wa laa yahtaduun "Dan apabila dikatakan kepada mereka, Ikutilah apa yang telah diturunkan Allah, mereka menjawab, (Tidak!) Kami mengikuti apa yang kami dapati pada nenek moyang kami (melakukannya). Padahal, nenek moyang mereka itu tidak mengetahui apa pun dan tidak mendapat petunjuk." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 170)
nurhayati ngadiman
nurhayati ngadiman 3 hari yang lalu
Insaalloh,,,, 👍👍
Aku Aku
Aku Aku 3 hari yang lalu
Dor ae wali kota dan wakilnya
Opik Pik
Opik Pik 3 hari yang lalu
Jgn duakan ALLAH . .Ckup 1 Kita Sembah . . Jgn lakukan SYIRIK kan dah kena bencana .. sadar lha wahai saudara2 ku
siti aisyah
siti aisyah 3 hari yang lalu
Pantes.....syetan ko di puja...
Jaenudin Jaenudin
Jaenudin Jaenudin 3 hari yang lalu
itu lah ulama,jangan suka menjelekkan ulama,apalagi orang muslim
Syahwan Rama
Syahwan Rama 3 hari yang lalu
Tolong jangan berasumsi yg bukan2 Bencana atau musibah adalah Kehendak Nya bisa terjadi dimana pun dalam keadaan apapun hendaknya kita sebagai Hamba Allah saling menolong bukan menyalahkan
nari nari
nari nari 3 hari yang lalu
WA'ALAIKUMSALAM WA ROHMATULLOHI WA BAROKAATUH..
Kamin Tohari
Kamin Tohari 3 hari yang lalu
upacara adat namoni sesat ? ritual sesat memuja iblis bin laknat..... betul nggaak...
Mohd Amirul
Mohd Amirul 3 hari yang lalu
Bacot indog nob
Alin Supiishi.
Alin Supiishi. 3 hari yang lalu
Pesta adat itu sudah tradisi dari nenek moyang dulu,jadi jngan kait2 bencana dengan tradisi..adat yang sudah turun temurun..
ronald Siagian
ronald Siagian 3 hari yang lalu
Tragedy di mekkah yang sering terjadi, karena apa?
Zaenal Arifin
Zaenal Arifin 3 hari yang lalu
Ini teguran keras dari allah SWT. Untuk lebih mendekatkan diri qt ke pd allah dan menjauhi larangannya. Lebih baik qt perbaikin diri kita. Qt masih dikasih kesempatan untuk ber tobat. Thx
Angel Fransiska
Angel Fransiska 3 hari yang lalu
Au ah gelap
Ekky Prasetya
Ekky Prasetya 3 hari yang lalu
Aceh serambi mekah jg kena sunami.
Blackpro Legend
Blackpro Legend 3 hari yang lalu
Jangan" ante jga percaya kalo jimat bukan dosa syirik jga ??? Kalo iyaa fix anda luar biasaaaaaa
PUTRI CHAN
PUTRI CHAN 3 hari yang lalu
astagfirulloh smg kt smua trhindar dr prbuatan syirik dan smg saudara kt yg meninggal di palu smg husnul khotimah dan yg selamat slalu di lindungi oleh allah
Berikutnya